24.6 C
Padang
Senin, Januari 24, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pimpinan DRPD Tanah Datar Yang Baru Disumpah
P

Kategori -
- Advertisement -

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Tanah Datar resmi mempunyai pimpinan definitif setelah Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Lilin Herlina SH.M.Hum mengambil sumpah dan peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Tanah Datar pada acara rapat paripurna istimewa yang dipimpin pimpinan sementara Zuldafri Darma dan Irman M.Si di Gedung DPRD setempat, Kamis (10-10).

Acara pengambilan sumpah pimpinan DPRD Tanah Datar ini juga dihadiri Bupati M.Shadiq Pasadigoe, Wakil Bupati Irdfinansyah Tarmizi, anggota Muspida, Ketua Pengadilan negeri dan ketua pengadilan agama Batusangkar, B.Dt.Tuo anggota DPRD Sumbar, Sekda Hardiman dan pejabat eselon II, III dan IV, Camat dan Wali Nagari serta undangan lainnya.

Pimpinan DPRD yang dilantik terdiri dari Zuldafri Darma (ketua) dari partai Golkar, Irman M.Si (Wakil Ketua) dari Partai Amanat Nasional dan Saidani SP (wakil ketua) dari Partai Keadilan Sejahtera.  Setelah pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara sumpah dilanjutkan dengan penyerahan palu dari pimpinan  sementara Irman  kepada pimpinan baru yang diterima Ketua DPRD Zuldafri Darma.

Bupati Tanah Datar M.Shadiq Pasadigoe dalam sambutannya menjelaskan, setelah dilantiknya pimpinan DPRD Tanah Datar yang definitif maka DPRD selanjutnya jelas akan menyusun alat kelengkapan DPRD dan juga akan  menyusun agenda daerah yang akan dibahas dalam sidang-sidang dewan nantinya.

Tahun anggaran 2014 sudah memasuki Triwulan IV dan waktu yang efektif kurang dari tiga bulan lagi, sementara masih banyak agenda daerah yang harus diselesaikan DPRD, seperti pembahasan perubahan APBD tahun 2014, KUA PPAS tahun anggaran 2015, penetapan APBD tahun 2014 dan banyak lagi agenda seperti pembahasan Perda yang sudah menjadi agenda DPRD tahun 2014.

Untuk itu Bupati Shadiq berharap DPRD dapat berlari kencang untuk membahas berbagai agenda daerah ini demi untuk kepentingan masyarakat, dengan kebersamaan dan kemitraan yang baik antara eksekutif dan legislatif, insha Allah kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan keinginan masyarakat Tanah Datar.

Sementara itu Ketua DPRD Zuldafri Darma mengatakan, setelah dilantiknya pimpinan DPRD yang baru masa bhakti 2014-2019 ini maka tugas berat sudah menanti, untuk itu kepada anggota DPRD yang mewakili rakyat diharapkan dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan amanah yang telah diserahkan rakyat.  Alat kelengpakan DPRD segera dibentuk seperti Badan Musyawarah (Bamus), Badan Anggaran (Banggar), Komisi dan sebagainya.

Kepada semua pihak yang telah membantu atas terlaksananya acara pengambilan sumpah ini atas nama DPRD kami mengucapkan terima kasih, ungkap Zuldafri Darma.  Usai acara pengambilan sumpah dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh peserta rapat dan undangan. (fjr)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img