24 C
Padang
Senin, April 12, 2021
Beritasumbar.com

Pimpinan DRPD Tanah Datar Yang Baru Disumpah
P

Kategori -

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Tanah Datar resmi mempunyai pimpinan definitif setelah Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Lilin Herlina SH.M.Hum mengambil sumpah dan peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Tanah Datar pada acara rapat paripurna istimewa yang dipimpin pimpinan sementara Zuldafri Darma dan Irman M.Si di Gedung DPRD setempat, Kamis (10-10).

Acara pengambilan sumpah pimpinan DPRD Tanah Datar ini juga dihadiri Bupati M.Shadiq Pasadigoe, Wakil Bupati Irdfinansyah Tarmizi, anggota Muspida, Ketua Pengadilan negeri dan ketua pengadilan agama Batusangkar, B.Dt.Tuo anggota DPRD Sumbar, Sekda Hardiman dan pejabat eselon II, III dan IV, Camat dan Wali Nagari serta undangan lainnya.

Pimpinan DPRD yang dilantik terdiri dari Zuldafri Darma (ketua) dari partai Golkar, Irman M.Si (Wakil Ketua) dari Partai Amanat Nasional dan Saidani SP (wakil ketua) dari Partai Keadilan Sejahtera.  Setelah pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara sumpah dilanjutkan dengan penyerahan palu dari pimpinan  sementara Irman  kepada pimpinan baru yang diterima Ketua DPRD Zuldafri Darma.

Bupati Tanah Datar M.Shadiq Pasadigoe dalam sambutannya menjelaskan, setelah dilantiknya pimpinan DPRD Tanah Datar yang definitif maka DPRD selanjutnya jelas akan menyusun alat kelengkapan DPRD dan juga akan  menyusun agenda daerah yang akan dibahas dalam sidang-sidang dewan nantinya.

Tahun anggaran 2014 sudah memasuki Triwulan IV dan waktu yang efektif kurang dari tiga bulan lagi, sementara masih banyak agenda daerah yang harus diselesaikan DPRD, seperti pembahasan perubahan APBD tahun 2014, KUA PPAS tahun anggaran 2015, penetapan APBD tahun 2014 dan banyak lagi agenda seperti pembahasan Perda yang sudah menjadi agenda DPRD tahun 2014.

Untuk itu Bupati Shadiq berharap DPRD dapat berlari kencang untuk membahas berbagai agenda daerah ini demi untuk kepentingan masyarakat, dengan kebersamaan dan kemitraan yang baik antara eksekutif dan legislatif, insha Allah kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan keinginan masyarakat Tanah Datar.

Sementara itu Ketua DPRD Zuldafri Darma mengatakan, setelah dilantiknya pimpinan DPRD yang baru masa bhakti 2014-2019 ini maka tugas berat sudah menanti, untuk itu kepada anggota DPRD yang mewakili rakyat diharapkan dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan amanah yang telah diserahkan rakyat.  Alat kelengpakan DPRD segera dibentuk seperti Badan Musyawarah (Bamus), Badan Anggaran (Banggar), Komisi dan sebagainya.

Kepada semua pihak yang telah membantu atas terlaksananya acara pengambilan sumpah ini atas nama DPRD kami mengucapkan terima kasih, ungkap Zuldafri Darma.  Usai acara pengambilan sumpah dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh peserta rapat dan undangan. (fjr)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pemko Payakumbuh Mulai Lebih Awal Tender Pengadaan Barang Dan Jasa Tahun Anggaran 2021

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Memulai tender pengadaan barang dan jasa untuk tahun anggaran 2021 lebih awal yaitu sejak Desember lalu, Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ), Bagian PBJ & Dalbang Kota Payakumbuh menjadi tempat study tiru beberapa daerah di Pulau Sumatera.
- Advertisement -

BNPT: Perkuat Sinergi Antar Lembaga Untuk Cegah Terorisme

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Rapat Koordinasi dalam Rangka Penandatanganan Dokumen Kesepakatan Rencana Aksi Kementerian/Lembaga Dalam Program Penanggulangan Terorisme di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Barat, dan Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021 pada Kamis, 8 April 2021 di Hotel Pullman, Jakarta.

Menjadi Ikon Basket Sumbar, Riza Falepi Berlaga Dengan Perbasi Kota Solok

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi dan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Payakumbuh dijamu Perbasi Kota Solok dalam pertandingan persahabatan yang digelar di Sport Centre Hall Indoor Kota Solok, Sabtu (3/4).
- Advertisement -

Wakil Ketua MUI : Pondok Pesantren mesti lahirkan Lulusan yang memiliki kecerdasan Ukhrawi

Padangpanjang, BeritaSumbar,com,-Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan juga Wakil Ketua MUI Pusat Dr. H. Anwar Abbas, MM.,M.Ag berkunjung ke Pondok Pesantren Muhammadiyah Kauman Padangpanjang. Sabtu, 3 April 2021 kemaren.

Angin Puting Beliung Porak Porandakan 8 Rumah Warga di Jorong Sianggai-Anggai

Kabupaten Solok ,BeritaSumbar.com,- Angin puting beliung menerjang rumah warga di Jorong Sianggai-anggai, Nagari Sarik Alahan Tigo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat pada sore hari Jum'at (09 April 2021).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

Mahyeldi Dukung Pemajuan Kebudayaan Koto Gadang Koto Anau untuk Jadi Destinasi Wisata Dunia

Peninggalan sejarah memiliki potensi besar bagi kemakmuran masyarakatnya. Jika tidak dijadikan cagar budaya, keberadaannya akan mengalami kepunahan. Menyikapi hal tersebut, Dra. Zusneli Zubir, M.Hum., Peneliti di Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sumatera Barat (BPNB Sumbar) memprakarsai Penyusunan Grand Design Pemajuan Kebudayaan Nagari Koto Gadang Koto Anau yang digelar pada 3 - 4 April 2021 di Depan Balai Adat Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kabupaten Solok, Kecamatan Lembang Jaya, Provinsi Sumatera Barat.

Tak Sampai 24 Jam Polres Sinjujung Bekuk Sindikat Pencuri Antar Provinsi, Korban Rugi Puluhan Juta

Sijunjung, beritasumbar.com - Sekitar 12 jam setelah kejadian jajaran Polres Sijunjung berhasil membekuk enam orang pelaku pencurian dengan modus gembos ban dan pecah kaca mobil. “Pelaku...

Wako Sawahlunto: Mari Ciptakan Generasi Berlandaskan Al-Quran-Hadits

Sawahlunto, beritasumbar.com - Walikota Sawahlunto Deri Asta menyebutkan perlu menciptakan anak-anak di daerah itu agar memiliki landasan hidup yang kuat dengan Al-Quran dan Hadits....

Percepat Pembangunan Infrastruktur, DPRD Sumbar Raker Bersama Pemkab Pasaman-Pasbar

Padang, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Daerah Pemilihan (Dapil) IV Pemilihan Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, melakukan Rapat Kerja Usaha Percepatan Penanganan dan...

Terlibat Kasus Narkoba, Dua Personel Polres Sijunjung Dipecat

Sijunjung, beritasumbar.com - Dua personil Polres Sijunjung dipecat dari Anggota Kepolisian Republik Indonesia karena terlibat kasus narkoba. Upacara pemberhentian tidak hormat untuk Brigadir  Andres Ofiyandra sesuai...
- Advertisement -