29 C
Padang
Minggu, Januari 17, 2021
Beritasumbar.com

Pimpinan DRPD Tanah Datar Yang Baru Disumpah
P

Kategori -

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Tanah Datar resmi mempunyai pimpinan definitif setelah Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Lilin Herlina SH.M.Hum mengambil sumpah dan peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Tanah Datar pada acara rapat paripurna istimewa yang dipimpin pimpinan sementara Zuldafri Darma dan Irman M.Si di Gedung DPRD setempat, Kamis (10-10).

Acara pengambilan sumpah pimpinan DPRD Tanah Datar ini juga dihadiri Bupati M.Shadiq Pasadigoe, Wakil Bupati Irdfinansyah Tarmizi, anggota Muspida, Ketua Pengadilan negeri dan ketua pengadilan agama Batusangkar, B.Dt.Tuo anggota DPRD Sumbar, Sekda Hardiman dan pejabat eselon II, III dan IV, Camat dan Wali Nagari serta undangan lainnya.

Pimpinan DPRD yang dilantik terdiri dari Zuldafri Darma (ketua) dari partai Golkar, Irman M.Si (Wakil Ketua) dari Partai Amanat Nasional dan Saidani SP (wakil ketua) dari Partai Keadilan Sejahtera.  Setelah pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara sumpah dilanjutkan dengan penyerahan palu dari pimpinan  sementara Irman  kepada pimpinan baru yang diterima Ketua DPRD Zuldafri Darma.

Bupati Tanah Datar M.Shadiq Pasadigoe dalam sambutannya menjelaskan, setelah dilantiknya pimpinan DPRD Tanah Datar yang definitif maka DPRD selanjutnya jelas akan menyusun alat kelengkapan DPRD dan juga akan  menyusun agenda daerah yang akan dibahas dalam sidang-sidang dewan nantinya.

Tahun anggaran 2014 sudah memasuki Triwulan IV dan waktu yang efektif kurang dari tiga bulan lagi, sementara masih banyak agenda daerah yang harus diselesaikan DPRD, seperti pembahasan perubahan APBD tahun 2014, KUA PPAS tahun anggaran 2015, penetapan APBD tahun 2014 dan banyak lagi agenda seperti pembahasan Perda yang sudah menjadi agenda DPRD tahun 2014.

Untuk itu Bupati Shadiq berharap DPRD dapat berlari kencang untuk membahas berbagai agenda daerah ini demi untuk kepentingan masyarakat, dengan kebersamaan dan kemitraan yang baik antara eksekutif dan legislatif, insha Allah kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan keinginan masyarakat Tanah Datar.

Sementara itu Ketua DPRD Zuldafri Darma mengatakan, setelah dilantiknya pimpinan DPRD yang baru masa bhakti 2014-2019 ini maka tugas berat sudah menanti, untuk itu kepada anggota DPRD yang mewakili rakyat diharapkan dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan amanah yang telah diserahkan rakyat.  Alat kelengpakan DPRD segera dibentuk seperti Badan Musyawarah (Bamus), Badan Anggaran (Banggar), Komisi dan sebagainya.

Kepada semua pihak yang telah membantu atas terlaksananya acara pengambilan sumpah ini atas nama DPRD kami mengucapkan terima kasih, ungkap Zuldafri Darma.  Usai acara pengambilan sumpah dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh peserta rapat dan undangan. (fjr)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Tingkatkan Pelayanan, Di Payakumbuh Buku KIR Ditiadakan, Diganti Smart Card

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Perhubungan (Dishub) untuk meningkatkan layanan kepengurusan pengujian kendaraan bermotor KIR atau uji kelayakan kendaraan pada kendaraan umum, baik itu angkutan umum maupun kendaraan barang. Sehingga, sekarang telah diterapkan sistem Smart Card (Kartu Pintar) KIR.
- Advertisement -

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Persiapan Pembentukan Kampung Dan Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti hasil rapat Evaluasi Penanganan Covid-19, Pemko Payakumbuh menggelar rapat persiapan pembentukan kampung tangguh dan program sekolah tangguh yang bertempat di Ruang Randang Kantor Wali Kota Payakumbuh, Jumat(8/1/2021).

Riza Falepi : JK Pensiun, Saya dan Wartawan Merasa Kehilangan

Rapat Koordinasi Pemko Payakumbuh di awal tahun 2021 terasa berbeda. Karena juga ada momen perpisahan dengan pejabat yang memasuki purna tugas atau pensiun di Kafe Agam Jua, Kawasan Batang Agam, Rabu (13/1).
- Advertisement -

Taruko Menuju Kampung Wisata

Mengawali tahun 2021, Kota Payakumbuh mencoba siapkan destinasi unggulan untuk menarik wisatawan datang. Destinasi tersebut berada di Taruko, Kelurahan Ikua Koto Dibalai, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh.

Sampah Berserakan Di Lembah Harau, Ini Komentar Penggiat Wisata

Kawasan Sarasah Bunta Harau, sudah tidak bisa digarap apapun untuk tujuan wisata natural, artinya kealamiannya mulai tercemar. Hal ini tampak dari banyaknya sampah plastik yang menumpuk di salahsatu objek Wisata di Kabupaten Limapuluh Kota itu.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Padang Panjang Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Padang Panjang, beritasumbar.com- Wakil Walikota Padang Panjang  Asrul menyatakan daerah tersebut siap menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai Senin, 11 Januari. "Kami meninjau...

Pada Usia 17 Tahun, Solok Selatan Alami Berbagai Kemajuan

Padang Aro - Pada usia Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat yang sudah menginjak usia 17 tahun berbagai kemajuan daerah terus akan dicapai. Pejabat Sekdakab Solok...

Terkait Visi-Misi Bupati Ke Depannya, Ini Penegasan DPRD Solok Selatan

Padang Aro, beritasumbar.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan, Zigo Rolanda menegaskan pihaknya akan mendukung visi dan misi pasangan bupati-wakil terpilih...

Momentum HAB Ke-75, Wako Padang Panjang: Tanpa Toleransi Tidak Ada Kerukunan

Padang Panjang, beritasumbar.com -  Kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar...

DPRD Solok Selatan “Jemput Bola” Dana Hibah Rehab Rekon BNPB

Padang Aro, beritasumbar.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan melakukan jemput bola untuk mendapatkan dana hibah rehabilitasi dan rekonstruksi (Rehab Rekon)...

Warga Dua Nagari Di Tanah Datar Goro Bersama Perbaiki Jalan 1,5 Kilometer

Tanah Datar beritasumbar.com - Warga pada dua nagari yang ada Kabupaten Tanah Datar melakukan gotong royong  memperbaiki jalan kabupaten sepanjang 1,5 kilometer, Senin...
- Advertisement -