26 C
Padang
Selasa, April 23, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Persepak Gagal Maju Ke Putaran Regional Nasional
P

Kategori -
- Advertisement -

Mimpi Persepak Payakumbuh untuk menapak ke Divisi Utama Liga Indonesia kandas. Persepak harus puas berada di urutan ketiga dalam klasemen grup III, dengan mengantongi nilai 11. Walau begitu, tim  asuhan pelatih Purwanto ini, masih tetap bertahan di Divisi I PSSI.

Dalam partai hidup mati Grup III di Kuantan Singgi, Sabtu (31/5), Persepak menyerah 0-1 dengan tuan rumah Persiks Kuantan Singingi.  Meski sudah disupport Walikota Riza Falepi bersama sejumlah pimpinan SKPD lainnya, Persepak tak mampu membuat kemenangan. Sejumlah peluang yang diperoleh, tak berbuah gol.

Di Grup III ini,  Persiks Kuantan Singigi sebagai juara grup  lolos bersama PSP Padang yang keluar sebagai runner up grup. Sementara, Persepak  masih mampu pulang dengan kepala tegak, karena tak harus menjalani laga play off, untuk menentukan tim yang degradasi ke Divisi II.

Manager tim Persepak Payakumbuh Zul Arman, di Balaikota Payakumbuh, Senin (2/6), menginformasikan, secara teknis tim Persepak masih seimbang dengan PSP Padang dan Persiks. Hanya saja, persiapan Persepak  menghadapi kompetisi cukup terseok, akibat lemah secara financial. Sehingga, Persepak kurang mendapatkan partai uji coba. Ingin datang ke tempat tim lawan, dana amat terbatas. Sehingga, persiapan untuk ini sangat terbatas, katanya.

Walau begitu, meski perang dengan bambu runcing, Persepak masih mampu bermain dengan semangat tinggi  di lapangan. Dalam pertandingan di Kuantan Singingi Persepak menang 4-3 dengan PSP Padang, kemudian menang 2-0 lawan Rumbai FC dan kalah 0-1 dengan Persiks.

Sebelumnya, dalam pertandingan pertama di Padang,  Persepak dipecundangi 1-4 oleh PSP Padang. Kemudian di tahan imbang 2-2 oleh Rumbai FC dan juga dipaksa seri 1-1  Persiks Kuantan Singigi. Satu-satunya kemenangan dipetik Persepak saat bertemu dengan Pasaman Barat, 3-1. Dalam pertandingan lanjutan di  Kuantan Singingi, Pasaman Barat urung datang, dengan alasan tak jelas.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img