Tanah Datar,BeritaSumbar.com,-Masyarakat jorong Tanjung Modang Pauh Tinggi Nagari Tanjung Bonai kecamatan Lintau Buo Utara kabupaten Tanah Datar berjibaku merehab dan memperbaiki bangunan mesjid Nurul Hidayah dengan menerima sumbangan dari perantau dan warga pada shalat id rabu (05/6) ini.

Mesjid yang sudah berusia lebih kurang 30 tahun tersebut, sudah selayaknya untuk diperbaiki dan direhab sesuai perkembangan zaman.

Pada saat ini, hal yang paling utama dibutuhkan adalah kubah beserta plafon, agar masyarakat dapat beribadah dengan nyaman.

Sementara itu, pak Cap selaku pengurus serta penanggung jawab terhadap mesjid nurul hidayah berharap bantuan dan sumbangan berupa bahan bahan bangunan.

“Kami selaku pengurus, berharap kepada para donatur, perantau dan para dermawan agar dapat memberikan sumbangan berupa bahan bangunan sesuai dengan kebutuhan” paparnya pada BeritaSumbar.

Dalam hal ini, wali jorong Tanjung Modang juga mengucapkan rasa terima kasih pada masyarakat yang telah menyumbangkan hartanya untuk pembangunan dan rehab mesjid ini.

“Jorong kita berada digerbang perbatasan Tanah Datar dan 50 Kota, jadi, secara tidak langsung mesjid kita menjadi contoh keindahan dan kenyamanan beribadah di Tanah Datar, oleh sebab itu, mari kita bersama sama untuk menyumbangkan harta dan keahliannya untuk keindahan mesjid kita ini” papar Peton.

Pembangunan mesjid saat ini, belum merata dan masih butuh sumbangan dari masyarakat.

Saatini, “pembangunan baru 40%, setelah ini kita akan merehap kubah dan meluaskan bangunan mesjid, tutup pengurus (Rezki Aryendi)

loading...