31 C
Padang
Selasa, Oktober 19, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Peminat KPPS Di Kecamatan VII Koto Padang Pariaman Melimpah
P

- Advertisement -

Padang Pariaman, beritasumbar.com -Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan VII Koto Sungai Sariak menyerahkan hasil seleksi calon Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Pariaman, dimana calon KPPS untuk Pilkada 2020 melimpah.

Pengumuman KPU Padang Pariaman nomor  522/PP.04.2-Pu/1305/KPU-Kab/X/2020 tentang calon anggota KPPS pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Padang Pariaman tahun 2020.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Azwar Anas S. AP mengatakan, Pengumuman itu kita sampaikan pada PPS tanggal 6 Oktober yang lalu, dan semua PPS mensosialisasikan dan menempelkan pengumuman dilokasi lokasi keramaian yang mudah dibaca oleh masyarakat.

Katanya, pendaftaran dibuka tanggal 12-18 Oktober 2020, dan lanjut perpanjangan sampai tanggal 24 Oktober 2020.

“Untuk pendaftar calon KPPS di Kecamatan VII Koto ini memang luar biasa banyaknya, ada di 1 TPS pendaftar sampai 15 orang, ini salah satu bentuk animo masyarakat ikut berpartisipasi dalam mensukseskan pesta demokrasi di Kabupaten Padang  Pariaman khususnya dikecamatan VII Koto,” ujarnya.

Sementara itu, Divisi Hukum dan SDM,  Kharisma Adri, SE menyebutkan, jumlah pendaftar calon KPPS di 81 TPS yang tersebar di 12 nagari dalam kecamatan ini cukup banyak, yang mendaftar Laki-laki 190 orang, Perempuan 549 orang dengan total pendaftar 739 orang dan Gastib 162 orang.

Untuk KPPS yang akan ditetapkan di Kecamatan VII Koto ini sebanyak 567 orang dan ditambah Gastib 162 orang, saat ini kita sudah menyampaikan hasil seleksi KPPS oleh PPS sesuai juknis yang diturunkan KPU Kabupaten Padang Pariaman. “Mudah – mudahan usulan calon KPPS yang sudah disampaikan, segera ditetapkan oleh KPU Kabupaten  Padang Pariaman,” ujarnya. (Bus)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img