24 C
Padang
Selasa, November 30, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pelatihan Pelatih Usia Dini Usai di Gelar
P

Kategori -
- Advertisement -

Pelatihan pelatih usia dini yang diikuti sebanyak 30 guru olahraga ( pelatih ) dari kabuapten/ kota se- Sumatera Barat telah usai dilaksanakan, setelah pada hari terakhir ditutup Kadispora yang diwakili ketua panitia Kepala Seksi Tenaga Keolahragaan Dispora Sumbar Drs. Admondantes Jum’at 29/ 8/ 2014 di aula Pemberangkatan Haji Indonesia ( PHI ) jalan Rasuna Said Padang.

Hadir Kasi Pendidikan Olahraga Elvis Martin, S.Pd, Anton Wijaya, staf dan undangan lainnya. Dalam arahannya Admondantes menekankan, ilmu yang dipelajarai dari narasumber selama menjalani pelatihan agar dapat disalurkan pada siswa ( atlet ) usia dini di tempat masing- masing.

Prestasi memang tidak datang secara instan tapi butuh proses yang cukup panjang untuk melakukan pembinaan. Pembinaan itu hendaknya dilakukan dari usia dini, usia yang masih bebas dari kontaminasi baik pikiran maupun pisik dari atlet tersebut.

Untuk itu kita sebagai pelatih ( guru ) agar terus melakukan inovasi keilmuan, dan salah satunya mengikuti pelatihan yang telah dijalani dari 25 sampai 29 Agustus ini, dan yang pastinya jangan menjalani pelatihan sekedar ikut- ikutan atau untuk memenuhi kuota saja, namun yang perlu dan utama kita lakukan, setelah memiliki bekal keilmuan itu hendaknya dapat secara aktif menularkannya dan bukan membawa tidur, alias tidak diamalkan.

“ Kita berharap para pelatih ( Guru ) yang telah menjalani pelatihan agar dapat menyalurkan ilmunya kepada anak- anak usia dini, supaya prestasi olahraga Sumatera Barat terus membaik di kemudian hari, ‘’ harap Admondantes.

Salah seorang guru dari Kota Padang Andre menyatakan, pelatihan ini sangat banyak manfaatnya bagi kita- kita sebagai seorang pengajar ( pelatih ), disamping menambah wawasan kita juga mendapat ilmu yang tidak ada dalam buku atau panduan, namun ilmu itu secara langsung bisa kita dapat dari bimbingan serta arahan para ahli dan prof- prof olahraga yang telah berpengalaman.

Untuk itu pelatihan program Kementrian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora ) RI yang dilaksanakan Dispora Sumbar ini agar terus diadakan, dan jangan sampai putus jenjangnya, dengan artian harus ada pelatihan selanjutnya dengan level yang lebih tinggi lagi,’’tuturnya. (humas prov sumbar)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img