24.8 C
Padang
Sabtu, Januari 16, 2021
Beritasumbar.com

Berencana Bantu Pemko Pembangunan Dermaga, Anggota DPR-RI Kunjungi Kota Pariaman
B

Kategori -

Kota Pariaman – Sebagai bentuk respon atas Pengajuan bantuan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Pariaman, Anggota DPR-RI Komisi IV yang terdiri dari Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI Herman Khairun bersama anggotanya Agung Jelantik, Rasyid Hidayat, Rahman Amin, Hermanto, Imran Tando, Peggy, Sri Hidayati, Dahrizal serta Dirjen Budidaya Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Slamet Subidjato mengunjungi Kota Pariaman, sebagai realisasi akan dibantunya Pembangunan Dermaga Kelautan, hari Kamis, (28/08/2014).

Tidak hanya berkunjung ke lokasi tempat akan dibangunnya dermaga ini, Anggota DPR-RI juga mengunjungi Kawasan Konservasi Penyu Kota Pariaman, sekaligus melepas Tukik ke Laut Lepas. Kunjungan ini disambut oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar. Dalam sambutannya Wawako mengatakan bahwa kunjungan ini menjadi kesempatan yang berbahagia bagi para nelayan, selain akan dibangunnya Dermaga, Nelayan juga dapat berdialog langsung serta menyampaikan aspirasinya. “Ini merupakan kesempatan yang berbahagia, karena Nelayan memerlukan Dermaga untuk tempat pelabuhan bagi kapal-kapal mereka, dimana selama ini kapal yang berlayar, tergantung dari pasang surutnya air laut,” jelasnya.

Selain itu, Dermaga di Kota Pariaman juga dibutuhkan untuk aktifitas Pariwisata, seperti untuk sarana transportasi Kapal ke Pulau-pulau yang ada di Kota Pariaman. Wawako juga memuji Nelayan yang selama ini merupakan Nelayan yang Tangguh dan Rajin Bekerja. Sementara itu, Wakil Ketua DPR-RI Herman Khairun mengapresiasi semangat Wakil Walikota Genius Umar untuk memajukan Wisata dan Perikanan di Kota Pariaman. “Meskipun PAD di Kota Pariaman masih tergolong kecil, tapi semangat bapak Wakil Walikota untuk memajukan Kota Pariaman ini sangat besar, semoga semangat ini juga sama seperti semangat kami,” tuturnya. Pembangunan ini rencanannya akan segera direalisasikan pada tahun 2015.

Dana yang akan di kucurkan untuk pembangunan Dermaga Perikanan ini yakni 30 Miliar Rupiah. Acara ini juga dihadiri Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyudin, Kepala DKP Pariaman YanriLeza dan jajaranya serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum Oktavianus. (nesya/humas pariaman)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...
- Advertisement -

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh pada rapat evaluasi covid 19 beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat persiapan sekolah tangguh yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Payakumbuh, Rabu(13/1/2021).

LIMAPIA Gelar Diskusi Dan Bedah film Bersama HMI, XTC Dan Institut Petarung

Sabtu (9/1) Malam Minggu lingkaran mahasiswa Piaman (LIMAPIA) mengadakan diskusi dan bedah film bersama Kawan-kawan HMI, XTC, Institut petarung untuk mengembalikan budaya literasi di kalangan pemuda dan mahasiswa agar generasi penerus bangsa (Iron Box).
- Advertisement -

Ide Sekolah Tangguh Covid-19, Erwin Yunaz Siapkan Pilot Proyek Di Kecamatan Payakumbuh Barat

Proses belajar mengajar (PBM) tatap muka sudah dimulai di Payakumbuh sejak awal tahun 2021. Namun kondisi pandemi Covid-19 membuat protokol kesehatan ketat harus diterapkan di sekolah. Seluruh warga sekolah seperti siswa, guru, dan tenaga kependidikan wajib memakai masker, mencuci tangan, dan mengecek suhu tubuh untuk bisa masuk ke lingkungan sekolah.

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

13 Paket Kecil Sabu Ditemukan Polres Pessel, 3 Tersangka Diamankan

Pesisir Selatan, beritasumbar.com- Tim Ospnal Satnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali membekuk tiga orang tersangka penyalagunaan narkoba, berinisial RE (46) warga Pasar 60, Kecamatan Batang...

AMPERA, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H Sosok yang tepat menjadi Kapolri

akarta,Minggu (3/1/21). Ditengah akan habisnya jabatan KAPOLRI Idham Aziz Bapak presiden Ir. Joko widodo meminta wakil komisi 3 DPR RI diminta memanggil Komjen. Pol. Dr.Drs. Boy Rafli Amar untuk menjalani ujian kelayakan sebagai KAPOLRI.

Di Hari Jadi Ke 46, Perumda Air Minum Kota Padang Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK) pada momen hari jadinya yang ke-46 tahun, Rabu (30/12) kemaren.

Antisipasi Jadi Zona Merah, Wilayah Zona Oranye Diminta Perketat Penanganan Covid-19

Zona Oranye atau daerah berstatus risiko sedang penularan Covid-19 bukanlah zona yang aman untuk ditempati. Sayangnya, dalam zona ini diisi mayoritas kabupaten/kota di Indonesia. Satgas Penanganan Covid-19 menyoroti sejumlah daerah yang saat ini masih menghuni zona oranye, jumlahnya mencapai 378 kabupaten/kota berdasarkan data terakhir.

Antisipasi Varian Baru Covid-19, Pemerintah Tutup Sementara Perjalanan WNA ke Indonesia

Adanya informasi ditemukannya strain atau varian baru virus Covid-19, yang menurut berbagai data ilimiah memiliki tingkat penyebaran lebih cepat, Pemerintah memutuskan untuk menutup sementara masuknya warga negara asing ke Indonesia sebagai upaya pencegahan.

WMI Kecam Pelecehan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Ketua Umum Wahana Muda Indonesia (WMI), Handriansyah mengecam aksi pelecehan yang dilakukan oleh Nitizen Malaysia terhadap lagu Kebangsaan Indonesia Raya dalam sebuah content YouTube, menurutnya hal ini merupakan pelecehan terbesar terhadap harga diri dan Martabat Bangsa Indonesia yang berdaulat.

Sanggar Seni Luak Limopuluah Hoyak TMII

Sanggar kesenian Limpapeh asal Kabupaten Limapuluh Kota berhasil menghibur dan menghipnotis ratusan pasang mata pengunjung yang ada di Taman Mini Indonesia Indah (TMIII) dengan berbagai suguhan kesenian khas Kabupaten Limapuluh Kota, Jakarta pada Minggu (27/12/2020).

Kementerian PUPR Serahkan Bantuan IPLT Dan 1 Truk Penyedot

Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT) Kota Payakumbuh diresmikan dan diserahkan pengelolaannya sekaligus bersama truk penyedot lumpur tinja oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kepada Pemko Payakumbuh di Kelurahan Sungai Durian, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina), Rabu (23/12).

Kabaharkam Polri Ikut Donor Darah

Baharkam Polri bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia DKI Jakarta menggelar kegiatan donor darah di Ruang Rapat Utama Baharkam Polri, Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu, 23 Desember 2020.
- Advertisement -