26.9 C
Padang
Monday, October 26, 2020

Peduli Covid-19, BRI Bukittinggi Salurkan Bantuan

Bukittinggi ,BeritaSumbar.com,— Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama khususnya di bulan Ramadhan, Bank BRI Cabang Bukittinggi kembali menyalurkan bantuan bagi kelompok masyarakat yang terdampak Covid-19. Melalui Program BRI Peduli, Jumat (15/5), Bank BRI Cabang Bukittinggi menyalurkan bantuan sembako untuk Panti Asuhan Aisyiyah Sri Antokan Lubuk Basung senilai total Rp 20 juta.
Pimpinan Cabang BRI Bukittinggi, Asep Suhendra menyebutkan bantuan tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan makan dan gizi bagi warga panti asuhan itu selama tiga bulan ke depan.
“Kali ini kami survei dulu kelompok yang paling parah terdampak. Nah, setelah kami telusuri rupanya panti asuhan ini belum banyak dapat bantuan. Makanya kami putuskan untuk menyerahkan langsung ke Lubuk Basung,” jelasnya.
Asep juga menjelaskan penyaluran program BRI Peduli itu juga digelar secara serentak di 13 kantor cabang yang berada di bawah naungan Kantor Wilayah Padang. Masing-masing kantor cabang menyalurkan senilai Rp 20 juta. Jadi total semua untuk se Kanwil Padang mencapai 260 juta.
Pada kesempatan itu, penyaluran digelar secara simbolis bersama warga dan pembina panti asuhan. Nantinya uang akan disalurkan melalui Agen BRI Link.
“Kami tidak berikan dalam bentuk sembako seperti beras, gula, teh, susu dan telur. Agen BRI Link ada yang punya usaha P&D. Kami jalin kesepakatan harga. Segala kebutuhan sembako bagi panti asuhan bisa diambil jika stok dapur panti sudah habis. Jadi bukan dalam bentuk uang tunai,” jelas Asep.
Selain menyalurkan bantuan ke Panti Asuhan Aisyiyah Sri Antokan Lubuk Basung, BRI Cabang Bukittinggi juga telah menebar 50 paket beras kepada para pedagang kaki lima (PKL) di sekeliling Pedesterian Jam Gadang.
“Sudah disalurkan awal Ramadhan lalu. Minimal diharapkan dapat meringankan untuk persiapan berbuka dan sahur mereka,” imbuh Asep Suhendra.
Selain itu, BRI Bukittinggi juga telah menyalurkan Uang senilai Rp 250 ribu kepada 40 anak yatim di panti asuhan yang ada di Kota Bukittinggi. Khusus setiap Jumat, segenap pegawai BRI Bukittinggi juga menggelar pengajian rutin.
“Nah, pada momen itu ada kotak amal berjalan. Setelah terkumpul kami salurkan ke Panti Asuhan di Kota Padang yang kebetulan pengurusnya dinyatakan positif Covid-19,” pungkas Asep Suhendra.
Di sisi lain, bantuan senilai total Rp 22 miliar yang berasal dari donasi pekerja Bank BRI se Indonesia juga telah disalurkan melalui kemneterian BUMN.(p)

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

BPBD Kota Payakumbuh Serahkan Bantuan Untuk 2 Korban Kebakaran Di Parik Rantang

Payakumbuh — Dua pemilik rumah korban kebakaran hebat di Kelurahan Parik Rantang RT 05 RW 04, pada Minggu (18/10/2020) pagi langsung mendapat...

Kamis, 18 Warga Payakumbuh Positif Corona

Payakumbuh, - Kasus positif covid-19, di Kota Payakumbuh terus membumbung. Kamis (22/10) ini, terjadi kenaikan positif virus corona disease sebanyak 18 orang....

Dana Transfer Daerah Menurun, APBD Payakumbuh Tahun 2021 Berkurang 100 Miliar Lebih, OPD Dan DPRD Siap Terpangkas

Payakumbuh --- Kota Payakumbuh defisit anggaran di Tahun 2021. Akibat dana alokasi umum (DAU) dan dana intensikasi daerah (DID) yang turun signifikan,...

Ketum DPN LPPKI Jadi Narsum Di Talkshow Peringatan Hari Konsumen Nasional

Padang,- Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Komsumen Indonesia (LPPKI) Azwar Siri.SH.Med.CPL menjadi narasumber dalam acara talkshow yang...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -