31 C
Padang
Senin, Januari 18, 2021
Beritasumbar.com

Peduli Covid-19, BRI Bukittinggi Salurkan Bantuan
P

Bukittinggi ,BeritaSumbar.com,— Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama khususnya di bulan Ramadhan, Bank BRI Cabang Bukittinggi kembali menyalurkan bantuan bagi kelompok masyarakat yang terdampak Covid-19. Melalui Program BRI Peduli, Jumat (15/5), Bank BRI Cabang Bukittinggi menyalurkan bantuan sembako untuk Panti Asuhan Aisyiyah Sri Antokan Lubuk Basung senilai total Rp 20 juta.
Pimpinan Cabang BRI Bukittinggi, Asep Suhendra menyebutkan bantuan tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan makan dan gizi bagi warga panti asuhan itu selama tiga bulan ke depan.
“Kali ini kami survei dulu kelompok yang paling parah terdampak. Nah, setelah kami telusuri rupanya panti asuhan ini belum banyak dapat bantuan. Makanya kami putuskan untuk menyerahkan langsung ke Lubuk Basung,” jelasnya.
Asep juga menjelaskan penyaluran program BRI Peduli itu juga digelar secara serentak di 13 kantor cabang yang berada di bawah naungan Kantor Wilayah Padang. Masing-masing kantor cabang menyalurkan senilai Rp 20 juta. Jadi total semua untuk se Kanwil Padang mencapai 260 juta.
Pada kesempatan itu, penyaluran digelar secara simbolis bersama warga dan pembina panti asuhan. Nantinya uang akan disalurkan melalui Agen BRI Link.
“Kami tidak berikan dalam bentuk sembako seperti beras, gula, teh, susu dan telur. Agen BRI Link ada yang punya usaha P&D. Kami jalin kesepakatan harga. Segala kebutuhan sembako bagi panti asuhan bisa diambil jika stok dapur panti sudah habis. Jadi bukan dalam bentuk uang tunai,” jelas Asep.
Selain menyalurkan bantuan ke Panti Asuhan Aisyiyah Sri Antokan Lubuk Basung, BRI Cabang Bukittinggi juga telah menebar 50 paket beras kepada para pedagang kaki lima (PKL) di sekeliling Pedesterian Jam Gadang.
“Sudah disalurkan awal Ramadhan lalu. Minimal diharapkan dapat meringankan untuk persiapan berbuka dan sahur mereka,” imbuh Asep Suhendra.
Selain itu, BRI Bukittinggi juga telah menyalurkan Uang senilai Rp 250 ribu kepada 40 anak yatim di panti asuhan yang ada di Kota Bukittinggi. Khusus setiap Jumat, segenap pegawai BRI Bukittinggi juga menggelar pengajian rutin.
“Nah, pada momen itu ada kotak amal berjalan. Setelah terkumpul kami salurkan ke Panti Asuhan di Kota Padang yang kebetulan pengurusnya dinyatakan positif Covid-19,” pungkas Asep Suhendra.
Di sisi lain, bantuan senilai total Rp 22 miliar yang berasal dari donasi pekerja Bank BRI se Indonesia juga telah disalurkan melalui kemneterian BUMN.(p)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Darurat Gempa Majene! Segera Bantu Saudara Terdampak!

Dilansir laman resmi BNPB, Data per Jumat (15/1), pukul 06.00 WIB, BPBD Mamuju melaporkan korban meninggal dunia 3 orang dan luka-luka 24. Sebanyak 2.000 warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sedangkan kerugian material berupa kerusakan, antara lain Hotel Maleo dan Kantor Gubernur Sulbar mengalami rusak berat (RB). Jaringan listrik masih padam pascagempa.
- Advertisement -

Kinerja Penyelesaian Perkara Pengadilan Agama Tanjung Pati Di Tahun 2020 Alami Peningkatan

Selama tahun 2020,kinerja pengadilan agama Tanjung Pati di Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota mengalami peningkatan.

Tingkatkan Pelayanan, Di Payakumbuh Buku KIR Ditiadakan, Diganti Smart Card

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Perhubungan (Dishub) untuk meningkatkan layanan kepengurusan pengujian kendaraan bermotor KIR atau uji kelayakan kendaraan pada kendaraan umum, baik itu angkutan umum maupun kendaraan barang. Sehingga, sekarang telah diterapkan sistem Smart Card (Kartu Pintar) KIR.
- Advertisement -

Berpasangan Dengan YB Dt Parmato Alam, Wawako Kalahkan Dirut Perumda Tirta Sago Di Nusa Bersinar Cup

Wakil Wali Kota Payakumbuh memenangkan pertandingan eksekutif saat pembukaan turnamen Nusa Bersinar Cup 2020 di lapangan PB. Nusa Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Sabtu (16/01) malam.

Darurat Gempa Majene! Segera Bantu Saudara Terdampak!

Dilansir laman resmi BNPB, Data per Jumat (15/1), pukul 06.00 WIB, BPBD Mamuju melaporkan korban meninggal dunia 3 orang dan luka-luka 24. Sebanyak 2.000 warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sedangkan kerugian material berupa kerusakan, antara lain Hotel Maleo dan Kantor Gubernur Sulbar mengalami rusak berat (RB). Jaringan listrik masih padam pascagempa.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Padang Panjang Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Padang Panjang, beritasumbar.com- Wakil Walikota Padang Panjang  Asrul menyatakan daerah tersebut siap menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai Senin, 11 Januari. "Kami meninjau...

Pada Usia 17 Tahun, Solok Selatan Alami Berbagai Kemajuan

Padang Aro - Pada usia Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat yang sudah menginjak usia 17 tahun berbagai kemajuan daerah terus akan dicapai. Pejabat Sekdakab Solok...

Terkait Visi-Misi Bupati Ke Depannya, Ini Penegasan DPRD Solok Selatan

Padang Aro, beritasumbar.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan, Zigo Rolanda menegaskan pihaknya akan mendukung visi dan misi pasangan bupati-wakil terpilih...

Momentum HAB Ke-75, Wako Padang Panjang: Tanpa Toleransi Tidak Ada Kerukunan

Padang Panjang, beritasumbar.com -  Kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar...
- Advertisement -