24 C
Padang
Senin, April 12, 2021
Beritasumbar.com

Peduli Covid-19, BRI Bukittinggi Salurkan Bantuan
P

Bukittinggi ,BeritaSumbar.com,— Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama khususnya di bulan Ramadhan, Bank BRI Cabang Bukittinggi kembali menyalurkan bantuan bagi kelompok masyarakat yang terdampak Covid-19. Melalui Program BRI Peduli, Jumat (15/5), Bank BRI Cabang Bukittinggi menyalurkan bantuan sembako untuk Panti Asuhan Aisyiyah Sri Antokan Lubuk Basung senilai total Rp 20 juta.
Pimpinan Cabang BRI Bukittinggi, Asep Suhendra menyebutkan bantuan tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan makan dan gizi bagi warga panti asuhan itu selama tiga bulan ke depan.
“Kali ini kami survei dulu kelompok yang paling parah terdampak. Nah, setelah kami telusuri rupanya panti asuhan ini belum banyak dapat bantuan. Makanya kami putuskan untuk menyerahkan langsung ke Lubuk Basung,” jelasnya.
Asep juga menjelaskan penyaluran program BRI Peduli itu juga digelar secara serentak di 13 kantor cabang yang berada di bawah naungan Kantor Wilayah Padang. Masing-masing kantor cabang menyalurkan senilai Rp 20 juta. Jadi total semua untuk se Kanwil Padang mencapai 260 juta.
Pada kesempatan itu, penyaluran digelar secara simbolis bersama warga dan pembina panti asuhan. Nantinya uang akan disalurkan melalui Agen BRI Link.
“Kami tidak berikan dalam bentuk sembako seperti beras, gula, teh, susu dan telur. Agen BRI Link ada yang punya usaha P&D. Kami jalin kesepakatan harga. Segala kebutuhan sembako bagi panti asuhan bisa diambil jika stok dapur panti sudah habis. Jadi bukan dalam bentuk uang tunai,” jelas Asep.
Selain menyalurkan bantuan ke Panti Asuhan Aisyiyah Sri Antokan Lubuk Basung, BRI Cabang Bukittinggi juga telah menebar 50 paket beras kepada para pedagang kaki lima (PKL) di sekeliling Pedesterian Jam Gadang.
“Sudah disalurkan awal Ramadhan lalu. Minimal diharapkan dapat meringankan untuk persiapan berbuka dan sahur mereka,” imbuh Asep Suhendra.
Selain itu, BRI Bukittinggi juga telah menyalurkan Uang senilai Rp 250 ribu kepada 40 anak yatim di panti asuhan yang ada di Kota Bukittinggi. Khusus setiap Jumat, segenap pegawai BRI Bukittinggi juga menggelar pengajian rutin.
“Nah, pada momen itu ada kotak amal berjalan. Setelah terkumpul kami salurkan ke Panti Asuhan di Kota Padang yang kebetulan pengurusnya dinyatakan positif Covid-19,” pungkas Asep Suhendra.
Di sisi lain, bantuan senilai total Rp 22 miliar yang berasal dari donasi pekerja Bank BRI se Indonesia juga telah disalurkan melalui kemneterian BUMN.(p)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Dibantu Personil Polres, Petugas Lapas Sijunjung Gelar Razia Narkoba Di Sel Tahanan

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Pelaksanaan Razia gabungan Anggota Polres dan anggota Lapas di Kelas ll B Muaro Sijunjung, yang dimulai pukul 20.00 WIB, berjalan lancar dan sukses, kata Kalapas B.O.Situngkir, di Muaro Sijunjung, Selasa (6/4).
- Advertisement -

Musda Golkar Bukittinggi Berlansung Panas

Bukittinggi, BeritaSumbar.com,- Musda ke X Partai Golkar Kota Bukittinggi berlansung panas. proses pemilihan ketua DPD Partai Golkar Kota Bukittinggi yang dilansungkan di hotel Dymens Bukittinggi pada Kamis 8/4 berlansung penuh interupsi dan nyaris ricuh.

Wakil Ketua MUI : Pondok Pesantren mesti lahirkan Lulusan yang memiliki kecerdasan Ukhrawi

Padangpanjang, BeritaSumbar,com,-Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan juga Wakil Ketua MUI Pusat Dr. H. Anwar Abbas, MM.,M.Ag berkunjung ke Pondok Pesantren Muhammadiyah Kauman Padangpanjang. Sabtu, 3 April 2021 kemaren.
- Advertisement -

BNPT: Perkuat Sinergi Antar Lembaga Untuk Cegah Terorisme

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Rapat Koordinasi dalam Rangka Penandatanganan Dokumen Kesepakatan Rencana Aksi Kementerian/Lembaga Dalam Program Penanggulangan Terorisme di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Barat, dan Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021 pada Kamis, 8 April 2021 di Hotel Pullman, Jakarta.

Atlit Tenis Meja Limapuluh Kota Lolos Ke Tingkat Nasional di Ajang Pekan Olahraga Pelajar

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Atlit tenis meja putri asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ulfah Septy Annisa, dipastikan lolos ke tingkat nasional dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Kota Padang sejak 6-8 April 2021 kemarin.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Wako Erman Safar Ditunjuk Sebagai Ketua Alumni SMALBI 2020 – 2023

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar ditunjuk sebagai Ketua Alumni SMA Negeri 5 Kota Bukittinggi, atau yang lebih akrab disebut alumni SMALBI...

Musda X DPD Golkar Kota Bukittinggi Melanggar AD dan ART

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Ketua Pimpinan Sidang Musda X DPD GOLKAR Kota Bukittinggi, Aguswanto mengatakan, Musyawarah Daerah ke X kota Bukittinggi pada 8 April 2021...

Pilih Bukittinggi Tempat Acara, Pemkot Apresiasi KPU Provinsi

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat, karena telah memilih Bukittinggi sebagai tempat penyelenggaraan Rapat Evaluasi...

Musda Golkar Bukittinggi Berlansung Panas

Bukittinggi, BeritaSumbar.com,- Musda ke X Partai Golkar Kota Bukittinggi berlansung panas. proses pemilihan ketua DPD Partai Golkar Kota Bukittinggi yang dilansungkan di hotel Dymens Bukittinggi pada Kamis 8/4 berlansung penuh interupsi dan nyaris ricuh.

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Andre Minta Kader Kerja Keras Untuk Hadapi Pemilu 2024

Bukittinggi, BeritaSumbar.com,- Rabu 7/4 malam rakorda Gerindra Sumbar digelar. Rapat Konsolidasi dan Koordinasi Daerah ini lansung langsung dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade.

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...
- Advertisement -