24 C
Padang
Minggu, Januari 17, 2021
Beritasumbar.com

10 Ton Bantuan Sembako Cak Imin Sampai Di Limapuluh Kota
1

Limapuluh Kota ,BeritaSumbar.com,– Ditengah pandemi Covid-19 yang tengah melanda Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar yang kerap disebut Cak Imin menyalurkan bantuan sembako sebanyak 10 ton ke masyarakat Limapuluh Kota. Bantuan yang langsung diterima oleh pengurus DPC PKB Kabupaten Limapuluh Kota,ini tiba hari ini, Jumat (15/5/2020).
Bantuan yang dibungkus dalam setiap paket ini berisi beras 10 kg, Minyak Goreng 2 kg dan Gula 2 kg dengan total bantuan 10 ton ini akan disalurkan oleh pengurus ke Guru-guru Tariqat, buya, ustad, pengurus, kader dan serta masyarakat Limapuluh Kota yang terdampak pandemi Covid-19.
baca juga: Peduli Covid-19, BRI Bukittinggi Salurkan Bantuan
“Alhamdulillah, sudah kami terima bantuan dari Cak Imin sebanyak 10 ton sembako hari ini dan akan disalurkan besok, Sabtu (16/5/2020) melalui pengurus dan kader PKB Limapuluh Kota ke masyarakat,” sebut Ketua DPC PKB Limapuluh Kot, Mainanda.
Bantuan ini dikirim dari Jakarta menggunakan jalur laut tiba di pelabuhan Teluk Bayur, Kota Padang. Kemudian diberangkatkan dengan jalur darat ke Kabupaten Limapuluh Kota.
baca juga: Lisda Hendrajoni, Kenaikan iuran BPJS tidak pas ditengah pandemi Covid-19.
Sesampai di kantor DPC PKB Kabupaten Limapuluh Kota di Tanjung Pati, bantuan ini langsung direkap dan didata oleh Sekretaris PKB Limapuluh Kota, Yose Ade Yanto. Hal ini dilakukan agar bantuan sampai ke seluruh masyarakat dan ulama tareqat di Limapuluh Kota yang terkena dampak Covid-19.
“Saat bantuan datang. Langsung kami rekap dan cocokkan data bantuan dengan si penerima nantinya. Kemudian data ini diberikan kepada kader dan pengurus PKB Limapuluh Kota agar tahu kepada siapa bantuan sembako ini diberikan,” ucap Mainanda didampingi Yose.
Dengan bantuan yang cukup besar ini, Mainanda berharap bantuan ini mampu mengurangi kegelisahan masyarakat dalam mencari bahan makanan disaat kesulitan ekonomi karena pandemi Covid-19.
“Semoga bantuan ini banyak membantu masyarakat. Apalagi, lebaran juga akan datang dan masyarakat semakin susah mendapatkan makanan karena Covid-19,” ucap Mainanda.
Sampai saat ini, dampak dari pandemi Covid-19 sudah mulai mengkhawatirkan di Kabupaten Limapuluh Kota. Tercatat sudah 8 orang yang dinyatakan positif Covid-19. Akibatnya, masyarakat mulai takut beraktivitas diluar rumah dan ekonomi kian lesu. (Rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.
- Advertisement -

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021 – 2024 dilantik

Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya.

Komisi IV DPRD Serta Dinas LH Sumbar Sambangi PLTMH Lintau,Kami Tidak Menemukan Pelanggaran

Anggota Komisi IV DPRD Beserta Dinas Lingkungan Hidup (LH) Provinsi Sumatera Barat menyambangi Proyek PLTMH Kalo Kalo di Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar,Selasa 12/10/2016.
- Advertisement -

Tingkatkan Pelayanan, Di Payakumbuh Buku KIR Ditiadakan, Diganti Smart Card

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Perhubungan (Dishub) untuk meningkatkan layanan kepengurusan pengujian kendaraan bermotor KIR atau uji kelayakan kendaraan pada kendaraan umum, baik itu angkutan umum maupun kendaraan barang. Sehingga, sekarang telah diterapkan sistem Smart Card (Kartu Pintar) KIR.

PWI Tanah Datar Gelar KLW

Persatuan Wartawan Indonesia Tanah Datar gelar karya latihan wartawan di pendopo Indojalito Kamis (14/01) ini.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Peringatan Peristiwa Situjuah Diisi Dengan Ziarah Dan Tabur Bunga

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan peristiwa Situjuah ke-72 tahun 2021, Jumat (15/1/2021), berlangsung secara sederhana. Bila sebelumnya acara diawali dengan upacara dan berbagai atraksi, kali ini hanya berupa ziarah dan tabur bunga di makam Lurah Kincia Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Limo Nagari.

Irfendi Arbi Serahkan APD Bantuan Donatur

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyerahkan bantuan mesin hand sprayer, cairan desinfektan, masker dan hand sanitizer serta vitamin bagi sekolah-sekolah, kantor wali nagari, kantor camat dan lainnya di Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota. Ia berharap bantuan donatur yang disalurkan melalui forum peduli Sumatera Barat itu mampu mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini.

Dengan Dana CSR, PT HKI Bantu Perbaikan Jalan Di Lareh Sago Halaban

Upaya keras dan perjuangan masyarakat Lasahan untuk perbaikan infrastruktur jalan utama di Kecamatan Lareh Sago Halaban yang menghubungkan Payakumbuh-Tanah Datar ini akhirnya berbuah manis dan segera terwujud, setelah sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda mengadakan perbahasan final yang bertempat di ruangan Kantor Camat Lareh Sago Halaban pada Rabu (13/01) siang.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Bupati Limapuluh Kota Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Simalanggang

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi memberikan bantuan korban kebakaran rumah semi permanen, Selasa(12/1) di Nagari Koto Baru Simalanggang Kecamatan Payakumbuh.

Sampah Berserakan Di Lembah Harau, Ini Komentar Penggiat Wisata

Kawasan Sarasah Bunta Harau, sudah tidak bisa digarap apapun untuk tujuan wisata natural, artinya kealamiannya mulai tercemar. Hal ini tampak dari banyaknya sampah plastik yang menumpuk di salahsatu objek Wisata di Kabupaten Limapuluh Kota itu.

Kinerja Penyelesaian Perkara Pengadilan Agama Tanjung Pati Di Tahun 2020 Alami Peningkatan

Selama tahun 2020,kinerja pengadilan agama Tanjung Pati di Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota mengalami peningkatan.
- Advertisement -