Agam, BeritaSumbar.com-Untuk Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah yang dilaksanakan pada 23 Agustus 2018, pemerintah nagari Lubuk Basung telah mempersiapkan 260 hewan qurban yang akan disembelih.

Walinagari Lubuk Basung Darma Ira Putra menjawab BeritaSumbar.com. Selasa (21/8) mengatakan, menurut data yang dihimpun pihaknya dari 7 jorong di kenagarian Lubuk Basung, pada Hari raya qurban tahun ini pemerintah nagari Lubuk Basung telah mempersiapkan sebanyak 260 ekor hewan qurban yang akan disembelih, diantaranya 253 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

Lebih lanjut Darma Ira Putra mengatakan, lebih detil jorong yang mempersiapkan qurban diantaranya jorong Siguhung 21 ekor sapi dan 2 ekor kambing, jorong Balai Ahad 51 ekor sapi dan 1 ekor kambing, jorong Sangkir 41 ekor sapi dan 1 ekor kambing, jorong Surabayo 71 ekor sapi, jorong Sungai Jaring 25 ekor sapi dan 3 ekor kambing, jorong Parit Panjang 28 ekor sapi, Pasar 16 ekor sapi.

“Kami berharap untuk tahun depan, lebih banyak hewan yang akan diqurbankan, agar lebih banyak pula masyarakat menikmati daging qurban,” ulasnya.(fadil)

loading...