25 C
Padang
Selasa, Januari 26, 2021
Beritasumbar.com

Menteri Rini Bisa Ganggu Target-Target Jokowi
M

Kategori -

Ditulis oleh: Tim Riset Futuristic

Jakarta – Jokowi berulang kali mengatakan bahwa dirinya dan para menteri merupakan pengemban amanah Rakyat Indonesia. Oleh karena itu tujuan mereka dalam menjalani Pemerintahan adalah sepenuhnya untuk berbakti dan menghadirkan kesejahteraan bagi Rakyat serta Nusa dan Bangsa Indonesia. Semua tujuan dan target ini harus dapat terwujud secepat mungkin dengan bantuan koridor yang dikenal dengan nama Nawa Cita.

Nah repotnya salah satu pembantu utama sekelas menteri yang paling memiliki power dalam kabinet saat ini bertingkah laku dan mengambil tindakan yang merupakan kebalikan dari nilai-nilai Nawa Cita itu sendiri. Jika kita lakukan checklist prinsip Nawa Cita yang di usung oleh pasangan Jokowi – JK dalam upaya kembali mengangkat harkat, martabat dan kesejahteraan Rakyat dengan tingkah laku yang di pertontonkan oleh menteri Rini yang serakah ini maka hampir semua nilai di dalam Nawa Cita di tabrak oleh lulusan Amerika ini.

Target – target Jokowi tampaknya akan berantakan jika masih mempertahankan pembantu dengan model menteri BUMN yang dengan jelas sudah tidak sejalan dengan Nawa Cita yang di jadikan acuan target kesuksesan kabinet Jokowi – JK.

Poin 2 dalam Nawa Cita yang berisi pembangunan tata kelola pemerintahan yang bersih dan efektif sudah di langgar oleh Rini dengan tindakan serakahnya dalam menerima uang negara yang bukan menjadi haknya melalui Direktur Utama Pelindo II yaitu RJ Lino untuk keperluan perlengkapan kantor kementerian sebesar 200 juta rupiah. Memang jumlah ini tidak sebesar dengan harta negara yang di rampok oleh pejabat lain yang sudah terlebih dahulu masuk kedalam bui, tetapi tindakan ini telah menodai cita – cita mulia para pejabat yang berkuasa saat ini dan masih memiliki hati nurani yang baik.

Poin 4, 6 dan 7 pada Nawa Cita yang berbunyi penolakan negara lemah, peningkatan produktivitas Rakyat, serta mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor – sektor strategis ekonomi domestik sekaligus di langgar oleh Rini dalam tindakan gadai Bank sekelas Mandiri, BNI dan BRI kepada Cina dalam agendanya yang ingin mewujudkan kereta api cepat Bandung – Jakarta dengan nilai proyek sebesar 5 Milyar USD yang dapat berpotensi dengan terjadinya swap saham BUMN ini jika di masa depan value hutang yang di terima membengkak akibat tidak bersahabatnya nilai mata uang kita terhadap USD.

Terlalu banyak blunder yang di lakukan Rini, baik yang berdampak saat ini atau juga akan memberikan dampak kehancuran bagi Negara di masa depan. Mungkin tidak lama lagi usia jabatan Rini, mengingat concern Jokowi terhadap Nawa Cita dan target – target yang ingin di wujudkannya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Lakukan Program Sambang Warga,Bhabinkamtibmas Pasa Gadang Kunjungi Sekolah

Dalam Rangka melaksanakan program Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasa Gadang kunjungi Sekolah SD.N 27 dan 32 Pemancungan Kelurahan Pasa Gadang Kecamatan Kota Padang,Jum'at 22/01/2021.
- Advertisement -

Dalam Prokes Sekdako Payakumbuh Ke Sekolah, Kunjungi Siswa Dari Keluarga Tak Mampu

Dalam sidak protokol kesehatan ke berapa sekolah yang dilakukan Sekretaris Daerah Rida Ananda, Rabu (20/1), terungkap laporan dari Kepala SMPN 4 Payakumbuh Mardiyus kalau ada siswanya yang tinggal di rumah tidak layak huni, memperihatinkan, sehingga Sekda tersentuh dan ingin melihat langsung kondisinya.

Polres Sijunjung Akan Operasikan Mobil SIM Keliling

Setelah siapkan mobil samsat keliling, Sijunjung juga akan operasikan mobil SIM Keliling. Hal ini untuk mempermudah warga untuk memperpanjang masa berlakunya izin mengemudi mereka.
- Advertisement -

Sidak Ke Sekolah, Pemko Payakumbuh : Jangan Ada Rekayasa Prokes

Menindaklanjuti rapat evaluasi pelaksanaan sekolah tatap muka, Selasa, (19/1), lalu, banyak ditemukan pasien positif Covid-19 dari kalangan tenaga pendidik. Pemko Payakumbuh melakukan sidak protokol kesehatan ke sekolah-sekolah, Rabu (20/1).

Keberadaan Rumah Tahfiz Alkahfi, Wadah Penerus Hafal Al- Quran dan Relegius

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo.S.Ik bersama - sama Humas Polda Sumatera Barat, Sabtu (23/1) kemarin sekira pukul 13.30 Wib meresmikan Rumah Tahfiz Alkahfi.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Pembelajaran Tatap Muka di SDN 09 Lubuk Tareh pada Masa Pandemi

SDN 09 Lubuk tareh terletak di jorong Lubuk Tareh kenagarian Garabak Data kecamatan Tigo Lurah Kabupaten Solok. Lokasi Sekolah ini sangat jauh dari pusat kota solok bahkan untuk sampai ke sekolah ini harus melewati Kabupaten Dharmasraya terlebih dahulu.

Mimpi bertemu sang Ayah, “Sang Datuk” nya anak-anak; Ceracau soal Wanita hingga Virus Corona

Lama tak berjempa dengan beliau, seingat kami sejak kasus Aksi Panas 4 Maret 2004 bersama Forum Aksi Demokrasi Arus Bawah Univ. Negeri Padang yang berujung di tahannya 20 aktivis UNP oleh sang Rektor waktu itu, beliau mangkat pas seminggu sebelum usai kami dibebas tahankan tepatnya 4 Mei 2004; baru sekali beliau datang dalam mimpi panjang. Entah apa hikmahnya gerangan, hanya Allah SWT yang lebih tahu.

Darurat Gempa Majene! Segera Bantu Saudara Terdampak!

Dilansir laman resmi BNPB, Data per Jumat (15/1), pukul 06.00 WIB, BPBD Mamuju melaporkan korban meninggal dunia 3 orang dan luka-luka 24. Sebanyak 2.000 warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sedangkan kerugian material berupa kerusakan, antara lain Hotel Maleo dan Kantor Gubernur Sulbar mengalami rusak berat (RB). Jaringan listrik masih padam pascagempa.

Melahirkan Kepercayaan Masyarakat Untuk di Vaksinasi

Untuk lahirkan Kepercayaan Masyarakat Pada Vaksin Covid-19 pemerintah perlu lebih transparan soal vaksin Covid-19, terutama pada aspek keamanan dan biaya.

Waspadai ! Perbudakan Intelektual dibalik Akreditasi Perguruan Tiggi

Perguruan Tinggi / Kampus adalah salah satu wadah pendidikan yang sangat berperan penting untuk kemajuan peradaban bangsa dengan mencetak para intelektual yang berkualitas. Melalui keilmuan yang dimilikinya mereka akan terjun kemasyarakat untuk menyelesaikan berbagai problem yang dihadapi.

Menkes: Bantu para Tenaga Medis dengan Patuhi Protokol Kesehatan

Upaya keras pemerintah dalam menghadapi dan menangani pandemi Covid-19 di sisi hilir tidak akan lengkap bila tanpa dibarengi dengan upaya di sisi hulu atau pencegahan. Maka itu, kesadaran seluruh pihak untuk melakukan upaya proaktif mencegah penyebaran Covid-19 amat diharapkan.

Keuntungan Berbisnis Kotoran

Mungkin agak tekesan jorok istilah keuntungan berbisnis kotoran ini kita dengar. Tapi hal ini sangat membantu meningkatkan ekonomi para petani. Kotoran disini yang dimaksud adalah kotoran binatang ternak seperti sapi, kambing, kerbau atau lainnya yang banyak di pelihara masyarakat.

Universitas Bung Hatta Padang Tekan MoU dengan Yayasan Madani

Kamis 17 Desember 2020, bertempat di ruang Rektorat Universitas Bung Hatta Padang telah ditanda tangani kesepakatan atau MOU antara universitas Bung Hatta Padang dengan Yayasan Madani yang mempelopori gerakan Kembalikan Marwah Minangkabau.

Politik Dinasti dan Gerbang Meritokrasi

Bagi banyak individual, tata aturan kekerabatan tidaklah secara teoritis mengesampingkan aturan politik. Menurut definisi morgan terdahulu, kekerabatan megatur keadaan socitas dan yang kedua mengatur civitas. Atau menggunakan terminologi yang sering digunakan sekarang ini yang pertama merujuk pada struktur-struktur respositas dan kedua merujuk pada dikotomi yang jelas.

Simalakama Pandemi: Liburan atau Stay at Home?

Oleh : Niken Februani dan Siska Yuningsih - Mahasiswa Biologi FMIPA Universitas Andalas Corona sudah menjadi beban dunia sejak pertama kalinya China melaporkan adanya penyakit...
- Advertisement -