29.4 C
Padang
Minggu, Juni 20, 2021
Beritasumbar.com

Manuver Berbahaya Rini Soemarno dari Waktu ke Waktu
M

Kategori -

Ditulis oleh: Tim Riset Futuristic

Tahukah anda siapa sebenarnya Rini ? Menteri wanita yang selalu tampil dalam setiap era kepemimpinan yang ada. Ya benar, Rini Soemarno merupakan anak seorang pejabat masa orde baru yaitu Soemarno yang pernah menduduki bangku kekuasaan sebagai menteri dan Gubernur Bank Indonesia di masanya.

Sebelum menjadi menteri Badan Usaha Milik Negara di era Presiden Jokowi ini, Rini pernah mencoba keberuntungannya di Perushaan ASTRA, lalu mulai masuk ke Pemerintahan pada masa Menteri Keuangan Fuad Bawazier sebagai staf ahli Menteri Keuangan di era orde baru. Pada masa kepemimpinan Presiden Habibie, Rini dipercaya menjadi wakil kepala BPPN dan berlanjut menjadi Menteri di kabinet Megawati. Anehnya hanya ada kata yang melekat pada Rini dari orang terdekatnya maupun kolega saat beliau berkarir, apa kata itu ? Apakah kesuksesan, keberhasilan, hebat? Ternyata tidak. Kata yang akan sangat melekat pada diri Rini adalah “pengkhianat” dimana Rini akan menghalalkan segala cara untuk menggapai tujuan yang diinginkannya.

Yang paling jelas terjadi adalah saat Rini tumbang bersama kekuasaan orde baru dan gagal mempertahankan posisinya di BPPN karena diketahui berpihak pada perusahaan ASTRA yang sedang krisis dan pernah membesarkannya. Tak lama setelah itu Megawati menyelamatkan Rini dan menjadikan Rini sebagai Menteri Perindustrian. Tapi apa yang di dapat oleh Megawati hanyalah ketidaksetiaan. Hal ini berulang saat Rini menyadari Jokowi ternyata lebih berkuasa di bandingkan dengan Megawati, maka Rini lebih merapat kepada Jokowi yang tampaknya saat ini akan juga merasakan dampak buruk dari semua tindakan dan keputusan yang di lakukan Rini pada BUMN yang ada.

Kiprah Rini yang juga berbahaya termasuk seperti mengecilkan Presiden dan menganggapnya tidak mengerti apapun, serta bertindak di luar aturan dan memperkaya diri sendiri. Sebaiknya segera di “STOP” dengan cara menurunkan beliau dari jabatan Menteri yang sangat strategis dalam keberhasilan perekonomian bangsa Indonesia dan memberikan kesempatan pada putra dan putri Bangsa yang peduli akan kesejahteraan Rakyat Indonesia dan tidak memiliki sifat dan sikap yang tidak bermoral. (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

BAZNAS Sijunjung menyerahkan bantuan Ternak Kambing dalam Program Sijunjung Makmur

Sijunjung, Beritasumbar.com,- Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) kabupaten Sijunjung, tak henti-hentinya untuk berinovasi dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat Ranah Lansek Manih. Seperti baru saja filakukan pada Hari Jum'at berkah sangat dirasakan oleh masyarakat Nagari Siaur Kecamatan Kamang Baru yang mendapat bantuan ternak Kambing yang langsung diserahkan oleh Wakil Bupati Sijunjung Iradattillah pada Jumat (18/6).
- Advertisement -

Wako Fadly Amran Terima Penghargaan Nirwasita Tantra 2020

Padang Panjang, beritasumbar.com - Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menerima penghargaan Green Leadership “Nirwasita Tantra 2020” kategori Pemerintah Daerah Kota Kecil...

SPRI Siap Kembalikan Kejayaan Pariwisata Indonesia Lewat Industri Perhotelan

Pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini dampaknya terasa di berbagai sektor perekonomian. Seperti industri pariwisata, angka kunjungan wisata yang merosot tajam sangat mempengaruhi penghidupan para pelakunya, terutama bagi masyarakat kecil yang ikut membangun usaha dari sektor tersebut. Kondisi ini jadi bahasan utama bagi Sales Pejuang Revenue Indonesia (SPRI) saat menggelar Halal Bihalal pada Jumat, 11 Juni 2021 di Ballroom Hotel Aryaduta - Tugu Tani, Menteng, Jakarta Pusat.
- Advertisement -

Pasca Ditetapkan Zona Merah Covid-19, TNI-Polri Di Pariaman Kunjungi-Pantau Wilayah Penyebaran Tinggi

Padang Pariaman, beritasumbar.com -Pasca ditetapkannya Kabupaten Padang Pariaman dalam zona merah oleh Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Barat pada Sabtu (12/6),  jajaran polres setempat bersama...

Tim Dari Polres Padang Pariaman Lakukan Kegiatan Power On Hand

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com- Polres Padang Pariaman melaksanakan kegiatan tim Power On Hand yang dipimpin langsung oleh Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha HBWPS, SH.SIK. Kegiatan yang diadakan pada Jumat 18/6 siang tersebut merupakan rangka pengecekan terhadap Korong yang dinyatakan zona orange.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

BUMN Berburu di Kebun Binatang

Sangat menarik menyimak perjalanan PT POS Indonesia sebuah perusahaan BUMN yang pionir dalam bidang jasa pengiriman barang dan serta pengiriman uang dalam bentuk wesel.

Kita Pancasila

Bangsa yang besar adalah bangsa yang memiliki komitmen dan memahami buah pemikiran dan cara pandang hidup yang disarikan para pendiri bangsa. Mereka telah membuat rumusan atau intisari yang digali dari jiwa bangsa ini, dari ruh bangsa ini, dari sikap hidup bangsa ini, yang berbhineka dan penuh nilai-nilai luhur.

Menanamkan Pendidikan Karakter Kepada Anak Sejak Dini

Pendidikan karakter memiliki peranan penting dalam dunia pendidikan dan sangat menarik untuk diteliti, terutama karena pendidikan karakter berorientasi pada pembentukan karakter siswa.

Pentingnya Penggunaan Dan Pemanfaatan Teknologi Ditengah Pandemi

Pandemi covid 19 merupakan tantangan bagi kita sampai saat ini bagaimana kita menyikapinya dalam melaksanakan berbagai kegiatan. Mulai dari bidang pendidikan, ekonomi, politik, sosial dan lainnya. Seluruhnya merasakan dampaknya.

Strategi Humas Yang Efektif Di Era Pandemi Covid 19

Hubungan masyarakat (public relation) adalah sebuah proses komunikasi strategis yang digunakan oleh pihak baik individu, perusahaan, atau organisasi guna membangun suatu hubungan yang saling menguntungkan dengan masyarakat.

Pengaruh Perencanaan Sarana Dan Prasarana Pendidikan Dalam Konsep Manajemen

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata perencanaan berasal dari kata rencana yang berarti rancangan atau rangka dari sesuatu yang akan dilakukan atau dikerjakan pada masa yang akan datang. Perencanaan merupakan rancangan awal suatu kegiatan karena semata-mata untuk mempersiapkan segala sesuatu untuk mencapai keberhasilan. Jadi, perencanaan adalah suatu usaha untuk memilah pengetahuan, fakta, dan imajinasi untuk menghilangkan kesenjangan dengan melakukan perubahan untuk membawa masa depan kepada masa sekarang.

Guru Sebagai Pengarah Dalam Membentuk Jiwa Kepemimpinan

Guru harus digugu artinya segala sesuatu yang disampaikan olehnya senantiasa dipercaya dan diyakini sebagai kebenaran oleh semua murid. Kata ditiru artinya seorang guru harus menjadi suri teladan bagi semua muridnya.

Pengaruh Lingkungan Pendidikan Dalam Perencanaan Kurikulum

endidikan merupakan salah satu aspek penentu bagi kemajuan bangsa, dengan pendidikan manusia dituntut untuk memperoleh kepandaian dan ilmu, sehingga akan mampu menguasai bidang yang dipelajari sesuai tujuan dari pelaksanaan pendidikan.

Tahun Berganti Musim Bertukar, Kenangan Itu Selalu Terbawa

Walau tahun berganti musim bertukar, kenangan masa lalu itu tidak gampang dilupakan. Apalagi masa kanak kanak sampai masa remaja. Dari awal kenal dunia pendidikan alias masuk sekolah sampai sudah beranak cucu memori itu akan selalu dikenang.

Pengaruh Pendidikan Terhadap Pola Pikir Masyarakat

Pendidikan adalah unsur terpenting dalam kehidupan manusia. Manusia tidak akan bisa berkreasi dan menghasilkan sesuatu tanpa ada dasar pendidikan. Pendidikan tidak hanya bersifat formal, namun juga bisa bersifat informal. Sayangnya, yang terjadi saat ini adalah banyaknya kerancuan yang terjadi di dalam sistem pendidikan negara kita.
- Advertisement -