30 C
Padang
Senin, April 19, 2021
Beritasumbar.com

Mendaftar Ke KPU Deri Asta – Zohirin Sayuti Diantar Ribuan Massa
M

Sawahlunto,BeritaSumbar.com,-Pilkada Serentak 2018 sudah memasuki tahap pendaftaran bakal calon Kepala daerah ke KPU Setempat. Untuk Sawahlunto juga sudah mulai didatangi para bakal calon yang akan bertarung memperebutkan kursi kepala daerah ini.
Pasangan bakal calon Wako/wawako Sawahlunto periode 2018-2023 Deri Asta-Zohirin Sayuti pada rabu 10/1 kemaren diarak ribuan masa pendukung mendaftar ke KPU setempat.
Tak ayal, acara yang digelar di Lapangan Segitiga itu, berubah menjadi penuh sesak, layaknya lautan manusia. Hal itu dibuktikan dengan melimpahnya massa yang hadir, hingga ke seputaran Gedung Pusat Kebudayaan (GPK).
Menurut Ketua Tim Pemenangan Paslon Deri – Zohirin, Adi Ikhtibar,  awalnya memprediksi hanya akan dihadiri oleh sekitar 2000 orang. Akan tetapi, yang terjadi sungguh diluar dugaan. Dari data yang masuk ke pihak panitia deklarasi tersebut, jumlah massa yang datang dari berbagai element masyarakat, yakni kader dan simpatisan partai pengusung serta pendukung yaitu PPP, PAN, NasDem, Perindo dan Hanura, relawan Deri – Zohirin, Sahabat Deri Asta serta sejumlah organisasi seperti komunitas Vespa, Komunitas Keseneian tradisional, serta komunitas penyandang dissabilitas, komunitas Batak dan Jawa itu, lebih dari 5000 orang.
Dalam sambutannya, Adi Ikhtibar mengaku bangga sekaligus terharu atas dukungan yang diberikan pada Paslon Walikota dan Wakil Walikota yang diusungnya.
Dari banyaknya massa yang hadir, Adi juga mengaku optimis bahwa Paslon Deri – Zohirin akan mampu mampu meraih suara terbanyak dan menjadi pemenang dalam kontes Pilkada 27 Juni mendatang.
Dihadapan sejumlah petinggi Parpol yang hadir, diantaranya Taslim dari DPW Partai Amanat Nasional serta sederet pengurus DPW NasDem, dan PPP, Adi Ikhtibar juga menyampaikan bahwa Paslon Deri – Zohirin merupakan pasangan yang paling serasi dan akan menjadi pemenang.
Usai sambutan tersebut, acara dilanjutkan dengan pembacaan surat dukungan serta penyerahan surat mandate dari masing-masing Parpol pengusung dan pendukung.
Dari partai PPP, dibacakan oleh Sekertaris DPC H. Jaswandi, PAN oleh Riswan Idris, NasDem dibacakan langsung oleh Ketua DPD Taufiq Syahrial (Tarjok) dan Perindo dibacakan oleh Ketua DPD H. Jhon Refelita, sedangkan dari Hanura dibacakan oleh Amin Pratikno.
Ekonomi Kerakyatan Jadi Program Prioritas Deri – Zohirin
Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Paslon Deri – Zohirin memaparkan sejumlah programnya, yang akan dilakukan jika terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota nantinya.
“Selain program pendidikan, kesehatan, dan pariwisata, kita akan memprioritaskan program ekonomi kerakyatan yang kami rasa ini sangat perlu dan mendesak untuk dilakukan, mengingat belakangan ini ekonomi masyarakat terlihat terus menurun,” sebut Zohirin.
Setelah perut berisi, kantong saku berisi, anak-anak bisa sekolah dan berwisata, lanjut Zohirin, baru kita berolahraga. Bagaimana mungkin kita berolahraga jika perut kita kosong?, bisa-bisa terkena penyakit.
“Untuk itu, kami akan menjadikan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) menjadi Balai Latihan Kerja (BLK) untuk memberikan pelatihan ketrampilan sehingga kedepan masyarakat kita akan mampu berwirausaha,” imbuhnya.
Selain itu, lanjut dia, kita juga akan berusaha membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya sehingga roda perekonomian masyarakat akan dapat terus meningkat.
Berkas Pendaftaran Telah Lengkap dan Diterima KPU
Usai deklarasi melaksanakan deklarasi dan Isoma, acara terebut dilanjutkan dengan arak-arakan simpatisan menuju perbatasan kota di Kebon Jeruk, dilanjutkan ke wilayah Talawi dan berakhir di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Kedatangan rombongan ini disambut langsung oleh Ketua KPU Afdal Muhammad didampingi 4 komisioner lainnya.
Kepada insane Pers, usai menyerahkan berkas pendafatarannya itu, Deri Asta didampingi Parpol pendukung dan pengusungnya mengatakan bahwa berkas pendafataran inti telah lengkap dan diterima oleh KPU.
“Namun demikian, masih ada yang harus dilakukan lagi, yaitu cek kesehatan di RSU yang telah ditunjuk KPU, yaitu di kota Padang.(sumber,wartaandalas.com)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Polres Pessel tangkap 5 orang Penyalahgunaan Narkoba

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Selama operasi antik 2021 digelar, tim dari satreskrim Polres Pesisir Selatan ungkap 5 kasus narkoba. Hasil ini disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK.MM melalui Kasat Narkoba Polres Pessel AKP. Hidup Mulia, SH.
- Advertisement -

Satlantas Polres Pariaman Amankan pelaku Balap Liar

Pariaman, beritasumbar.com,-Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pariaman kembali amankan puluhan kendaraan roda dua yang ditunggangi para Anak Baru Gede (ABG) yang hendak melakukan aksi balap liar di kawasan By Pass Kota Pariaman,Sabtu (malam) 17/4/2021.

Diusia 180 Tahun Usung Perwujudan Limapuluh Kota Yang Madani,Beradar dan Berbudaya Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan satu dari sembilan belas Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat yang memiliki luas wilayah 3.354,30 Km² . Kabupaten Lima Puluh kota terdiri dari 13 Kecamatan, 79 Nagari, dan 401 Jorong.
- Advertisement -

Lagi Patroli, Polsek Pancung Soal Temukan Warga Asyik Main Judi

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Anggota Polsek Pancung Soal saat itu sedang melaksanakan patroli mendapatkan beberapa orang sedang asik bermain judi song atau remi disebuah warung. Tiga pelaku berhasil kabur sedangkan 2 pelaku ditangkap

Pengurus Karang Taruna Se-Kota Padang Panjang Sepakat Laksanakan Pesantren Leadership Ramadhan

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,- Permasalahan sosial yang muncul di tengah masyarakat tidak dapat dipungkiri salah satunya juga disebabkan karena pemuda itu sendiri. Masih banyaknya pemuda yang tidak bisa menentukan arah masa depannya secara jelas, terkadang membuat mereka mengambil jalan pintas yang berujung pada tindakan kriminal, seperti mengonsumsi Narkoba dan prilaku yang mengganggu ketertiban umum lainnya.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Gandeng Satres Narkoba, Kepala Rutan Sawahlunto Razia Narkoba di Sel Tahanan

Sawahlunto,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 86 warga binaan yang ada di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B kota Sawahlunto, 3 diantaranya perempuan, diperiksa satu persatu. Bahkan, usai diperika seluruh ruang tahanan pun digeledah oleh petugas Rutan di bawah komando Subhan Malik, Selasa 6/4).

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

Mahyeldi Dukung Pemajuan Kebudayaan Koto Gadang Koto Anau untuk Jadi Destinasi Wisata Dunia

Peninggalan sejarah memiliki potensi besar bagi kemakmuran masyarakatnya. Jika tidak dijadikan cagar budaya, keberadaannya akan mengalami kepunahan. Menyikapi hal tersebut, Dra. Zusneli Zubir, M.Hum., Peneliti di Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sumatera Barat (BPNB Sumbar) memprakarsai Penyusunan Grand Design Pemajuan Kebudayaan Nagari Koto Gadang Koto Anau yang digelar pada 3 - 4 April 2021 di Depan Balai Adat Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kabupaten Solok, Kecamatan Lembang Jaya, Provinsi Sumatera Barat.
- Advertisement -