23 C
Padang
Minggu, September 19, 2021
Beritasumbar.com

Maymuspi Mendaftar ke PPP
M

Padang Pariaman, beritasumbar.com.Syarat maju untuk pilkada di setiap daerah adalah dengan diusung partai politik yang memiliki perwakilan di legislatif atau maju di jalur perseorangan.Karena itu dengan telah dimulainya tahapan pilkada serentak 2020 mendatang, para bakal calon mulai mendaftar di masing masing kantor cabang/daerah partai politik.

Maymuspi,SE.MM juga mendaftar ke Partai Politik (Parpol). Kali ini merupakan Parpol yang ketiga yang didatanginya, yakni DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Padang Pariaman, Rabu (20/11) di Sekretariatnya Sungai Sariak, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Padang Pariaman.

Berkas pendaftaran Maymuspi sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Padang Pariaman diterima langsung Ketua DPC PPP, M. Hasbi didampingi Ketua Panitia Penjaringan Balon Bupati dan Waktu, Syamsurizal serta pengurus yang lainya.

Dengan mendaftarnya Maymuspi ke DPC PPP Padang Pariaman, telah tiga Parpol yang buka pendaftaran dimasukinya. Diantaranya, Partai Nasdem, Partai Gerindra dan PPP.
Sementara itu, Ketua DPC PPP Padang Pariaman, M. Hasbi mengatakan sejak dibuka pendaftaran dan penjaringan Balon dari tanggal 4 November _ 31 Sesember 2019 sampai hari ini Rabu 20/11 sudah enam orang yang mendaftar.

Ke enam orang itu adalah Rahmat Hidayat, M.Yusuf. Yobana Samial, Elfi, Ramal Saleh dan Maymuspi. Disebutkannya bahwa Partai berlambang Ka’bah itu akan menutup pendaftaran dan penjaringan Balon Bupati dan Wabup Padang Pariaman periode 2020-2025 sampai tanggal 30 Desember 2019 mendatang.

Berapa jumlah pendaftar nantinya akan terlihat di akhir penutupan pendaftaran dan penjaringan Balon. DPC PPP Padang Pariaman memberikan kesempatan kepada para Balon Bupati dan Wabup untuk mendaftar ke PPP sampai jadwal yang telah ditentukan.
Semakin banyak Balon yang mendaftar, maka panitia pendaftaran dan penjaringan akan bekerja semaksimal mungkin menentukan Calon yang pas dan pantas, memiliki ketokohan dan takah untuk memimpin Kabupaten Padang Pariaman lima tahun ke depan, selanjutnya akan di teruskan ke DPW PPP dan DPP PPP Pusat akhir Hasbi, (syamsul)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Reido Deskumar Pimpin Gema Keadilan Sumatera Barat : Sumatera Barat Adalah Otaknya Indonesia

Padang,BeritaSumbar.com,- Gema Keadilan (GK) Sumatera Barat melaksanakan pelantikan Ketua dan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Periode 2021-2026. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual.
- Advertisement -

Waspadai Jejak Digital, Ini Kata Sekretaris Diskominfo Sijunjung

Sijunjung,BeritaSumbar.com, — Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sijunjung, Puji Basuki, menjelaskan jejak digital sebagai data yang ditinggalkan setelah menggunakan layanan digital.

Wujudkan Manusia Beriman-Akhlak, Pemkab Limapuluh Kota Targetkan Setiap Nagari Miliki Rumah Tahfidz

Limapuluh Kota, beritasumbar.com  - Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat menargetkan setiap nagari atau desa adat di daerah tersebut memiliki rumah tahfidz, guna mewujudkan manusia...
- Advertisement -

Bukittinggi Dukung Pemprov Sumbar Melakukan Perluasan TPA Regional Payakumbuh

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi mendukung penuh rencana Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sumatera Barat untuk melakukan perluasan "Sell Landfill" Tempat Pembuangan Akhir (TPA)...

Pelatih dan Pendamping Khafilah Padang Panjang Gelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan TC MTQ

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga pimpin Rapat Evaluasi bersama Pelatih dan Pendamping persiapan MTQ Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Kamis siang menjelang sore (16/09/2021)
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Diduga Lakukan Penganiayaan Berat, 4 Pria Ini Dibekuk Tim Gagak Hitam

Padang Pariaman ,BeritaSumbar.com,- Tim Gagak Hitam Sat Reskrim Polres Padang Pariaman gabungan dengan anggota Polsek Batang Anai dan Polsek Lubuk Alung berhasil menangkap pelaku yang diduga melakukan penganiayaan berat yang dilakukan oleh empat orang bersama-sama, pelaku tersebut inisial AJH (30), RAA (23), YA (18), dan RYP (18). Keempat pelaku itu ditangkap di Durian Tarung, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, pada Jumat 17/9/2021 sekira pukul 18:00 WIB.

Di Padang Pariaman, Kemenkominfo Ulas Tips menjadi orangtua sukses mendidik generasi alpha

Padangpariaman,BeritaSumbar.com, — Menjadi orang tua dari generasi alpha atau yang sering disebut-sebut sebagai generasi paling pintar abad ini, bukan hal yang mudah.

Tingkatkan Kedisiplinan Personil, Propam Polres Padang Pariaman Laksanakan Gaktibplin

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Usai melaksanakan apel pagi, Kasi Propam Polres Padang Pariaman Ipda Agus Zainal, SH memimpin Operasi Penegakan, Ketertiban, dan Disiplin...

Kenali Ciri dan Dampak Korban Cyber Bullying, Ini Kata Akademisi UNP

Padangpariaman,BeritaSumbar.com, — Ciri-ciri korban bullying antara lain, tidak ingin bersekolah, perubahan mendadak dengan cara bicara, pengaduan berulang secara fisik, sering menangis, dan menarik diri dari pergaulan.

Tim Gagak Hitam Polres Padang Pariaman Tangkap Pelaku Curanmor

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Tim Gagak Hitam Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Padang Pariaman menangkap dua pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor). Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman,...

Dede Yusuf dan Olivia Zalianty Hadir Virtual di Padangpariaman, Ini Kata Bupati Suhatri Bur

Padangpariaman,BeritaSumbar.com, — Artis papan atas tanah air dan sutradara film dihadirkan Kemenkominfo RI sebagai narasumber webinar di Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar. Diantaranya, Dede Yusuf, Olivia Zalianty dan Rudi Soedjarwo.

Kemenkominfo Beberkan Dampak Positif Bermedia Sosial di Padangpariaman, Ini Kuncinya

Padangpariaman,BeritaSumbar.com, — Kemenkominfo RI menghadirkan sederet pakar internet dalam sebuah webinar di Kabupaten Padangpariaman, Sumbar. Kata para pakar itu, media sosial bila dikelola dengan baik, bisa memberi dampak positif.

Kapolres Padang Pariaman Tinjau Proses Vaksinasi Di Pondok Pesantren

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,- Kapolres Padang Pariaman yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Alfias Marzuki SE MH meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi merdeka pondok pesantren se indonesia yang dilaksanakan di Korong Kampung Guci Nagari Lubuk Pandan, Kecamatan 2X11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (07/09/2021).

Polres Padang Pariaman bersama Forkopimda Kabupaten Padang Pariaman Gelar Vaksinasi Massal

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,-Polres Padang Pariaman bersama Pemda Kabupaten Padang Pariaman, Kodim 0308 Pariaman menggelar gebyar vaksinasi massal di Gor Stadion Utama Sumatera Barat Sikabu, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, pada Sabtu (04/09/2021).

Optimalkan Kecakapan Digital Saat Pandemi, Ini Kata Pakar

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com, — Kecakapan digital menjadi sesuatu yang penting untuk dioptimalkan selama pandemi. Para pakar membahasnya dalam sebuah webinar bertajuk Literasi Digital yang digelar di Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar, baru-baru ini.
- Advertisement -