31 C
Padang
Selasa, Oktober 19, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Mahyeldi Audy Punya Konsep Keren di Sektor Pertanian
M

Kategori -
- Advertisement -

Padang,- Sektor Pertanian merupakan sektor terpenting dalam memajukan ekonomi masyarakat Sumbar. Dari data BPS 2019, sektor pertanian masih mendominasi struktur ekonomi Sumbar 22.67%. Persentasinya lebih besar dari sektor perdagangan dan transportasi. Sehingga diperlukan tata kelola yang dikolaborasikan dengan konsep yang jelas dan terukur untuk bisa menguatkan dan memajukan sektor pertanian.

Dalam hal ini Mahyeldi Audy sebagai Calon Gubenur dan Wakil Gubenur sudah jauh hari, mempelajari dan mengekplorasi kondisi pertanian disetiap kunjunganya ke daerah-daerah. Sehingga muncul sebuah upaya agar sektor pertanian bukan hanya dijadikan isu bulanan, tetapi harus dibuatkan konsep yang jelas dari hulu ke hilir. Sehingga percepatan pertumbuhan ekonomi khusunya sektor pertanian bisa lebih menggeliat lagi di Sumatera Barat.

Adapun konsep keren yang ditawarkan oleh Mahyeldi adalah pembuatan BUMD Agro. Ya, ini merupakan sebuah program yang nantinya mampu menyelesaikan segala bentuk permasalahan yang dihadapai oleh petani selama ini. Mulai dari pemenuhan peralatan, pemanfaatan teknologi, tata kelola lahan, peningkatan dan pengembangan skill, hingga pemasaran produk hasil pertanian yang memiliki daya saing.

Seiring dengan pembuatan BUMD Agro, Mahyeldi Audy juga akan memperkuat anggaran di sektor pertanian dengan mengalokasikan 10% APBD. Hal ini dilakukan agar program pemerintah pada sektor pertanian nantinya bisa berjalan dengan baik tidak terkendala dengan anggaran.

Adanya BUMD Agro dan penguatan anggaran pertanian 10% APBD, memberikan pesan keseriusan Mahyeldi Audy untuk membersamai pertani dalam menguatkan sektor pertanian di Sumbar. Kedepan diharapkan tidak adalagi masalah dan kendala yang dihadapi oleh petani Sumbar. Wadah dan anggaranya sudah disiapkan. Tentu semua ini akan bisa diwujudkan saat masyarakat Sumbar mempercayakan Mahyeldi Audy menjadi Gubernur dan Wakil Gubenur Sumbar nantinya.

Oleh Reido Deskumar

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img