23 C
Padang
Senin, Januari 24, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Mahasiswa STIK Lakukan Pengabdian Masyarakat di Payakumbuh
M

Kategori -
- Advertisement -

Lima mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) angkatan ke-63 beserta sejumlah  perwira pendamping, terhitung 15 hingga 22 September mendatang, menjalankan tugas kemahasiswaannya,  dalam rangka Forum Silaturahim dan Memasyarakatkan STIK di Payakumbuh. Kehadiran mahasiswa tersebut di Payakumbuh, disambut Wakil Walikota Payakumbuh dan jajarannya di Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Senin (15/9).

Selama di kota ini, mahasiswa tersebut akan melakukan sosialisasi tentang perubahan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) menjadi STIK, selain melakukan pengabdian di tengah masyarakat.  Kapolresta Payakumbuh  diwakili AKBP Irlon WSD serta Perwira Pendamping (Paping) AKBP Drs. HR Een Suhendi, SH, melaporkan, pengabdian dengan masyarakat itu, juga ditandai dengan kegiatan gotong royong pembangunan mushalla dan menyerahkan buku bacaan untuk pustaka kelurahan.

Mahasiswa  dan perwira yang datang ke Payakumbuh itu, masing-masing AKBP Drs. HR Een Suhendi, SH, AKP. Gokma Uliate Sitompul  sebagai ketua kelompok,  kemudian AKP.  Hotmartua Ambarita, AKP. Irawan Setyono, AKP. Mochammad Yunus S,  IPTU. Mustijat Priyambono, IPTU. Pandit Wasianto, AKP. Ahmad Eka, AKP. Ritman Todoan Gultom, AKP Dies Ferra, serta AKP. Rahmawati Ismail.

Wawako Suwandel Mukhtar sangat mengapresiasi dan menyambut baik kedatangan para Mahasiswa STIK-PTIK ini dalam menjalankan kegiatan pengabdian masyarakat di Kota Payakumbuh. Wawako menyatakan, Pemko akan bersinergi dan akan medukung kegiatan ini dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.

”Pemko sangat terbuka dalam kegiatan ini. Apabila memerlukan bantuan dan informasi, jangan segan untuk bertanya dan berkoordinasi dengan Pemko Payakumbuh. Kami akan membantu” janji Wawako.

Apalagi, tambah Wawako lagi, para mahasiswa STIK-PTIK ini tertarik untuk mengkritisi kasus Narkoba yang sedang marak di Luhak 50, terutama di Kota Payakumbuh. Hal ini sangat selaras dengan komitmen Pemko yang mendukung pemberantasan peredaran dan pengalahgunaan Narkoba di kalangan Masyarakat.

”Kami juga berharap, kedatangan para mahasiwa ini, dapat membantu Polres Payakumbuh untuk bisa memberantas peredaran dan penyalah gunaan Narkoba di Payakumbuh. Pemko sangat komit mengenai masalah ini, terlebih lagi Badan Narkotika Nasional juga terdapat di kota ini. Walaupun hanya lima hari, tapi kami yakin, kegiatan ini dapat memberikan andil yang cukup besar bagi kesejahteraan masyarakat” kata Wawako lagi.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Kelompok Mahasiswa STIK-PTIK, AKP. Gokma Uliate Sitompul, kasus Narkoba di Payakumbuh, cukup tinggi. Hal ini akan menjadi poin penting yang akan dibahas oleh para mahasiswa. ”Sehingga, kedatangan kami ke Payakumbuh, dapat memberi manfaat sesuai dengan apa yang kami pelajari selama bangku pendidikan” kata Gokma.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img