28.4 C
Padang
Rabu, Agustus 4, 2021
Beritasumbar.com

Launching Apresiasi Kreasi Indonesia 2021, Safaruddin: Harus Gerak Cepat
L

Kategori -

Limapuluh Kota,Beritasumbar.com, – Kabupaten Limapuluh Kota sebagai daerah yang mendapatkan penghargaan Kampung Adat Terpopuler pada Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020 yang diselenggarakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (20/5/2021) lalu, kembali mendapatkan undangan resmi dari Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif untuk mengikuti acara launching Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2021.

Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandarao Rajo mengatakan, AKI 2021 merupakan langkah dan motivasi daerah untuk tahun dimana seluruh pihak harus bergerak cepat. Pandemi Covid-19 benar telah menggerus ekonomi kreatif daerah, khususnya Kabupaten Limapuluh Kota secara umum. Inovasi terbarukan musti dilahirkan untuk memajukan dan menumbuh kembangkan industri kreatif masyarakat.

“Semoga cepat berlalu pandemi ini, daerah perlu bangkit. Dalam kebertahanan saat ini, gerak bersama seluruh pihak perlu dilakukan untuk membangkitkan industri kreatif Masyarakat di Limapuluh Kota,” kata Bupati usai mengikuti keynote speech, lunching AKI 2021 secara langsung.

Dijelaskan bupati, memperkuat kolaborasi dalam masalah ini sangat perlu dilakukan. Industri kreatif merupakan penopang ekonomi masyarakat yang butuh inovasi untuk terus bertahan masa pandemi covid-19. Perlu pendampingan pemanfaatkan ekosistem digital yang berkembang sangat pesat.

“Platform digital sudah saatnya dimanfaatkan oleh seluruh industri kreatif yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota. Perlu pola baru dalam menjual produk dan mendapatkan pasar yang strategis,” jelas Bupati.

Dalam acara launching Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2021, Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno mengimbau seluruh pihak yang terlibat di sektor ekonomi kreatif, mulai dari pemerintah, masyarakat, swasta hingga asosiasi agar berkolaborasi dalam memanfaatkan kekuatan ekonomi kreatif agar tujuan agenda pembangunan berkelanjutan dapat tercapai.

“Semua orang harus memiliki andil dalam membantu menggeliatkan kembali industri ekonomi kreatif di Indonesia bahkan global,” ujar Sandiaga. (RC).

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Dua Meninggal dan 28 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Angka kematian akibat Covid-19 di Payakumbuh terus meningkat, dimana dalam beberapa hari terakhir ini terdapat masyarakat yang dinyatakan meninggal karena terpapar virus corona.
- Advertisement -

8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru

Cerita Berseri, Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 4/1000 cerita “8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru” Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Sebutan 8...

Backdrop Pemimpin Birokrasi

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 8/1000 “Backdrop Pemimpin Birokrasi” Kali ini, kita berbincang tentang “backdrop” atau latar belakang penampilan seorang pemimpin birokrasi yang merujuk...
- Advertisement -

Jadi Lokus Studi Tiru, GTP UIakan Kembali Dikunjungi Pokdarwis se Kabupaten Sijunjung.

Padang Pariaman, beritasumbar.com.,-Nagari Ulakan melalui potensi kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park (GTP) yang dimiliki, kembali menjadi pusat perhatian. Hal itu dibuktikan, dengan adanya kunjungan Studi Tiru ke destinasi wisata ini, yang digagas oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat. Dalam kesempatan kali ini, Dinas Pariwisata Provinsi selaku penyelenggara Pelatihan Sadar Wisata di Kabupaten Sijunjung memboyong seluruh peserta untuk melakukan Studi Tiru ke kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park di Nagari Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang, pada Selasa (27/7).

Kadiv Pemasyarakatan Kemenkunham Sumbar Serahkan Bantuan Sembako

Sijunjung, Berita Sumbar—Kepala Divisi Permasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat M. Ali Syeh Banna, menyerahkan bantuan dalam bentuk Paket Sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 didampingi Bistok Aloan Situngkir Kalapas kelas ll B Muaro Sijunjung, Subhan Maliq Karutan Sawahlunto dan Robi Kepala Lapas Narkotika Sawahlunto di Lapas Kelas ll B, Muaro Sijunjung, Kamis (29/7).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ny.Nevi Syafaruddin Dt Bandaro Rajo Lantik Ketua PKK Kecamatan Kapur IX

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Senin 2/8 Ketua PKK Kecamatan Kapur IX dilantik. Pelantikan tersebut dilansungkan di gedung UDKP Kecamatan Kapur IX.

Tim KKN UNRI Berinovasi, Batu Payuang Pakai Rambu Rambu Penunjuk Jalan

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com,-Kuliah kerja nyata (KKN) merupakan suatu bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu di Indonesia. Pelaksanaan kegiatan KKN biasanya berlangsung antara satu hingga dua bulan yang bertempat di daerah setingkat desa.

Kawa Naik Daun Terima Kujungan Tim Penilai Pemuda Pelopor Provinsi Sumatera Barat

Limapuluh Kota_ Beritasumbar.com _ Pada tahun 2021 ini, Kawa Naik Daun dipercaya sebagai peserta lomba Pemuda Pelopor tingkat provinsi Sumatera Barat, mewakili Kabupaten Limapuluh Kota, menerima kunjungan dari tim penilai lomba Pemuda Pelopor tingkat Sumbar Pada Selasa 27/07. Bertempat dikediaman M.Hadid Qosim.ST sekaligus rumah produksi Kawa Naik Daun, Padang Ambacang Situjuh Limo Nagari Kab. Limapuluh kota.

IKM Baruah Gunuang Terbentuk

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Dua puluh dua orang mahasiswa yang berasal dari Nagari Baruah Gunuang yang merupakan perwakilan dari berbagai kampus di Indonesia menghadiri kegiatan first gathering dalam pembentukan keluarga mahasiswa di nagari dengan nama Ikatan Keluarga Mahasiswa Baruah Gunuang (IKMB).

Anggota Satgas TMMD Ucapkan Kata Pamit Kepada Masyarakat Nagari Talang Maur

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Rangkaian kegiatan TMMD/N ke 111 telah sampai pada hari akhir penugasan. Anggota Satgas yang bertugas telah banyak melakukan kunjungan perpisahan dengan warga sekitar untuk mengucapkan terima kasih atas solidaritas yang ditunjukkan oleh masyarakat Nagari Talang Maur selama melakukan kegiatan TMMD/N ke 111.

Wali Nagari Talang Maur Beri Jamuan Khusus Pada Anggota Satgas TMMD Pada Akhir Penugasan

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Wali Nagari Talang Maur Bapak Efendi gelar jamuan khusus sebagai tanda terima kasih untuk Anggota Satgas TMMD/N ke 111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota. Jamuan ini juga sebagai ucapan perpisahan dari Wali Nagari Talang Maur kepada anggota Satgas yang telah melakukan bakti di Nagari Talang Maur.

Sinergi Anggota Satgas TMMD Bersama Mahasiswa KKN Bekerjasama Membangun Nagari

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Program terpadu TMMD/N ke 111 tahun 2021 bertepatan dengan diadakan nya program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Nagari Maek yang berasal dari kampus yang berbeda. Walaupun kegiatan KKN baru dimulai pada masa akhir TMMD, kerjasama pun tetap dilakukan.

Komsos Terakhir Dengan Pengrajin Makanan Tradisional Lemang di Akhir Penugasan

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Pemberdayaan potensi Nagari dalam rangka menunjang perkembangan Nagari menjadi fokus utama dalam kegiatan TMMD/N ke 111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota. Mulai dari potensi alam, wisata, ekonomi, dan berbagai peluang lain menjadi perhatian bagi anggota Satgas untuk bisa mengangkat Nagari dengan potensi yang bisa dikembangkan. Selain potensi alam yang menunjang pertanian, masih banyak potensi lainnya yang menunjang perekonomian Nagari Talanag Maur.

Ucapkan Terimakasih Pada TNI, TMMD ke 111 Kodim 0306/50 Kota Resmi Ditutup

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com,-Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo sangat bersyukur dan tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya atas terbukanya jalan yang menghubungkan Nagari Talang Maur Kecamatan Mungka dan Nagari Maek Kecamatan Bukit Barisan.

Selama TMMD di Teritorial 0306/50 Kota, Satgas dan Pemkab Tak Henti Cegah Penyebaran Covid-19 dan Ajak Warga Tetap Terapkan Prokes

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Usai sudah pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan oleh Kodim 0306/50 Kota. Berbagai suka duka, dialami tim yang tergabung bersama Satuan Tugas TMMD yang berlangsung dari 15 Juni hingga 14 Juli itu.
- Advertisement -