26.1 C
Padang
Minggu, Oktober 17, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kukuhkan Pengurus Lokal Orari, Wako Sawahlunto: Solusi Sulitnya Jaringan Telekomunikasi
K

- Advertisement -

Sawahlunto, beritasumbar.com – Walikota Sawahlunto Deri Asta mengukuhkan pengurus lokal Organisasi Radio Amatir (Orari) Sawahlunto Sijunjung, Camping Ground Kandi, Minggu (14/3).

Walikota berjanji akan membantu Orari untuk perkembangannya karena Sawahlunto membutuhkan komunikasi dengan orari.

“Karena ini berbukit- bukit dan banyak yang kosong oleh spot sinyal handphone dan rawan bencana, sehingga dengan berfungsi dan bergeraknya Orari untuk kebutuhan masyarakat dengan baik. Maka segala persoalan komunikasi dan kondisi apapun bisa diatasi,” katanya.

Sementara itu, Bupati Sijunjung yang diwakili Kadis Informasi dan Komunikasi Sijunjung, Rizal Effendi mengatakan ucapan terima kasih dengan mulai tumbuhnya kembali Orari di daerah itu.

Sedikitnya ada 54 titik yang kosong spot sinyal. Hal-hal ini dimanfaatkan Orari untuk membuka komunikasi didaerah yang rawan sinyal tersebut.

Pemkab sijunjung akan selalu berpartisipasi aktif untuk membangkitkan semangat dan membangun Orari didaerah ini.

Ketua Orari Sumbar  Yuliarman, mengatakan  Orari bisa dimanfaatkan untuk promosi parawisata.serta alternatif yang pas untuk mengisi kekosongan sinyal. Orari lokal terpilih dan peduli dengan masyarakat, peduli dengan pemerintah dalam berbagai ivent- ivent yang dilaksanakan Pemkab maupun Pemko.

Khusus daerah Sijunjung lebih banyak daerah yang  kosong spot-spot sinyal handphone, untuk memerlukan amatir radio untuk mengisi spot-spot tersebut, Semoga Orari semakin maju dan berkembang di Sawahlunto Sijunjung, harap Yuliarman. (Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img