Payakumbuh,BeritaSumbar.com— Bertempat di Rumah Dinas Wakil walikota Payakumbuh, sabtu(22/06/2019) wakil walikota payakumbuh Erwin Yunaz menerima kunjungan dari konsultan jepang Kazuhisa Matsui dari perusahaan Matsui Global LLC japan dan juga  perwakilan lembaga keterampilan Akara yg bergerak dibidang pemagangan ke jepang.

Juga hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Dinas Tenaga kerja kota payakumbuh Wal asri beserta Kabid Dinas tenaga kerja Dewi Novita.

Pertemuan ini membahas tentang konsultan dari jepang yang menawarkan pemagangan yang berbeda, dan disesuaikan juga dengan potensi dan kebutuhan  di daerah payakumbuh.

Wakil walikota payakumbuh Erwin yunaz sangat menyambut hangat kedatangan tamu dari jepang ini.
Erwin mengatakan Program pemagangan memberikan kesempatan kepada angkatan kerja muda meningkatkan kompetensi dan pengalaman sebagai bekal memperoleh pekerjaan yang semakin menuntut persyaratan kompetensi maupun untuk memulai usaha mandiri.

“mudah-mudahan kedatangan bapak dan ibu kesini bisa memberikan alternatif terbaik untuk pemuda-pemudi Kota payakumbuh Dan pastinya juga memberikan kontribusi untuk payakumbuh”, kata Erwin

Kepala Dinas Tenaga kerja Kota payakumbuh wal asri mengatakan sangat menyambut baik penawaran pemagangan ke jepang ini karena penawarannya berbeda dari pemagangan ke jepang yang telah lalu dan sangat disesuaikan dengan kebutuhan kita di kota Payakumbuh.

“inilah yang sangat kita harapkan sehingga kedepan sangat bermanfaat bagi daerah kita, dan lebih lanjut kami akan membicarakan hal ini untuk didalami lagi tentang penawaran untuk magang ke jepang ini,” ujar wal asri

Wal asri  juga menambahkan Melalui program pemagangan ke jepang, para pemuda dan pemudi diharapkan bisa menyerap teknologi, pengetahuan, budaya disiplin, dan semangat kerja orang Jepang yang selanjutnya bisa ditransfer dan diterapkan di Indonesia nantinya.
Program magang ke Jepang ini dinilai bermanfaat untuk membentuk character building, attitude (sikap), mental yang baik, serta jiwa pantang menyerah.(relis)

loading...