28.1 C
Padang
Minggu, Juni 20, 2021
Beritasumbar.com

Kerelawanan Penting Bagi Milenial
K

Kategori -

Yogyakarta – Anak-anak muda selalu dikaitkan menjadi motor terhadap banyaknya perubahan di negeri ini. Peran pemuda dianggap mampu mengubah wajah Indonesia menjadi lebih berwarna.

Mengasah kepekaan milenial dalam dunia kepemudaan dan kerelawanan, Beastudi Etos mengadakan Inspiring Talk sebagai bagian dari Sociopreneur Camp (SPC) 2019 pada Sabtu (03/08) di Auditorium MM UGM dengan mengundang Andi Angger Sutawijaya, Direktur Turun Tangan.

Misi pemuda, kata Angger, bukanlah membaca sejarah melainkan menuliskan sejarah. Peran pemuda sejak lama telah diakui karena kekuatan pemuda sebagai tonggak keberhasilan bangsa.

“Pemuda adalah penggerak, sejak dulu hingga saat ini pemuda memegang peranan penting dalam peradaban. Salah satu cara yang bisa kita lakukan ialah berjejaring melalui kerelawanan. Kenapa? Karena kita, para pemuda, bukan soal jumlah usia, tapi cara kita memandang  masa depan,” kata Angger.

Selain menjelaskan pentingnya berjejaring, Angger turut memaparkan berbagai trik jitu dalam memaksimalisasi kemampuan diri melalui nilai-nilai kerelawanan yang sudah di internalisasi. Dalam paparannya ia menambahkan jika nilai kerelawanan yang tinggi patut dimiliki milenial agar mereka lebih peka terhadap perubahan yang cepat di dalam masyarakat dan mampu berkolaborasi secara luas, sinergis, dan berkelanjutan.

”Apa sih yang menjadi tantangan ketika membangun sebuah kekuatan dalam dunia kerelawanan?” Tanyakan kepada diri kalian dan gali potensi supaya bisa membangunkan kekuatan relawan dalam diri,” jelas Angger. (AR)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Wako Fadly Amran Terima Penghargaan Nirwasita Tantra 2020

Padang Panjang, beritasumbar.com - Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menerima penghargaan Green Leadership “Nirwasita Tantra 2020” kategori Pemerintah Daerah Kota Kecil...
- Advertisement -

Ketua Bawaslu Padang Pariaman Buka Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2024

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Jika ada pelanggaran pemilu yang terjadi nanti, silahkan saja laporkan ke Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Kabupaten Padang Pariaman, jangan pula ragu dan takut. Hal itu dikatakan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman, Anton Ishaq saat membuka sosialisasi pengawasan pemilu/pemilihan partisipatif tahun 2024, Selasa (15/6) di Hotel Minang Jaya Lubuak Aluang.

13 Pelaku Usaha Di Kota Payakumbuh Terima Sertifikat Halal

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Penyerahan sertifikat halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama RI yang diserahkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh Ramza Husmen kepada 13 pelaku usaha pangan di Kota Payakumbuh disaksikan oleh Kadis Nakerin Kota Payakumbuh diwakili Sekretaris Dinas Andiko Jumarel dan Ketua MUI Kota Payakumbuh Mismardi di Mushala Baiturahman Kelurahan Sawah Padang Aua Kuniang, Jumat (18/6).
- Advertisement -

BAZNAS Sijunjung menyerahkan bantuan Ternak Kambing dalam Program Sijunjung Makmur

Sijunjung, Beritasumbar.com,- Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) kabupaten Sijunjung, tak henti-hentinya untuk berinovasi dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat Ranah Lansek Manih. Seperti baru saja filakukan pada Hari Jum'at berkah sangat dirasakan oleh masyarakat Nagari Siaur Kecamatan Kamang Baru yang mendapat bantuan ternak Kambing yang langsung diserahkan oleh Wakil Bupati Sijunjung Iradattillah pada Jumat (18/6).

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN UIW Sumbar Adakan “Program Menanam Buku”

Padang, beritasumbar.com - PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW ) Sumbar adakan "Program Menanam Buku" sebagai peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada Jumat (18/06). Kegiatan ini...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ketua IPW Tutup Usia, Yakub ismail: Indonesia Kehilangan Salah Satu Tokoh Kritis

JAKARTA | Ketua Umum Ikatan Media Online Indonesia (IMO-Indonesia), Yakub Ismail mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) H. Neta Saputra Pane pada Rabu (16/6) sekira pukul 10.40 Wib di RS Mitra Keluarga, Bekasi Barat.

SPRI Siap Kembalikan Kejayaan Pariwisata Indonesia Lewat Industri Perhotelan

Pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini dampaknya terasa di berbagai sektor perekonomian. Seperti industri pariwisata, angka kunjungan wisata yang merosot tajam sangat mempengaruhi penghidupan para pelakunya, terutama bagi masyarakat kecil yang ikut membangun usaha dari sektor tersebut. Kondisi ini jadi bahasan utama bagi Sales Pejuang Revenue Indonesia (SPRI) saat menggelar Halal Bihalal pada Jumat, 11 Juni 2021 di Ballroom Hotel Aryaduta - Tugu Tani, Menteng, Jakarta Pusat.

POSKO BERSAMA PPIPB TAPAN TANAM 1000 POHON DI HULU DAS BATANG TAPAN

BeritaSumbar.Com (7/6/2021). Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Posko Bersama Pemuda Pelajar Islam Peduli Bencana (PPIPB) mengadakan kegiatan menanam pohon di Hulu Sungai...

Empat ASN Kemenag Kota Padang Panjag Terima Sertifikat Bimtek Fasilitator Keluarga Sakinah

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Sebanyak Empat ASN Kementerian Agama Kota Padang Panjang terima Sertifikat Bimtek Fasilitator Keluarga Sakinah

Peduli Ekonomi Daerah PK IMM Kasman Singodimedjo Kunjungi Ketua Umum KADIN SUMBAR

Padang,BeritaSumbar.com,- PK IMM Kasman Singodimedjo berkunjung dan audiensi dengan Ketua Umum Kamar Dagang Industri (KADIN) Sumatera Barat, Jumat (28/05) di sekretariat KADIN. Dalam pertemuan ini membahas tentang apa peranan mahasiswa dan pemuda dalam membantu membangkitkan perekonomian daerah.

KPU Apresiasi Kerja Nova Indra Sebagai Penyelenggara Pemilu

Padang Panjang, beritasumbar.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengapresiasi kerja Komisioner KPU Sumbar Almarhum Nova Indra sebagai penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu). Anggota KPU...

163 Narapidana Lapas Sijunjung Dapat Remisi Idul Fitri 1442 Hijriyah

Sijunjung, beritasumbar.com - Sebanyak 163 narapidana di Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas ll B Muaro Sijunjung mendapat remisi Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah. Kepala...

Roda Ekonomi Bukittinggi Mulai Bergerak

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Daya beli masyarakat di pasar kota Bukittinggi, berangsur-angsur mulai membaik, namun suasana perdagangan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19. Seperti terlihat di Pasar...

Bupati Sijunjung Pimpin Apel Gabungan, 198 Personil Ditugaskan Amankan Lebaran

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk melihat kesiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Bupati Sijunjung Beeny Dwifa Yuswir memimpin langsung ‎Apel gelar pasukan dalam...

BNPT Dianugerahi Gatra Innovation Awards 2021 Atas Rilis BNPT TV

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dianugerahi Gatra Innovation Awards 2021 atas Inovasi Edukasi, Kontraradikalisme, dan Deradikalisasi Melalui BNPT TV. Gatra Innovation Awards tahun ini mengangkat tema ‘Inovasi Nyata Membangkitkan Asa Masyarakat’, digelar secara daring pada Jumat, 30 April 2021.
- Advertisement -