26 C
Padang
Minggu, Januari 17, 2021
Beritasumbar.com

Polisi Amankan 2 Orang Kurir Narkoba
P

Kategori -

Kampar,BeritaSumbar.com, – Unit Reskrim Polsek Tapung Hilir amankan 2 orang tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis shabu di wilayah Desa Kota Garo Kecamatan Tapung Hilir pada Sabtu siang (3/8/2019).

Kedua tersangka kasus penyalahgunaan narkotika yang diciduk aparat Kepolisian ini adalah AG alias ND (Lk 18) dan SU alias AN (Lk 18), keduanya warga Telaga Samsam Kecamatan Kandis Kab. Siak.

keduanya berperan sebagai kurir narkoba yang disuruh seseorang untuk mengantarkan narkotika jenis shabu kepada pemesan barang haram ini di wilayah Kota Garo Tapung Hilir.

Bersama pelaku turut diamankan barang bukti berupa 2 paket narkotika jenis shabu dengan berat 15,88 gram, 1 unit sepeda motor Yamaha Vixion warna merah, 4 unit Hp berbagai merek dan beberapa barang bukti lainnya terkait kasus ini.

Pengungkapan kasus ini berawal pada Sabtu (3/8) sekira pukul 13.00 wib, saat itu anggota Reskrim Polsek Tapung Hilir mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkoba di belakang Pos Security PT. Bina Fitri Jaya wilayah Desa Kota Garo Kec. Tapung Hilir.

Menindaklanjuti informasi tersebut Kanit Reskrim Iptu Lambok Hendriko SH beserta anggota mendatangi lokasi tersebut untuk melakukan penyelidikan, sekira pukul 13.30 Wib terlihat oleh petugas 2 orang laki-laki yang tidak dikenal datang kearah belakang pos Security dengan menggunakan sepeda Motor.

Kedua orang ini berdiri dibawah pohon rambutan dan sepertinya sedang menunggu seseorang, melihat hal itu salahsatu petugas yang menyamar sebagai Security ini mendekati orang tersebut namun keduanya berupaya melarikan diri sambil membuang sebuah bungkusan.

Melihat hal itu petugas langsung mengejarnya dan berhasil mengamankan kedua orang itu, selanjutnya dilakukan penyisiran disekitar TKP yang didampingi Ketua RT serta Kadus setempat.

Petugas menemukan barang bukti berupa bungkusan Rokok Sampoerna warna merah putih dan bungkusan rokok Magnum warna hitam berisi narkotika jenis shabu.

Kapolres AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH Melalui Kapolsek Tapung Hilir Membenarkan Penangkapan Dua Pelaku tersebut dan Setelah diintrogasi kedua orang ini mengaku bahwa barang haram tersebut adalah milik N yang saat ini telah ditetapkan sebagai DPO, para pelaku ini mengaku sebagai kurir untuk mengantar narkotika ini dengan upah Rp 1 juta.ungkapnya

Selanjutnya Kanit Reskrim Ipda Lambok Hendriko SH Melalui Humas Polres Kampar Iptu Deni Yusra saat dikonfirmasi Wartawan bahwa penangkapan pelaku narkoba ini, kedua tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Tapung Hilir untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, jelasnya.( Eman Melayu )

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...
- Advertisement -

Komisi IV DPRD Serta Dinas LH Sumbar Sambangi PLTMH Lintau,Kami Tidak Menemukan Pelanggaran

Anggota Komisi IV DPRD Beserta Dinas Lingkungan Hidup (LH) Provinsi Sumatera Barat menyambangi Proyek PLTMH Kalo Kalo di Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar,Selasa 12/10/2016.

Bupati Limapuluh Kota Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Simalanggang

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi memberikan bantuan korban kebakaran rumah semi permanen, Selasa(12/1) di Nagari Koto Baru Simalanggang Kecamatan Payakumbuh.
- Advertisement -

Tokoh Masyarakat Latina Duduk Semeja Dengan Riza Falepi, Bahas Pembangunan Kedepan

Wali Kota Riza Falepi didampingi Sekda Rida Ananda dan Camat David Bachri menjamu tokoh masyarakat Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) di salah satu rumah makan di Payakumbuh, Senin (11/1) siang.

Waspadai ! Perbudakan Intelektual dibalik Akreditasi Perguruan Tiggi

Perguruan Tinggi / Kampus adalah salah satu wadah pendidikan yang sangat berperan penting untuk kemajuan peradaban bangsa dengan mencetak para intelektual yang berkualitas. Melalui keilmuan yang dimilikinya mereka akan terjun kemasyarakat untuk menyelesaikan berbagai problem yang dihadapi.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

13 Paket Kecil Sabu Ditemukan Polres Pessel, 3 Tersangka Diamankan

Pesisir Selatan, beritasumbar.com- Tim Ospnal Satnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali membekuk tiga orang tersangka penyalagunaan narkoba, berinisial RE (46) warga Pasar 60, Kecamatan Batang...

AMPERA, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H Sosok yang tepat menjadi Kapolri

akarta,Minggu (3/1/21). Ditengah akan habisnya jabatan KAPOLRI Idham Aziz Bapak presiden Ir. Joko widodo meminta wakil komisi 3 DPR RI diminta memanggil Komjen. Pol. Dr.Drs. Boy Rafli Amar untuk menjalani ujian kelayakan sebagai KAPOLRI.

Di Hari Jadi Ke 46, Perumda Air Minum Kota Padang Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK) pada momen hari jadinya yang ke-46 tahun, Rabu (30/12) kemaren.

Antisipasi Jadi Zona Merah, Wilayah Zona Oranye Diminta Perketat Penanganan Covid-19

Zona Oranye atau daerah berstatus risiko sedang penularan Covid-19 bukanlah zona yang aman untuk ditempati. Sayangnya, dalam zona ini diisi mayoritas kabupaten/kota di Indonesia. Satgas Penanganan Covid-19 menyoroti sejumlah daerah yang saat ini masih menghuni zona oranye, jumlahnya mencapai 378 kabupaten/kota berdasarkan data terakhir.

Antisipasi Varian Baru Covid-19, Pemerintah Tutup Sementara Perjalanan WNA ke Indonesia

Adanya informasi ditemukannya strain atau varian baru virus Covid-19, yang menurut berbagai data ilimiah memiliki tingkat penyebaran lebih cepat, Pemerintah memutuskan untuk menutup sementara masuknya warga negara asing ke Indonesia sebagai upaya pencegahan.

WMI Kecam Pelecehan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Ketua Umum Wahana Muda Indonesia (WMI), Handriansyah mengecam aksi pelecehan yang dilakukan oleh Nitizen Malaysia terhadap lagu Kebangsaan Indonesia Raya dalam sebuah content YouTube, menurutnya hal ini merupakan pelecehan terbesar terhadap harga diri dan Martabat Bangsa Indonesia yang berdaulat.
- Advertisement -