26 C
Padang
Kamis, Februari 25, 2021
Beritasumbar.com

Kak Seto Hadir di Acara Seminar Peringatan HUT PGRI Dan HGN Sijunjung
K

Kategori -

Sijunjung, Berita Sumbar–Memeriahkan HUT PGRI ke 75 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2020, di Kabupaten Sijunjung, ditandai dengan Workshop dan Seminar Nasional bertajuk 10 Strategi Mengajar Terbaik New Normal dan Mendidik Anak dengan Cinta. Kegiatan yang diselenggarakan selama tiga hari (Selasa – Kamis, 17- 19/11) di Gedung Pancasila, menghadirkan nara sumber, tokoh nasional Kak Seto.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Indonesia Millennial Teacher Center (IMTC) diawali dengan wawancara Bupati Sijunjung, Drs.H. Yuswir Arifin, MM. Dt. Indo Marajo yang dipandu Mr. Hendrinalsky.

Seperti yang disebutkan Ketua PGRI Sijunjung, Syaiful Husein, didampingi Sekretaris Witriadi dan Bendahara Purwani, mengatakan, dimasa new normal PGRI memandang para guru harus dapat mencari inovasi inovasi baru dalam menjalankan Proses Belajar Mengajar (PBM)

Untuk menjawab tantangan itu, melalui IMTC, menghadirkan Pembicara Nasional Dr. Seto Mulyadi, M.Psi. Psikolog yang  akrab dipanggil Kak Seto. Selama dua jam pencipta nyanyisi Komo lewat ini mengisi Seminar dengan materi Mendidik Anak Dengan Cinta. Kak Seto menyampaikan bahwa dalam mendidik, yang diperlukan adalah cinta dan hubungan batin dengan peserta didik. Guru tidak bisa memaksakan materi harus tuntas, namun disesuaikan dengan kondisi sang anak.

Dimasa new normal, menurut Pakar pendidikan anak usia dini ini, guru harus dapat mencari inovasi inovasi baru dan menyesuaikan dengan kemajuan zaman. Dibeberapa wilayah yang sudah mendapatkan fasilitas dimasa pandemi akan berbeda dengan daerah yang penuh keterbatasan,” Disinilah peran guru yang harus bisa mengikuti arus kemajuan reknologi,” ujarnya dengan suara ke bapakan.

Dikatakan guru saat ini harus hebat,milliennial dan berprestasi. Namun semua guru tidak boleh meninggalkan dan.menanamkan rasa cinta dan menciptakan suasana yang penuh gembira. Salah satu dicontohkan bagaimana proses mendidik dengan lagu, atau kalimat kalimat yang di lagukan sehingga dapat diterima dengan senang dan menyenangkan hati anak.

Suasana sangat mencair, karena dalam acara dari guru untuk guru itu dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada beberapa guru penggerak literasi. Setidaknya ada 109 buku yang sudah diterbitkan oleh para guru dan di launching dihadapan Kak Seto, serta dihadiri oleh unsur Forkopimda, Kakan Menag, undangan lainnya Kadis Pendidikan Limapuluh Kota, Kota Sawahlunto dan Kadis Pendidikan Darmasraya. Selain pengurus PGRI Kabupaten dan Cabang, juga hadir pengurus PGRI Sumbar, Pengurus PGRI Sawhlunto, Pengurus MKKS SMP/MTs, K,3 S. SD.

Usai Kak Seto memaparkan materi, juga tampil Profesor Ganefri, Ph.D , rektor Univesitas Negeri Padang, Dra. Ernelia, M.Pd., seorang praktisi pendidikan dam Abdul Hakim El Hamidi, seorang motivator dan pengarang buku nasional. Materi yang disajikan disiarkan langsung dari Gedung Pancasila dengan menggunakan teknologi tingkat tinggi ke sekitar 4000 guru untuk semua je jang. ” Bahkan ada juga bergabung sekitar 280 guru dari Sawahlunto dan seratusan dari Darmasraya.(alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

BANGKITKAN KESADARAN !

“Dunia pasti berobah dan Kiamat pasti kan terjadi juaKebangkitan dan keruntuhan sebuah bangsa pasti silih bergantiBegitu juga bergulir para penguasa, atas nama jabatan dan...
- Advertisement -

Kodim 0310 SSD Gelar Kegiatan Jumat Barokah

Kepedulian dan menjalin talikasih kepada masyarakat yang kurang mampu serta masyarakat yang terdampak covid-19, maka jajaran Kodim 0310 SSD, melaksanakan kegiatan "Jumat Barokah", kata Komandan Kodim 0310 SSD, Letkol.Inf.Endik Hendra Sandi S.Sos.M.I.Pol, di Muaro Sijunjung, Jumat (19/2).

SEKOLAH MERDEKA-KU (2)

"Diri kita bukan hanya milik sendiri, tapi juga orang terdekat,bahkan, darah orang tua dan sanak saudara kita mengalir dalam nadi,namun ingat, ada teman-sahabat dan...
- Advertisement -

KERANJINGAN JADI PEJABAT

“Setiap (pejabat) ketua atau sejenisnya adalah PemimpinTapi setiap Pemimpin belum tentu jadi pejabat,Karena Pemimpin adalah amanah terberat dari-Nya,Maka, tidaklah sulit menjadi pejabat ini dan...

Musda LPPKI DPW Sumbar Dibuka Langsung Ketum LPPKI Azwar Siri.SH

Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (LPPKI) Dewan Pimpinan Wilayah Sumbar menyelenggarakan Musayawarah Daerah (Musda). di Meeting Room Kave Uj By Pas Kota Padang. Sabtu kemaren.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

37 Kandidat Bertarung Di Pilwanag Serentak Sijunjung 2021 Ikuti Tes Tertulis

Sijunjung, beritasumbar.com - Sebanyak 37 ( tiga puluh tujuh) orang putra terbaik  5 (lima) Nagari di Kabupaten Sijunjung berebut tiket untuk masuk 5 (lima) bursa...

Teken Fakta Integritas, ASN Lapas Sijunjung Komit Bebas Korupsi , Bersih, dan Melayani

Sijunjung, beritasumbar.com - ASN Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muaro Sijunjung menggelar deklarasi janji kinerja dan pencanangan pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK)...

Cegah Narkoba Di Jajaran Internal, Personel Polres Sijunjung Tandatangani Fakta Integritas

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mencegah pemakaian nakorba pada jajaran internal, semua personel Polres Sijunjung menandatangani komitmen moral untuk tidak menyalahgunakan, memakai, dan atau mengedarkan ...

Kodim 0310 SSD Gelar Kegiatan Jumat Barokah

Kepedulian dan menjalin talikasih kepada masyarakat yang kurang mampu serta masyarakat yang terdampak covid-19, maka jajaran Kodim 0310 SSD, melaksanakan kegiatan "Jumat Barokah", kata Komandan Kodim 0310 SSD, Letkol.Inf.Endik Hendra Sandi S.Sos.M.I.Pol, di Muaro Sijunjung, Jumat (19/2).

Turnamen Volly Antar Klub Sekabupaten Sijunjung Digelar

Ketua Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia( PBVSI) Kabupaten Sijunjung April Marsal membuka secara pertandingan antar Klub Volly sekabupaten Sijunjung dilapangan Bola Voly Dusun Ronah Jorong Ranah Sigading Nagari Padang Loweh Selatan Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung, Senn 15/2 kemarin.

MK Keluarkan Putusan Gugatan Pilkada Sijunjung

Keputusan akan Gugatan pilkada kabupaten Sijunjung di Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia telah keluar.

Wakapolda Lakukan Peletakan Batu pertama Pembangunan Lapangan Tembak Dan Panahan

Wakil Kapolda Sumbar Brigjen Edi Mardianto SIK, MSi, melakukan Ground Breaking pembangunan lapangan Tembak dan Panahan Kabupaten Sijunjung bertaraf nasional di komplek Kantor DPRD Sijunjung di Kandang Baru, Kamis (11/2).

Akan Berkunjung Ke Sijunjung, Ini Agenda Kapolda Sumbar

Kapolda Sumbar Irjen.Pol.Drs.Toni Hermanto MH, akan melakukan kunjungan kerja selama satu hari pada Kamis (11/2) di wilayah hukum Polres Sijunjung, kata Waka Polres Sijunjung Kompol. Andi.S yang didampingi Humas Polres AKP. Nasrul di Mapolres Sijunjung,Selasa (9/2).

64 Orang Generasi Muda Sijunjung Ikuti Pelatihan Keterampilan

Sebanyak 64 orang generasi muda Kabupaten Sijunjung mengikuti pelatihan asisten pembuatan pakaian, pratical office advance, service sepeda motor konvensional, Instanlasi listrik bangunan sederhana di UPTD Balai Latihan Kerja ( BLK) selama 35 (Tiga Puluh Lima ) hari.

Ulang Tahun RSUD Sijunjung Ke-9, Ini Harapan Bupati Yuswir Arifin

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia sembilan tahun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung, fasilitas kesehatan tersebut harus menjadi pilihan utama bagi masyarakat setempat untuk...
- Advertisement -