25 C
Padang
Minggu, April 11, 2021
Beritasumbar.com

Ikasmanda Gelar HBH Virtual, Pererat Silaturahmi Ditengah Pandemi Covid-19
I

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Ikatan Alumni SMAN 1 Kec. Guguak ex SMAN Dangung-Dangung (Ikasmanda), Kec Guguak Kab. 50 Kota Sumbar) mengadakan Halal Bi Halal virtual tgl 20 Juni pukul 20.00 – 22.00 WIB via webinar zoom. Acara diikuti ratusan alumni dari berbagai daerah di Indonesia bahkan dari luar negeri. Tercatat peserta dari Kec Guguak, Padang, Jakarta, Jawa, Kalimantan serta luar negeri seperti Inggris, Amerika, Australia, Tokyo, Dubai, dan lainnya.
Dipandu oleh MC berbakat, Prima Myfirstson, S.Pd, acara diawali dengan pembacaan ayat suci alquran oleh Ustadz H. Dasrizal M. Nainin, S.Si, M.I.S yang merupakan Qori International 2013.
Acara dipandu oleh Khairil Amri. Ceramah agama dimoderatori oleh Isra Dharma Suyandra dengan menghadirkan Ustadz DR. Amir Faisol Fath, MA yang dikenal sebagai juri Hafiz Indonesia yg ditayangkan di TV Swasta Nasional. Ustadz Abi Amir berpesan agar Ikasmanda bisa memperkuat silaturrahmi dengan tulus dan ikhlas karena Allah dan berharap bisa memberi manfaat untuk masyarakat sekitar, terutama kepada almamater SMAN 1 Kec Guguak.

Kepala Sekolah SMA Negeri I Kec. Guguak, Muhammad Hijaz dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan penuh kebanggaan atas ide kreatif halal bi halal virtual ini dan berharap semoga acara ini bisa dilanjutkan dan Ikasmanda semakin maju dan jaya.
Dalam sesi ramah tamah, perwakilan majlis guru dan alumni berbagai komisariat juga menyampaikan sambutannya. Ibu Isnawati, salah seorang majlis guru menyampaikan agar kegiatan ini dapat dilanjutkan di masa akan datang agar silaturrahmi antara guru dengan muridnya tetap terjaga, meskipun berjauhan.
Oyong Putra Syafri sebagai perwakilan alumni luar negeri yang saat ini berdomisili di London menyampaikan harapan agar lulusan SMAN 1 Kec Guguak bisa go international, kuliah dan meniti karir di luar negeri. Komisariat luar negeri siap memfasilitasi adik-adik untuk kuliah di luar negeri. Selain itu, beberapa komisariat seperti Jabodetabek, Riau, DIY dan Jateng serta Jawa Timur juga memberikan harapan agar Ikasmanda semakin solid dan maju di masa akan datang.
Ketua Ikasmanda , M. Yasir Syaikani dalam sambutan menyampaikan semoga acara Halal Bi Halal ini bisa dijadikan media silaturahmi dan setidaknya bisa mengobati kerinduan alumni untuk bersilaturrami karena ditundanya Reuni Akbar tahun ini akibat wabah pandemi Covid-19. Halal Bihalal menjadi salah satu kegiatan yang menjadi rangkaian kegiatan menuju Reuni Akbar 2021. Semoga kedepan program Ikasmanda benar-benar bermanfaat untuk almamater khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.

Yos sapaan M. Yasir Syaikani berterimakasih kepada jajaran pengurus dan panitia yg telah melaksanakan kegiatan ini antara lain Bevi Lidya, Safnil, Syam Dedi, Cot Hendri, Putri, Isra Dharma Suyandri, Ade Leo Siswara serta dukungan dari Ketua Komite Jon Eddy, Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus, Camat Kec. Guguak Wira Dinata, Camat Situjuah Rahmad Hidayat serta semua pihak yg telah membantu terselenggaranya kegiatan ini.
Terakhir M. Yasir berharap semua angkatan Ikasmanda semakin kompak dan semakin bersemangat untuk berbakti dan menebar manfaat yg lebih luas.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Santri Ponpes Al Jauhar IKHD Kota Duri Senang Ke Sentra IKM Randang Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Tidak bisa dipungkiri lagi saat ini Kota Payakumbuh dengan brandingnya The City of Randang sudah menjadi bagian dari destinasi wisata bagi semua kalangan, baik berasal dari dalam maupun luar Sumatera Barat.
- Advertisement -

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Dibantu Personil Polres, Petugas Lapas Sijunjung Gelar Razia Narkoba Di Sel Tahanan

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Pelaksanaan Razia gabungan Anggota Polres dan anggota Lapas di Kelas ll B Muaro Sijunjung, yang dimulai pukul 20.00 WIB, berjalan lancar dan sukses, kata Kalapas B.O.Situngkir, di Muaro Sijunjung, Selasa (6/4).
- Advertisement -

Gandeng Satres Narkoba, Kepala Rutan Sawahlunto Razia Narkoba di Sel Tahanan

Sawahlunto,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 86 warga binaan yang ada di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B kota Sawahlunto, 3 diantaranya perempuan, diperiksa satu persatu. Bahkan, usai diperika seluruh ruang tahanan pun digeledah oleh petugas Rutan di bawah komando Subhan Malik, Selasa 6/4).

Munas IV Akbarindo Canangkan Profesionalisme Masyarakat Jasa Konstruksi untuk Pembangunan Indonesia

Sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalisme masyarakat jasa konstruksi dalam mewujudkan pembangunan Indonesia, Asosiasi Kontraktor Bangunan Konstruksi Indonesia (Akbarindo) mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) IV pada Kamis, 8 April 2020 di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Pasca Bencana Angin Kencang, Kantor Wali Nagari Sungai Balantiak Belum Diperbaiki.

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan rusaknya Kantor Walinagari Sungai Balantiak Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50Kota. Sebagian atap kantor tersebut terbang dibawa angin dan salah satu gonjongnya patah.

Atlit Tenis Meja Limapuluh Kota Lolos Ke Tingkat Nasional di Ajang Pekan Olahraga Pelajar

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Atlit tenis meja putri asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ulfah Septy Annisa, dipastikan lolos ke tingkat nasional dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Kota Padang sejak 6-8 April 2021 kemarin.

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

Mahyeldi Dukung Pemajuan Kebudayaan Koto Gadang Koto Anau untuk Jadi Destinasi Wisata Dunia

Peninggalan sejarah memiliki potensi besar bagi kemakmuran masyarakatnya. Jika tidak dijadikan cagar budaya, keberadaannya akan mengalami kepunahan. Menyikapi hal tersebut, Dra. Zusneli Zubir, M.Hum., Peneliti di Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sumatera Barat (BPNB Sumbar) memprakarsai Penyusunan Grand Design Pemajuan Kebudayaan Nagari Koto Gadang Koto Anau yang digelar pada 3 - 4 April 2021 di Depan Balai Adat Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kabupaten Solok, Kecamatan Lembang Jaya, Provinsi Sumatera Barat.

Tak Sampai 24 Jam Polres Sinjujung Bekuk Sindikat Pencuri Antar Provinsi, Korban Rugi Puluhan Juta

Sijunjung, beritasumbar.com - Sekitar 12 jam setelah kejadian jajaran Polres Sijunjung berhasil membekuk enam orang pelaku pencurian dengan modus gembos ban dan pecah kaca mobil. “Pelaku...

Wako Sawahlunto: Mari Ciptakan Generasi Berlandaskan Al-Quran-Hadits

Sawahlunto, beritasumbar.com - Walikota Sawahlunto Deri Asta menyebutkan perlu menciptakan anak-anak di daerah itu agar memiliki landasan hidup yang kuat dengan Al-Quran dan Hadits....
- Advertisement -