Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Ikatan Alumni SMAN 1 Kec. Guguak ex SMAN Dangung-Dangung (Ikasmanda), Kec Guguak Kab. 50 Kota Sumbar) mengadakan Halal Bi Halal virtual tgl 20 Juni pukul 20.00 – 22.00 WIB via webinar zoom. Acara diikuti ratusan alumni dari berbagai daerah di Indonesia bahkan dari luar negeri. Tercatat peserta dari Kec Guguak, Padang, Jakarta, Jawa, Kalimantan serta luar negeri seperti Inggris, Amerika, Australia, Tokyo, Dubai, dan lainnya.

Dipandu oleh MC berbakat, Prima Myfirstson, S.Pd, acara diawali dengan pembacaan ayat suci alquran oleh Ustadz H. Dasrizal M. Nainin, S.Si, M.I.S yang merupakan Qori International 2013.

Acara dipandu oleh Khairil Amri. Ceramah agama dimoderatori oleh Isra Dharma Suyandra dengan menghadirkan Ustadz DR. Amir Faisol Fath, MA yang dikenal sebagai juri Hafiz Indonesia yg ditayangkan di TV Swasta Nasional. Ustadz Abi Amir berpesan agar Ikasmanda bisa memperkuat silaturrahmi dengan tulus dan ikhlas karena Allah dan berharap bisa memberi manfaat untuk masyarakat sekitar, terutama kepada almamater SMAN 1 Kec Guguak.

Kepala Sekolah SMA Negeri I Kec. Guguak, Muhammad Hijaz dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan penuh kebanggaan atas ide kreatif halal bi halal virtual ini dan berharap semoga acara ini bisa dilanjutkan dan Ikasmanda semakin maju dan jaya.

Dalam sesi ramah tamah, perwakilan majlis guru dan alumni berbagai komisariat juga menyampaikan sambutannya. Ibu Isnawati, salah seorang majlis guru menyampaikan agar kegiatan ini dapat dilanjutkan di masa akan datang agar silaturrahmi antara guru dengan muridnya tetap terjaga, meskipun berjauhan.

Oyong Putra Syafri sebagai perwakilan alumni luar negeri yang saat ini berdomisili di London menyampaikan harapan agar lulusan SMAN 1 Kec Guguak bisa go international, kuliah dan meniti karir di luar negeri. Komisariat luar negeri siap memfasilitasi adik-adik untuk kuliah di luar negeri. Selain itu, beberapa komisariat seperti Jabodetabek, Riau, DIY dan Jateng serta Jawa Timur juga memberikan harapan agar Ikasmanda semakin solid dan maju di masa akan datang.

Ketua Ikasmanda , M. Yasir Syaikani dalam sambutan menyampaikan semoga acara Halal Bi Halal ini bisa dijadikan media silaturahmi dan setidaknya bisa mengobati kerinduan alumni untuk bersilaturrami karena ditundanya Reuni Akbar tahun ini akibat wabah pandemi Covid-19. Halal Bihalal menjadi salah satu kegiatan yang menjadi rangkaian kegiatan menuju Reuni Akbar 2021. Semoga kedepan program Ikasmanda benar-benar bermanfaat untuk almamater khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.

Yos sapaan M. Yasir Syaikani berterimakasih kepada jajaran pengurus dan panitia yg telah melaksanakan kegiatan ini antara lain Bevi Lidya, Safnil, Syam Dedi, Cot Hendri, Putri, Isra Dharma Suyandri, Ade Leo Siswara serta dukungan dari Ketua Komite Jon Eddy, Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus, Camat Kec. Guguak Wira Dinata, Camat Situjuah Rahmad Hidayat serta semua pihak yg telah membantu terselenggaranya kegiatan ini.
Terakhir M. Yasir berharap semua angkatan Ikasmanda semakin kompak dan semakin bersemangat untuk berbakti dan menebar manfaat yg lebih luas.(*)

loading...