28 C
Padang
Kamis, September 16, 2021
Beritasumbar.com

H.Endre Saifoel Dan Dr. Mendro Suarman Siap Berpasangan Maju Di Pilkada Sijunjung 2020
H

Kategori -

Sijunjung, Berita Sumbar.Com– Pasangan H.Endre Saifoel dengan Dr. Mendro Suarman telah mendafarkan diri untuk menjadi Cabup dan Cawabup Sijunjung priode 2021-2026, di Partai Perindo, PDIP, Gerindra dan Partai Demokrat, Kamis (14/11).

Pada kesempatan pengembalian ini, H. Endre Saifoel dan Dr. Mendro Suarman berharap kepada Partai Perindo, PDIP, Gerindra dan Demokrat untuk bisa mengusung pasangan ini menjadi Cabup dan Cawabup Sijunjung. Ketua Perindo Sijunjung, Syasmi Ultriadi mengatakan, pada membuka peluang bagi putra-putri terbaik Sijunjung untuk memimpin daerah ini.

Bakal cabup yang telah mengembalikan formulir dan menyatakan mendaftar di partai Perindo, mereka inilah yang di godok ditingkat Kabupaten bersama pengurus tingkat kecamatan. Cabup dan Cawabup yang seriuslah yang akan kita rekomendasikan ke DPW dan DPP Perindo.

Bagi Perindo, siapa yang mendapat rekomendasi dari DPP Perindo, menjadi kewajiban kader Perindo untuk mensukses dan memenangkan Cabup dan Cawabup tersebut, tambah Ultriadi. Begitu juga di partai PDIP, Setelah kita daftarkan ke KPU nantinya, maka mesin Partai PDIP akan kita gerakan untuk meraih kemenangan.

Kemudian, untuk kabupaten Sijunjung PDIP memberikan dukungan danbrekomendasi secara berjenjang, mulai dari dukungan tingkat kecamatan, kabupaten kita teruskan ke tingkat provinsi dan DPP PDIP, Kata ketua DPC PDIP Sijunjung, H.Anas Apan. Sedangkan Ketua Gerindra Sijunjung H.Syahril Syamra, mengatakan, bagi Cabup dan Cawabup yang mengembalikan formulir, nanti akan dipanggil untuk menanyakan kesiapan mereka dalam menghadapi pilkada nantinya.

Gerindra akan mendukung Cabup dan Cawabup yang betul-betul siap dari segi logistik dan kesiapan lainnya. Ketua Tim 5 (lima) partai Demokrat Zulfan Rasyid, yang menerima pendaftaran H.Endre Saifoel, mengatakan bahwa Cabup dan Cawabup yang mau diusung sesuai dengan hasil survey nasional yang akan dilaksanakan bulan Desember sebagai survey awal dan beberapa kali surver berikutnya.

Bagi yang populer atau tingkat eletibilitasnya yang baik dan tinggi, itulah yang akan diusung demokrat. Pada intinya Demokrat tidak melihat kader atau non kader. Kalau ada kader yang memiliki hasil survey yang baik, tentu akan diberi priotas, tapi kalau hasil surveynya rendah, pasti peluang tersebut kita berikan kepada non kader, jelas Zulfan. .(alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

DWP Kemenag Kota Padang Panjang Gelar Kajian Jum’at Berkah

Padang Panjang, beritasumbar.com - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang menggelar Kajian Jumat berkah, pada Jumat, (10/9) dan Kakankemenag setempat...
- Advertisement -

Sonsong Porprov 2022 , KONI 50 Kota Akan Gelar Rakor

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Meski pun Pekan Olahraga Propinsi (Porpov) Sumatera Barat akan ditabuh tahun 2022 mendatang, namun Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Limapuluh Kota sudah memasang ancang-ancang untuk bisa tampil sukses pada ajang olahraga dua tahunan yang akan dilaksanakan di Kota Pariaman 2022 mendatang.

Kembali Tinjau Pasar Bawah yang Terbakar, Marfendi: Hari ini Tumpukkan Sisa Kebakaran Diangkat Truk

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wakil Wali Kota Bukittinggi Marfendi, kembali meninjau Pasar Bawah, yang hangus terbakar pada Sabtu (11/9/2021), dini hari kemarin. Disela-sela peninjauannya, Rabu (15/9/2021),...
- Advertisement -

Rumah Tidak Layak Huni tertimpa Pohon,Pj Walinagari Tigo Jangko Respon Cepat.

Rumah Tidak Layak Huni tertimpa Pohon,Pj Walinagari Tigo Jangko Respon Cepat. Tanah Datar,Beritasumbar.com - Rumah tidak layak huni di Guguak Tinggi Jorong Cendrawasi Nagari Tigo Jangko Kabupaten Tanah Datar tertimpa pohon Selasa pagi 14/09/2021.Pj Walinagari Tigo Jangko merespon cepat kejadian dengan langsung meninjau lokasi beserta BPBD dan pihak Kepolisian. Dra.Nita Jandru,Pj Nagari Tigo Jangko mengatakan,"kami dari aparatur pemerintahan nagari,cukup prihatin dengan adanya kejadian rumah warga tertimpa pohon rambutan yang tumbang tadi pagi. "Angin kencang dari Senin sore,mengakibatkan beberapa pohon disekitar tempat kejadian tumbang dan salah satunya menimpa rumah Yusneli (37) janda dengan tiga orang anak. "Rumah yang ditempati Yusneli tersebut memang tidak layak huni,hanya satu kamar dan sebagian ruang tamu bisa didiami."kebetulan ruangan itu yang ditimpa pohon. "Kita bersama BPBD dan Kepolisian Kabupaten Tanah Datar telah membersihkan lokasi bencana,"korban juga sudah diungsikan sementara sambil menunggu bantuan RTLH yang telah diajukan dan mencari bantuan lainnya untuk korban. "Kerugian ditafsir mencapai Rp.30 Juta dan Allhamdulillah tidak ada korban jiwa serta luka - luka serius katanya."(haries)

Sonsong Porprov 2022 , KONI 50 Kota Akan Gelar Rakor

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Meski pun Pekan Olahraga Propinsi (Porpov) Sumatera Barat akan ditabuh tahun 2022 mendatang, namun Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Limapuluh Kota sudah memasang ancang-ancang untuk bisa tampil sukses pada ajang olahraga dua tahunan yang akan dilaksanakan di Kota Pariaman 2022 mendatang.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Waspadai Jejak Digital, Ini Kata Sekretaris Diskominfo Sijunjung

Sijunjung,BeritaSumbar.com, — Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sijunjung, Puji Basuki, menjelaskan jejak digital sebagai data yang ditinggalkan setelah menggunakan layanan digital.

Saat PLEK, Poktan Diminta Catat Biaya-Usaha Tani

Sijunjung, beritasumbar.com - Tenaga Ahli (TA) keuangan pedesaan IPDMIP Regional  II, Sri Sumaryani meminta peserta Pelatihan Literasi Edukasi dan Keuangan (PLEK) membiasakan diri mencatat biaya...

DPC Gerindra Sijunjung Gelar Vaksin

Sijunjung, Berita Sumbar--Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Sijunjung melaksanakan vaksin sinovac di pada Selasa (14/9) di kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Sijunjung untuk 260 vaksin. Sedangkan untuk 13 lokasi (tiga belas) lagi dilaksanakan mulsi dari tanggal 16 sampai 18 September ini, kata Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sijunjung Drs. Syahril Syamra di kantor Gerindra Muaro Sijunjung, Senin (13/9).

Wakapolres Sijunjung Berganti, Kompol Syahrul Chan Gantikan Kompol Andy Santoso Yang Pindah Ke Polda Sumbar

Sijunjung, beritasumbar.com - Pergantian jabatan kembali berganti di Polres Sijunjung Sumatera Barat, dimana kali ini Wakapolres itu Kompol Andy Santoso SH yang pindah tugas...

Internet Positif, Ini Kata Pakar saat Webinar di Kabupaten Sijunjung

Sijunjung,BeritaSumbar.com, — Founder and Chief Product Officer Threespeakers, Hilbram Dunar menyebut kunci internet yang positif yaitu membiasakan diri untuk saring dahulu sebelum dibagikan.

Salurkan Bibit-Pupuk, Pemkab Sijunjung Targetkan Wilayah Transmigrasi Jadi Desa Rempah

Sijunjung, beritasumbar.com - Perhatian pemerintah terhadap warga transmigrasi Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung terus berlanjut, hal itu ditandai dengan penyerahan dan pendistribusian tanaman herbal...

Operasi Pekat, Polres Sijunjung Amankan 18 Pejudi-Ratusan Botol Miras

Sijunjung, beritasumbar.com - Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang dilaksanakan Jajaran Polres Sijunjung berhasil menangkap 18  orang tersangka pemain judi, yang mana dua diantaranya masih di...

Tingkatkan Literasi Edukasi Keuangan, 12 Pasutri Petani Ikuti PLEK IPDMIP

Sijunjung, beritasumbar.com - Sebanyak 12 pasangan suami istri (pasutri) petani mengikuti Pelatihan Literasi Edukasi Keuangan (PLEK) di Ruang Pertemuan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) IV Nagari,...

Silaturrahmi Dengan LKAAM, Kapolres: Polri Hargai Kearifan Lokal-Adat Sebagai Pertimbangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Kepolisian Resor AKBP Muhammad Ikwan Lazuardi SH.SIK.MH Sijunjung melakukan silturrahmi dengan Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM), Sabtu (4/9) sebagai perkenalan...

Kapolsek Kamang Baru Gelar Kegiatan Bhakti Sosial

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Deritamu deritaku jua, kesulitanmu, kepedihanmu ku jua, kata-kata ini yang tergiang ditelingga Kapolsek paling Selatan di Kabupaten Sijunjung.
- Advertisement -