Tanah Datar,BeritaSumbar.com,-Sebagai bentuk kepedulian terhadap penanggulangan merebaknya virus Covid-19, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tanah Datar melakukan penyemprotan desinfektan kesejumlah objek wisata, rumah ibadah, sekolah, pasar, dan kantor pemerintahan nagari.

Penyemprotan yang dilakukan, Kamis (26/3) dibawah komondo Ketua DPC Nurhamdi Zahari, bersama Sekretaris Romi Martianus, SH, serta sejumlah kader dan pengurus partai, serta organisasi sayap partai, dimulai dari objek wisata Istano Basa Pagaruyung, dan sekolah, mushalla, dan masjid dis berakhir di Pasar Nagari Tabek Patah, Kecamatan Salimpaung.

Menurut Ketua DPC Nurhamdi Zahari, aksi penyemprotan ini murni sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19 diruangan umum.

“Kami terpanggil hati nurani kami, dan intruksi dari Ketua Umum untuk bertindak cepat dan peduli mengantisipasi agar virus corona ini tidak merebak di tengah- tengah masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan Nurhamdi, aksi sosial ini sebagai wujud visi dari partai berbuat dan memberikan solusi untuk masyarakat.

“Yang kita lakukan hari ini, berbagi tugas dengan pemerintah daerah untuk mengantisipasi merebaknya virus ini. Terutama pada daerah yang belum terjangkau oleh tim gugus tugas non bencana alam,” sambung ketua fraksi Demokrat DPRD Tanah Datar itu.

Disaat itu juga, Nurhamdi Zahari juga menyebutkan, sebelumnya telah diserahkan bantuan sebanyak 200 kg botol cairan desinfektan campuran wipol dan air, kepada tim gugut tugas non bencana alam Pemkab Tanah Datar.

Bantuan tersebut diterima oleh Dandim 0307/TD Letkol Inf Edi S Harahap, S.Pd, M.I.Pol sebagai tim pengarah yang didampingi oleh Sekda Irwandi, Kesbangpol Irwan.S.Sos.,M.Si, Kepala BPBD Tamrin ST, posko gugus tugas Pagaruyung.

Dandim Letkol Edi Harahap mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada DPC Demokrat Tanah Datar.

“Alhamdulilah, semoga bantuan yang diserahkan hendaknya menjadi amal ibadah bagi pengurus Partai Demokrat Tanah Datar. Ini bisa menjadi contoh bagi yang lain untuk dapat membantu meringankan beban kita bersama,” pungkas Dandim.(red)

loading...