Tanah Datar,Beritasumbar.com – Polsek Lintau Buo bergerak cepat guna mengantisipasi Wabah Virus Corona (Covid-18),dengan penyemprotan disinfektan di komplek perkantoran Polsek,Kamis 26/03/2020.

Iptu Surya Wahyudi,Kapolsek Lintau Buo mengatakan kepada Beritasumbar.com, “penyemprotan tersebut bertujuan agar mensterilkan lingkungan kerja dari wabah virus corona dan wabah lainnya,”penyemprotan meliputi ruang kerja,rumah dinas,kantor bhayangkari,sekolah Paud,kendaraan operasional dan tempat lainnya.

“Sebelumnya pada hari Selasa,24/03/2020 telah dilakukan penyemprotan terhadap beberapa fasilitas umum,jalan jalan protokol oleh pihak Kalaksa BPBD Kab. Tanah Datar Kabag Ops Polres Tanah Datar,Pasie Ops Kodim 0307/TD Kasat Samapta Polres Tanah Datar Kadis Kominfo Kabupaten Tanah Datar Kabid P2P Dinas Kesehatan Kasi Surfailance & Imunisasi Dinkes Kan Tanah Datar
bekerjasama dengan Polsek Lintau Buo memakai alat dan mobil tangki berisi cairan disinfektan 1000 Liter,3 Unit R.4 Polri, BPBD dan Sat Pol PP.

“Kita juga melalui Babinkantibmas yang ada di nagari juga telah menempelkan selebaran maklumat Kapolri diberbagai tempat seperti Warung,pasar,kantor pemerintahan dan fasilitas umum lainnya,”himbauan juga telah kita lakukan melalui mobil patroli.

“Kami dari Polsek Lintau Buo menghimbau kepada masyarakat sesuai maklumat Kapolri,menyampaikan kepada masyarakat agar mengurangi kegiatan di luar rumah,meniadakan kegiatan bersifat mengundang orang dalam jumlah banyak,mengusahkan hidup sehat dengan memakai masker bila ada yang sakit,serta ada gejala gejala mengidikasikan keluarga yang sakit cepat diperiksakan terhadap pelayanan kesehatan terdekat.(haries)

loading...