Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Ny. Silvia Rosja Irwan beserta sejumlah anggota menyambangi dua orang pasien positif covid-19 di Kelurahan Padang Tangah Payobadar, Senin (25/5). Dua pasien tersebut masing-masing berinisial “AQ” berumur 6 tahun dan “ZCR” berumur 8 tahun. Keduanya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Ditemui disela-sela kunjungan, Camat Irwan yang turut didampingi RT setempat mengatakan dirinya sengaja berkunjung untuk memberikan semangat dan motivasi agar kedua pasien positif yang masih berstatus anak-anak tersebut bisa lebih kuat dalam melawan virus tersebut.

Baca Juga: Camat Payakumbuh Timur Telusuri OTG dan Minta Warga Taati Aturan PSBB

“Mereka masih anak-anak, belum sepenuhnya tahu dengan situasi yang menimpa mereka, untuk itu kami sengaja datang menyapa dan bercerita santai dengan mereka, sekaligus memberi sedikit tali asih berupa vitamin dan buah-buahan agar mereka kuat dan bersemangat menjalani proses isolasi. Mudah-mudahan mereka diberi kesembuhan,” ujar Irwan.

Camat Irwan mengapresiasi sikap warga kelurahan setempat yang langsung sigap membantu keperluan saudaranya yang harus menjalani isolasi tersebut.

“Tadi Bu Lurah dan Bu RT menyampaikan bahwa seluruh kebutuhan pasien isolasi dan keluarganya ditanggung oleh warga setempat. Mereka sudah membuat jadwal dan secara bergantian akan menyediakan kebutuhan makan bagi pasien pslositif dan keluarga dirumah tersebut sampai 14 hari kedepan. Atas nama pemerintah kami mengucapkan terima kasih banyak,” ujarnya.

Ditambahkan, “Dalam situasi seperti ini, penting sekali menampakkan perhatian kepada mereka, mari kita dukung dan jangan dikucilkan, karena sikap kita akan mempengaruhi psikologis dan mental mereka kedepan,” tambahnya.

Disamping pasien positif “AQ” dan “ZCR” tersebut, bersamaan dengan mereka juga ada dua warga lagi yang dinyatakan positif covid-19, masing-masing berinisial “S” dan “R”. Keduanya menjalani isolasi dan dirawat di Kota Padang. (rel)

loading...