30 C
Padang
Sabtu, Januari 23, 2021
Beritasumbar.com

Camat Payakumbuh Timur Telusuri OTG dan Minta Warga Taati Aturan PSBB
C

Payakumbuh,BeritaSumbar.com– Menyusul kembali adanya empat orang warganya di Kelurahan Padang Tangah Payobadar yang dinyatakan positif covid-19, Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi mengimbau agar seluruh warga yang pernah melakukan kontak dengan keempat pasien tersebut untuk melaporkan diri ke Posko Kecamatan di Puskesmas Air Tabit dan Puskesmas Tiakar.
“Kami minta seluruh warga yang merasa pernah kontak minimal 14 hari sebelum tanggal 17 Mei dengan keempat pasien positif tersebut untuk.melaporkan diri ke posko kecamatan, nanti kita usulkan untuk mengikuti tes SWAB,” ujar Irwan saat dihubungi disela-sela menyerahkan bantuan vitamin dan buah-buahan kepada pasien positif Covid-19 di Kelurahan Padang Tangah Payobadar, Senin (25/5).
Dikatakan, saat ini pihaknya bersama perangkat kelurahan dan juga puskesmas fokus menghimpun data warga yang pernah kontak dengan pasien positif tersebut.
“Pertama kita data dulu seluruh warga yang pernah kontak. Insyaallah Selasa esok (26/5,red) sebanyak 30 warga akan di SWAB dan kita sudah minta mereka untuk isolasi mandiri dirumah masing-masing sampai hasil SWAB keluar, agar rantai penyebarannya bisa segera diputus,” jelasnya.

Baca Juga: Informasi Terbaru Perkembangan Penanganan Covid-19 Di Sumatera Barat

Ditambahkan, mereka yang dinyatakan positif tersebut merupakan pengembangan dari tracking pasien positif sebelumnya berinisial “DP” yang juga berasal dari kelurahan yang sama.
“Tren penyebarannya sangat jelas, dimana mereka kontak dengan pasien positif sebelumnya yang sehari-hari membuka warung kelontong dirumahnya,” terangnya.
Terkait jumlah pasien positif di daerahnya yang sudah mencapai 6 orang, mantan Kabid Kehumasan Dinas Kominfo ini mengimbau agar warganya mentaati aturan pemerintah, terutama terkait pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
“Sekali lagi kami mengimbau semua warga, mari patuhi protokol kesehatan selama PSBB ini, selalu gunakan masker jika keluar rumah, rajinlah cuci tangan dan jaga jarak fisik dan sosial. Kalau tidak penting-penting amat, tidak usahlah keluar rumah,” pesan Camat Irwan.
Sebagaimana diketahui, sebelum 4 warganya dinyatakan positif pada Sabtu (23/5) lalu, sebelumnya juga sudah ada dua warga Kecamatan Payakumbuh Timur yang dinyatakan positif covid-19, masing-masing berinisial “D” warga Kelurahan Balai Jaring dan “DP” warga Kelurahan Padang Tangah Payobadar.
“Harapan kita tentu mereka semuanya diberi kesembuhan dan tidak ada lagi penambahan pasien positif baru di Kota Payakumbuh khususnya di Kecamatan kami di Payakumbuh Timur,” pungkas Camat Irwan. (rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Beny Dwifa Yuswir Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPD Golkar Sijunjung

Beny Dwifa Yuswir, Bupati terpilih,mendapat Amanah secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, priode 2020-2025, dalam Musyawarah Daerah ( Musda) X Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, di Gedung Pancasila Muaro. Minggu ( 17/1).
- Advertisement -

Panitia ASN Berkurban 1442 H Kota Payakumbuh Gelar Rapat Persiapan

Sukses dalam pelaksanaan ASN Berkurban tahun lalu serta lebih terkoordinirnya untuk pelaksanaan ibadah kurban tahun 2021, panitia ASN berkurban 1442 H melaksanakan rapat persiapan di ruangan Sekretaris Daerah, Selasa (19/01).

Berpasangan Dengan YB Dt Parmato Alam, Wawako Kalahkan Dirut Perumda Tirta Sago Di Nusa Bersinar Cup

Wakil Wali Kota Payakumbuh memenangkan pertandingan eksekutif saat pembukaan turnamen Nusa Bersinar Cup 2020 di lapangan PB. Nusa Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Sabtu (16/01) malam.
- Advertisement -

Dua Orang Petugas Satuan Pengaman Sentra IKM Randang Dapat Penghargaan

Apel pagi di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh agak sedikit berbeda dari hari biasanya, dua orang petugas pengamanan dipanggil kedepan oleh kepala dinas secara khusus, Senin (18/1).

Pemerintah Kota Payakumbuh Gelar FGD Payakumbuh Dalam Angka Tahun 2021.

Sehubungan dengan semakin dekatnya percepatan rilis Publikasi Payakumbuh. Dalam Angka 2021 yang jatuh pada akhir bulan Februari tahun 2021 mendatang, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh mengadakan Forum Group Discusion (FGD) yang dilaksanakan secara virtual via zoom meeting, Selasa(19/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

PDAM Payakumbuh Buka Loket Pembayaran Air Di MPP

Kabar gembira bagi warga Payakumbuh, dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pelanggan, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sago Payakumbuh telah melaunching payment point (loket pembayaran-red) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Balai Kota Payakumbuh.

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Sekolah TK dan Paud Dimasa Pandemi, Ini Komentar Bunda Paud Payakumbuh

Guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19 dan aktifitas masyarakat bisa berjalan, Pemerintah telah membolehkan masyarakat beraktifitas dengan ketentuan tetap menjalani protokol kesehatan.

Dalam Prokes Sekdako Payakumbuh Ke Sekolah, Kunjungi Siswa Dari Keluarga Tak Mampu

Dalam sidak protokol kesehatan ke berapa sekolah yang dilakukan Sekretaris Daerah Rida Ananda, Rabu (20/1), terungkap laporan dari Kepala SMPN 4 Payakumbuh Mardiyus kalau ada siswanya yang tinggal di rumah tidak layak huni, memperihatinkan, sehingga Sekda tersentuh dan ingin melihat langsung kondisinya.

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Pemko Payakumbuh Sidak Sekolah

Tingginya kasus positif covid-19 dilingkungan pendidikan beberapa hari terakhir ini, membuat Pemerintah Kota Payakumbuh mengambil langkah cepat dengan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk melihat keadaan sekolah dalam penerapan protokol kesehatan.

Polres Payakumbuh Aman Pria Pembuat-Pengedar Uang Palsu, Diedarkan 10 Lokasi

Payakumbuh, beritasumbar.com- Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan seorang pria atas nama GUNTUR TRIMERLANDA (26) karena membuat dan mengedarkan uang palsu. Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira...

Segera ! Kota Payakumbuh Akan Miliki Cagar Budaya Yang Terlindungi Undang-Undang

Guna menjaga dan terlindungi ya cagar budaya kota Payakumbuh kedepannya, Pemerintah kota Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh laksanakan Focus Group Discussion (FGD) tentang proses penetapan cagar budaya kota Payakumbuh serta sosialisasi Undang-Undang Nomor 11 tahun 2010 tentang cagar budaya.

Pemko Payakumbuh Ikuti Meeting Zoom Dengan Kemendagri

Menindaklanjuti Surat Edaran Mendagri Nomor 903/145/SJ TGL 12 Januari 2021 tentang percepatan pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah, Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti kegiatan Webbinar yang digelar melalui via zoom meeting, Rabu(20/1).

Sidak Ke Sekolah, Pemko Payakumbuh : Jangan Ada Rekayasa Prokes

Menindaklanjuti rapat evaluasi pelaksanaan sekolah tatap muka, Selasa, (19/1), lalu, banyak ditemukan pasien positif Covid-19 dari kalangan tenaga pendidik. Pemko Payakumbuh melakukan sidak protokol kesehatan ke sekolah-sekolah, Rabu (20/1).
- Advertisement -