24 C
Padang
Kamis, Mei 13, 2021
Beritasumbar.com

Melalui Kukerta, Mahasiswa Unri Edukasi Warga Taeh Baruah Tentang Covid-19
M

Aksi dan edukasi oleh mahasiswa KUKERTA relawan desa lawan COVID-19 nagari Taeh Baruah, Payakumbuh, Sumatera Barat terkait pentingnya mencuci tangan dan penggunaan masker dalam mencegah penyebaran COVID-19.
Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Melihat peningkatan dari hari ke hari, pemerintah terus menghimbau masyarakat untuk tetap di rumah dan mengikuti protokoler kesehatan yang sudah ada.
Salah satu bentuk kepedulian mahasiswa dalam kasus ini ialah dengan menjadi relawan desa lawan COVID-19. Kali ini datang dari teman-teman mahasiswa Universitas Riau yang mana kegiatan tersebut sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat melalui program Kuliah Kerja Nyata ( KUKERTA ) relawan desa lawan COVID-19.
Mahasiswa KUKERTA relawan desa lawan COVID-19 Dinagari Taeh Baruah, Payakumbuh, Kab. Lima Puluh Kota, Sumatera Barat bekerja sama dengan tenaga medis setempat membagikan sejumlah sabun cuci tangan dan masker serta memberikan edukasi mengenai pentingnya mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker disaat keluar rumah kepada warga sekitar, beberapa hari lalu.
Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hal tersebut untuk memutuskan mata rantai COVID-19. Karena ketika seseorang pergi keluar rumah ada banyak sekali ancaman penularan virus. Maka oleh karena itu mencuci tangan dengan sabun dan penggunaan masker saat keluar rumah menjadi benteng bagi diri sendiri dari ancaman covid-19.

Baca juga: Camat Payakumbuh Timur Ajak Warga Semangati Pasien Positif Covid-19

Para mahasiswa bersama tenaga medis langsung mendatangi satu persatu rumah warga untuk memberikan sabun cuci tangan dan masker serta menghimbau kepada warga untuk senantiasa mengikuti protokoler kesehatan yang satu ini.
“saya sangat mendukung kegiatan ini dan kegiatan ini sangatlah bagus, mengingat masih banyak masyarakat yang beraktivitas diluar rumah serta ditempat umum, seperti pasar” ujar salah satu warga.
Harapan kedepannya dari pelaksanaan kegiatan ini dapat menyadarkan masyarakat untuk tetap hidup sehat dan selalu menjaga diri agar tidak terjadi lagi penyebaran COVID-19. Tetap melakukan hal-hal positif saat berada didalam rumah dan mengurangi aktivitas ditempat umum.
Laporan: Haris Tri Elang Sakti
Editor: Redaksi

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

HKP Sedunia, Balai Wartawan – BPJS Kesehatan Payakumbuh Bagikan Ta’jil Gratis

PAYAKUMBUH - Balai Wartawan Luak Limopuluah bersama BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh membagikan sekitar 1.000 ta'jil gratis kepada masyarakat di pusat pasar Kota Payakumbuh. Aksi tersebut dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Pers (HKP) Sedunia setiap tanggal 3 Mei.
- Advertisement -

RSUD-Disdukcapil Sijunjung Kerja Sama Penerbitan Anla-Aksi

Sijunjung, beritasumbar.com - Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Sijunjung kembali berinovasi menjalin kerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat untuk penerbitan...

“Kesatuan Mahasiswa Ulakan Tapakis Melakukan Program Berbagi Berkah Ramadhan”

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,- Kesatuan mahasiswa Ulakan Tapakis melakukan program berbagi berkah ramadhan. Program ini terbagi 3 bentuk bakti sosial yaitu membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan se Kecamatan Ulakan Tapakis, berbagi takjil, berbuka puasa bersama dan memberi santunan anak yatim piatu se kecamatan Ulakan Tapakis.
- Advertisement -

Wawako Bukittinggi Marfendi Kunjungi Komplek PeWI di Ngarai

Bukittinggi, beritasumbar.com - Usai shalat tarawih dan berceramah di masjid, Wakil Wali Kota (Wawako) Bukittinggi, Marfendi, ditengah kesibukannya, masih sempatkan diri bersilaturrahmi mengunjungi masyarakat....

Tim Satgas Covid Kota Payakumbuh Lakukan Monitoring Ke Posko Tingkat Kelurahan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Dalam rangka penanganan dan pengendalian Covid-19 di Payakumbuh, Tim Satgas Covid-19 yang tergabung kedalam tujuh kelompok melakukan monitoring ke Posko PPKM mikro di tingkat kelurahan, Selasa (11/05).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Banjir Bandang Tapan-Pessel; TRC BPBD Ingatkan 1078 KK Masih Tetap Waspada & Mengungsi di Rumah-Rumah Saudara Terdekat

Tapan-Pessel (12/5/2021). Sehari pasca banjir bandang yang berasal dari meluapnya sungai Batang Tapan Pesisir Selatan, Tim TCR BPBD masih mengingatkan dan menyarankan warga tetap...

Tapan-Pessel di Rundung Banjir; ‘Sedih, Idul Fitri Di Dahului Banjir’

Tapan-Pessel (11/5/21) Banjir menghantam dan menenggelamkan beberapa nagari di kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan. Dari informasi di lapangan diketahui empat nagari terparah, yaitu; Binjai...

Jelang Idul Fitri, Gema Sehat Juken BKKBN Sumbar Bagi-Bagi Sembako untuk Kaum Dhuafa di Padang

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Persatuan Juang Kencana Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Sumatera Barat (Juken BKKBN Sumbar) melalui Gerakan Amal Sedekah Harian Anggota (Gema Sehat) mendistribusikan paket sembako kepada warga dhuafa di Kota Padang, pada Kamis (6/5/2021).

DPRD Limapuluh Kota Telah Bentuk Pansus Aset

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Deni Asra menyampaikan kalau panitia khusus (pansus) aset telah disepakati dalam rapat paripurna DPRD, beberapa waktu lalu.

Wantan Wabup Limapuluh Kota Gelar Silaturahmi Dengan Awak Media

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Mantan Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan bersilaturahmi bersama tokoh masyarakat Luak Limopuluah dan anggota Balai Wartawan di Sarilamak, Kamis (6/5).

Serahkan 100 Paket Sembako Untuk Petugas Kebersihan, Wabup Sijunjung: Terima Kasih Emersia Grup

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah menyerahkan 100 paket sembako bantuan Emersia Grup untuk petugas kebersihan yang ada di Lingkungan Pemkab Sijunjung. Penyerahan paket...

Tujuh OPD Kota Padang Panjang Peroleh Hak Akses Data Perseorangan Penduduk

Padang Panjang, beritasumbar.com - Sebanyak tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang telah memperoleh hak akses terhadap data perseorangan penduduk. "Ini...

Bupati Pimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2021 Di Polres Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Bupati Limapuluh Kota pimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Singgalang 2021 pada Rabu 5/4. Apel pasukan ini sekaligus pengecekan akhir kesiapan pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait, seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas, di Mapolres Limapuluh Kota.

Bupati Sijunjung Imbau ASN Hingga Masyarakat Salurkan Zakat Lewat Baznas

Sijunjung, beritasumbar.com - Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir mengimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai BUMN, BUMD di daerah itu supaya menyerahkan zakat kepada  Baznas...

Temui Kaban Geologi, Wabup RKN: SK Geopark Harau Insya Allah Akhir Mei

Bandung,BeritaSumbar.com, - Wakil Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) berkunjung ke Kepala Badan Geologi Kementrian ESDM, di Bandung.
- Advertisement -