23 C
Padang
Kamis, April 22, 2021
Beritasumbar.com

BNPB Pusat Distribusikan APD Gunakan Helikopter ke Pessel
B

Kategori -

Pesisir Selatan,-Badan Nasional Penangulangan Bencana ( BNPB) Pusat, mendaratkan satu unit Helikopter ke lapangan bola kaki H. Ilyas Yakub Rawang Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, untuk mendistribusikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Pesisir Selatan. 

Pendaratan helikopter milik BNPB Pusat, beserta rombongan dari BNPB Pusat disambut langsung bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, didampingi Lisda Hendrajoni. Yang juga anggota DPR RI Pusat komisi VIII.

Budi Erwanto Plt. Dir Infraatruktur Darurat BNPB Pusat mengatakan, penyaluran bantuan Covid -19 ke Kabupaten Pesisir Selatan adalah kabupaten ke delapan di Sumatera Barat. 

Diterangkan Budi, beberapa jenis bantuan Covid -19 ke kabupaten Pesisir Selatan yaitu, baju asmad, hascun panjang, hascun non steril, handsainitazer, sepatu boat dan masker.

” Kita berharap bantuan ini bisa membantu daerah dalam pencegahan Covid -19,” tegas Budi.

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni menuturkan jika bantuan dari BNPB Pusat nantinya melalui Satgas Gugus Tugas Penangulangan Penyebaran Covid -19 di Pesisir Selatan untuk percepatan penanganan dam pencegahan Covid -19 di wilayahnya.

Disampaikan Hendarajoni, pemerintah daerah kabupaten Pesisir Selatan akan tetap fokus dan serius dalam penanganan Covid -19, baik melalui sosialisasi, himbuan serta penyaluran bantuan Covid -19. Sekaligus telah menyiapkan lokasi karantina. 

” Kita ajak seluruh masyarakat untuk bersama – sama mengikuti anjuran protokol kesehatan. Termasuk dalam masa Adaptasi Kebiasan Baru ( AKB),” himbau Bupati.

Sementara itu Lisda Hendrajoni, juga anggota DPR RI komisi VIII mengungkapkan, selain bantuan Covid -19 dalam rangka penanganan Covid -19 di Kabupaten Pesisir Selatan, juga akan mendapatkan bantuam dua unit mobol Swab dari BNPB Pusat. 

Hal terpenting dari semua itu adalah masyarakat agar ikut mematuhi protokol kesehatan, sekaligus Adaptasi Kebiasan Baru ( AKB), seperti memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. 

” Adanya bantuan dari BNPB Pusat dan 2 unit mobil swab, nantihnya mendukung pelaksanaan percepatan penanganan Covid -19, di Kabupaten Pesisir Selatan,” tekuk Lisda.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

FJKIP Pessel Siap Kawal Badan Publik

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Kabupaten Pesisir Selatan terus menggodok persiapan workshop keterbukaan informasi publik dengan peserta badan publik pemerintahan nagari.
- Advertisement -

Dukung Rencana Pemko, Ini Agenda Hearing Pansus Aset DPRD Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Payakumbuh, DPRD setempat menggelar Rapat Internal Panitia Khusus (Pansus) Aset yang digelar di Ruang Sidang Paripurna, Sabtu (17/4).

Dipimpin Rektor UIN Imam Bonjol TSR Provinsi Sumbar Kunjungi Masjid Muttahiddin

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Hari ke lima Ramadhan, Tim Safari Ramadan (TSR) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang dipimpin oleh Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Eka Putra Wirman mengunjungi Masjid Muttahiddin Parambahan yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz, Sabtu (17/04).
- Advertisement -

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Startup Milenial Bekerja Membangun Negeri: Pelatihan Gratis Digital Marketing dengan Instagram untuk KUMKM se-Indonesia

Startup digital agency Dig.It.All untuk keseskian kalinya kembali berkontribusi dalam pengembangan kapasitas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menegah (KUMKM) yang sedang berupaya melakukan transformasi, dari bisnis tradisional brick and mortar menjadi bisnis yang mampu memanfaatkan peluang dari geliat pertumbuhan pasar online.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

FJKIP Pessel Siap Kawal Badan Publik

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Kabupaten Pesisir Selatan terus menggodok persiapan workshop keterbukaan informasi publik dengan peserta badan publik pemerintahan nagari.

Lagi Patroli, Polsek Pancung Soal Temukan Warga Asyik Main Judi

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Anggota Polsek Pancung Soal saat itu sedang melaksanakan patroli mendapatkan beberapa orang sedang asik bermain judi song atau remi disebuah warung. Tiga pelaku berhasil kabur sedangkan 2 pelaku ditangkap

Bukannya Tobat, Malah Minta Dikirim Sabu

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Bulan Ramadhan bulan penuh ampunan dan berkah ternyata bukan dimanfaatkan bertobat. Namun tidak bagi Risky (21) tahanan narkoba Polres Pessel ini malah memesan kiriman narkotika dari temannya

Polres Pessel tangkap 5 orang Penyalahgunaan Narkoba

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Selama operasi antik 2021 digelar, tim dari satreskrim Polres Pesisir Selatan ungkap 5 kasus narkoba. Hasil ini disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK.MM melalui Kasat Narkoba Polres Pessel AKP. Hidup Mulia, SH.

Ustadz Orange, Sampaikan Tausiah di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Ustadz Narlis Nazar, yang dikenal dengan Ustadz Orange ini, memberikan Tausiah agama di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan Kamis (8/4).

Danlantamal II Teluk Bayur Siap Kerjasama Kembangkan Kampung Bahari Di Kawasan Mandeh

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Komandan Pangkalan Utama TNI AL/II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E.,M.M.,M.Si memastikan siap jalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, dalam hal pengembangan potensi budidaya ikan kerapu di kawasan objek wisata bahari Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Polres Pesisir Selatan mengadakan Survei Tata Kelola Eksternal Polres 2021 intuk mendorong perbaikan kinerja Kepolisian Republik Indonesia, khususnya di jajaran Polres Pesisir Selata. Penilaian Indeks Tata Kelola (ITK) tersebut bertempat di aula pertemuan Mapolres Pessel, Kamis (8/4/2021).

Tersangka Jambret, Dibekuk Tim Opsnal Macan Kumbang

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Satu tersangka jambret berinisial " IM ' (23) warga Lumpo, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, dalam hitungan jam berhasil dibekuk Tim Opsnal Macan Kumbang Satreskrim. Senin (22/3) pukul 15.00 Wib.

Kodim 0311/ Pessel gelar Vaksinasi

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Selama dua hari, Kodim 0311/ Pessel mengadakan kegiatan Vaksinasi Covid - 19. Kegiatan tersebut Kodim 0311/ Pessel menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Pessel.

Peringatan HPI, Lisda Hendrajoni momen penting meningkatkan kapasitas perempuan Indonesia

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Peringatan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada hari Senin (8/3) mendapat tanggapan dari Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi Nasional Demokrat Lisda Hendrajoni.
- Advertisement -