27 C
Padang
Kamis, Januari 21, 2021
Beritasumbar.com

BNPB Pusat Distribusikan APD Gunakan Helikopter ke Pessel
B

Kategori -

Pesisir Selatan,-Badan Nasional Penangulangan Bencana ( BNPB) Pusat, mendaratkan satu unit Helikopter ke lapangan bola kaki H. Ilyas Yakub Rawang Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, untuk mendistribusikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Pesisir Selatan. 

Pendaratan helikopter milik BNPB Pusat, beserta rombongan dari BNPB Pusat disambut langsung bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, didampingi Lisda Hendrajoni. Yang juga anggota DPR RI Pusat komisi VIII.

Budi Erwanto Plt. Dir Infraatruktur Darurat BNPB Pusat mengatakan, penyaluran bantuan Covid -19 ke Kabupaten Pesisir Selatan adalah kabupaten ke delapan di Sumatera Barat. 

Diterangkan Budi, beberapa jenis bantuan Covid -19 ke kabupaten Pesisir Selatan yaitu, baju asmad, hascun panjang, hascun non steril, handsainitazer, sepatu boat dan masker.

” Kita berharap bantuan ini bisa membantu daerah dalam pencegahan Covid -19,” tegas Budi.

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni menuturkan jika bantuan dari BNPB Pusat nantinya melalui Satgas Gugus Tugas Penangulangan Penyebaran Covid -19 di Pesisir Selatan untuk percepatan penanganan dam pencegahan Covid -19 di wilayahnya.

Disampaikan Hendarajoni, pemerintah daerah kabupaten Pesisir Selatan akan tetap fokus dan serius dalam penanganan Covid -19, baik melalui sosialisasi, himbuan serta penyaluran bantuan Covid -19. Sekaligus telah menyiapkan lokasi karantina. 

” Kita ajak seluruh masyarakat untuk bersama – sama mengikuti anjuran protokol kesehatan. Termasuk dalam masa Adaptasi Kebiasan Baru ( AKB),” himbau Bupati.

Sementara itu Lisda Hendrajoni, juga anggota DPR RI komisi VIII mengungkapkan, selain bantuan Covid -19 dalam rangka penanganan Covid -19 di Kabupaten Pesisir Selatan, juga akan mendapatkan bantuam dua unit mobol Swab dari BNPB Pusat. 

Hal terpenting dari semua itu adalah masyarakat agar ikut mematuhi protokol kesehatan, sekaligus Adaptasi Kebiasan Baru ( AKB), seperti memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. 

” Adanya bantuan dari BNPB Pusat dan 2 unit mobil swab, nantihnya mendukung pelaksanaan percepatan penanganan Covid -19, di Kabupaten Pesisir Selatan,” tekuk Lisda.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Buntut Tertangkapnya Pembunuh OK, Warga Tanjung Gadang Datangi Mapolres

Buntut dari penangkapan tersangka pembunuhan Ok, Warga Nagari Tanjung Gadang mendatangi Mapolres Sijunjung, Rabu (20/1).
- Advertisement -

Melahirkan Kepercayaan Masyarakat Untuk di Vaksinasi

Untuk lahirkan Kepercayaan Masyarakat Pada Vaksin Covid-19 pemerintah perlu lebih transparan soal vaksin Covid-19, terutama pada aspek keamanan dan biaya.

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).
- Advertisement -

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Erwin Yunaz Kunjungi SMKN 1 Payakumbuh

Lakukan kunjungan ke SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 1 Payakumbuh, Wakil Walikota Erwin Yunaz disambut langsung oleh kepala sekolah SMKN 1 Yunita Rosanti di ruang kerja bersama beberapa orang guru, Senin (18/1/2021).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021 – 2024 dilantik

Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya.

Turun Tinjau Lokasi Banjir Dan Longsor, Kapolres Pessel Serahkan Bantuan

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.Ik turun menuju lokasi longsor di Kampung Langgai, Nagari Ganting Mudiak Utara Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan. Lokasi longsor ini ada sekitar 35 km dari jalan nasional yang melintasi kabupaten ini.

Bupati Pessel Serahkan Bantuan 8 Ton Beras

Walaupun sedang hari libur, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni tetap melaksanakan tugas nya sebagai kepala daerah, kali ini Sabtu (9/1/2021) turun ke kampung Akad, Koto Tangah, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan menyerahkan bantuan sembako pada warga terkena dampak banjir.

BPN Pessel Bagikan Sertifikat Hak Atas Tanah dan Surat Hak Atas Tanah Mandiri

Badan Pertahanan Nasional ( BPN) Kabupaten Pesisir Selatan, tahun 2021 ini mendapatkan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL), dengan sertifikat hak atas tanah ( SHT) sebanyak 1.584 ribu dan surat hak atas tanah mandiri ( SHT) sebanyak 350 bidang.

Sri Wibowo, Penggunaan Senpi Bagi Anggota Prosedurnya Ketat

Mengantisipasi penyalagunaan senjata api ( senpi) dapat membahayakan diri sendiri, keluarga, dan orang lain dalam melaksanakan tugas dilapangan, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.I.K akan melakukan penyeleksian secara ketat pada anggotanya dalam menggunakan senpi.

Dari 6 Pelaku Yang Diamankan, 3 Tidak Terbukti Memakai Narkoba

Tim Resnarkoba Polres Pesisir Selatan berhasil mengamankan tiga orang pelaku narkoba, Senin (4/1) pukuk 02.30 Wib di jalan Darwis, Kenagarian Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan dengan barang bukti satu paket ganja kering.

Tahun Baru, Anugerah Bagi 62 Orang Anggota Polres Pessel

Tahun 2021 sebanyak 62 orang anggota Polres Pesisir Selatan, mulai dari Perwira dan Bintara periode 1 Januari 2021 dan Pegawai Negeri Sipil ( PNS) periode 1 Oktober 2021. Jum'at (1/1/2021), kenaikan pangkat sendiri dipimpin langsung Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo.S.IK.

Ormas di Pessel, Dukung Penuh ” Stop Covid -19 dan Stay At Home ” di malam tahun baru 2021

Bersama Organisasi Masyarakat ( Ormas) ada di Kabupaten Pesisir Selatan, pada malam tahun baru 2021, mendukung program Pemerintah dan POLRI dalam
- Advertisement -