30.5 C
Padang
Wednesday, October 21, 2020

Bersama Dermawan dan Relawan, DPC PPDI Kota Padang Panjang Perkuat Program Disabilitas Peduli

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,-Kehadiran DPC PPDI Kota Padang Panjang di Bumi Serambi Mekah ini semakin menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu organisasi yang memperjuangkan kesetaraan hak dan kesejahteraan disabilitas, terlebih sejak dilaksanakannya Program Disabilitas Peduli. Sebagai sebuah wadah untuk mengekspresikan kepedulian masyarakat terhadap penyandang disabilitas, program ini terus mendapatkan perhatian dan antusias yang cukup tinggi, baik bagi dermawan/relawan, terkhusus bagi teman-teman dan keluarga penyandang disabilitas. Pasalnya, sejak digulirkan pertama kali, yaitu pada bulan April yang lalu, program ini sudah menyalurkan 7 (tujuh) kali tahapan bantuan langsung dari masyarakat.
Hari ini (16/06), DPC PPDI Kota Padang Panjang kembali menyalurkan bantuan yang dititip oleh salah seorang perantau Padang Panjang yang bekerja di Kota Perth, Australia dan perantau Padang Panjang yang bekerja di DKI Jakarta. Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk uang yang dititipkan secara langsung melalui relawan Penyandang Disabilitas Kota Padang Panjang untuk didistribusikan sesuai dengan amanah yang empunya, ungkap Alvin Nur Akbar selaku Koordinator Program Disabilitas Peduli.
Alvin yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PPDI Kota Padang Panjang mengungkapkan keharuannya atas kesadaran masyarakat yang rela berbagi kepada Penyandang Disabilitas Kota Padang Panjang. “Alhamdulillah, melalui program ini setiap masyarakat bisa mengekspresikan kepeduliannya kepada teman-teman penyandang disabilitas kita. Kami memastikan bahwa setiap bantuan yang sudah diamanahkan akan langsung diberikan kepada sasaran yang tepat, tergantung niat para dermawan”. Bahkan bantuan tersebut tidak hanya dalam bentuk dukungan finansial saja, juga bisa dalam bentuk seperangkat alat yang dibutuhkan oleh teman-teman penyandang disabilitas, seperti kursi roda, alat bantu dengar, kaki palsu dan sebagainya. Pasalnya, alat-alat tersebut merupakan alat-alat yang sangat mendesak dibutuhkan oleh teman-teman disabilitas untuk aksesibilitas dalam menjalani kehidupannya sehari-hari di tengah masyarakat.
Alhamdulillah, sampai pada penyaluran tahap 7 (tujuh) ini, kami sudah menyalurkan seperangkat kursi roda untuk sahabat disabilitas kita. Menariknya, melalui pelaksanaan program ini, relawan disabilitas di Kota Padang Panjang juga terus bertambah, mereka secara sadar mengikatkan rasa kepeduliannya atas keadaan yang dialami oleh teman-teman penyandang disabilitas yang ada di Kota Padang Panjang. Hingga saat ini, relawan disabilitas kita, tidak hanya mereka yang tergabung dalam kepengurusan organisasi saja, tetapi juga mereka yang tergolong sebagai masyarakat biasa, termasuk mahasiswa, jelas Alvin.
Saat ditemui di rumahnya, Ramadhan selaku Ketua DPC PPDI Kota Padang Panjang menceritakan kebanggaannya atas dukungan segenap masyarakat, termasuk relawan kami untuk mencapai visi kesetaraan hak dan kesejahteraan disabilitas yang ada di Kota Padang Panjang. “Saya tidak menyangka sebagai seorang penyandang disabilitas netra akan mampu memimpin organisasi sebesar ini, pasalnya di saat saya dilantik dahulunya, ada pernyataan dari seseorang yang mengungkapkan bahwa orang dengan disabilitas netra tidak akan bisa memimpin organisasi ini.
Namun, berkat koordinasi dan hubungan baik dengan masyarakat dan relawan, ternyata organisasi DPC PPDI Kota Padang Panjang dapat terus berbuat ke arah yang lebih baik. Saya mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat dan relawan yang terus mendukung organisasi ini guna mencapai visi kesetaraan hak dan kesejahteraan bagi penyandang disabilitas yang ada di Kota Padang Panjang. Tentunya, visi ini tidak akan bisa terwujud tanpa dukungan dan support dari seluruh elemen masyarakat, termasuk stakeholder terkait, tegas Ramadhan.
Kami menghimbau dan mengajak kepada seluruh donatur atau masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam mensukseskan Program Disabilitas Peduli agar dapat mengirimkan donasinya melalui Rekening BRI 0231.01.010237.53.7 atas nama DPC PPDI Padang Panjang atau langsung menghubungi Sdr. Ramadhan (Ketua DPC PPDI Kota Padang Panjang) yang beralamat di Jl. AR Sutan Mansur No. 562 RT 24 Kelurahan Balai-Balai Depan SMA Sore atau di Klinik Pijit/Urut Ramadhan dan Nia, Ajak Ramadhan. (khz)

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kodim 0311/Pessel Dukung Operasi Yustisi

Pessel,-- Ditengah kesibukan dalam pelaksanaan program tentara manunggal membangun desa (TMMD) ke-109 yang berlokasi di kampun Dilan kenagarian Pancung Taba kecamatan IV...

P3S Gelar Webinar Dengan Tema “Masa Depan Penyiaran Analog (Konvensional) di Indonesia”

Topik menarik seputar kontroversi antara penyiaran analog dan digital akan dibedah dalam webinar Political and Public Policy Studies (P3S) dan esensinews.com yang...

Pesanan Randang Dijemput PT Muhibbah Mulia Wisata Ke Payakumbuh, Dipasarkan Online

Payakumbuh --- PT Muhibbah Mulia Wisata datang untuk menjemput pesanan tahap pertama dari sebanyak 5000 sachet Randang mereka ke Koperasi Sentra Randang...

Minggu Jumlah Warga Payakumbuh Positif Covid-19 Kembali Melambung

Payakumbuh, -- Ledakan besar kasus positif covid-19 di Kota Payakumbuh kembali terjadi. Sepanjang Minggu (18/10) ini, terkonfirmasi 18 orang warga kota positif...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

AKP Witrizawati Jabat Kasat Narkoba Polres Padang Panjang

Padang Panjang,- Serahterima Jabatan di jajaran Polres Padang Panjang bergulir. Selasa 20/10 pagi Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo gelar sertijab Kasat...

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.
- Advertisement -