25 C
Padang
Sabtu, April 17, 2021
Beritasumbar.com

Bersama Dermawan dan Relawan, DPC PPDI Kota Padang Panjang Perkuat Program Disabilitas Peduli
B

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,-Kehadiran DPC PPDI Kota Padang Panjang di Bumi Serambi Mekah ini semakin menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu organisasi yang memperjuangkan kesetaraan hak dan kesejahteraan disabilitas, terlebih sejak dilaksanakannya Program Disabilitas Peduli. Sebagai sebuah wadah untuk mengekspresikan kepedulian masyarakat terhadap penyandang disabilitas, program ini terus mendapatkan perhatian dan antusias yang cukup tinggi, baik bagi dermawan/relawan, terkhusus bagi teman-teman dan keluarga penyandang disabilitas. Pasalnya, sejak digulirkan pertama kali, yaitu pada bulan April yang lalu, program ini sudah menyalurkan 7 (tujuh) kali tahapan bantuan langsung dari masyarakat.
Hari ini (16/06), DPC PPDI Kota Padang Panjang kembali menyalurkan bantuan yang dititip oleh salah seorang perantau Padang Panjang yang bekerja di Kota Perth, Australia dan perantau Padang Panjang yang bekerja di DKI Jakarta. Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk uang yang dititipkan secara langsung melalui relawan Penyandang Disabilitas Kota Padang Panjang untuk didistribusikan sesuai dengan amanah yang empunya, ungkap Alvin Nur Akbar selaku Koordinator Program Disabilitas Peduli.
Alvin yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PPDI Kota Padang Panjang mengungkapkan keharuannya atas kesadaran masyarakat yang rela berbagi kepada Penyandang Disabilitas Kota Padang Panjang. “Alhamdulillah, melalui program ini setiap masyarakat bisa mengekspresikan kepeduliannya kepada teman-teman penyandang disabilitas kita. Kami memastikan bahwa setiap bantuan yang sudah diamanahkan akan langsung diberikan kepada sasaran yang tepat, tergantung niat para dermawan”. Bahkan bantuan tersebut tidak hanya dalam bentuk dukungan finansial saja, juga bisa dalam bentuk seperangkat alat yang dibutuhkan oleh teman-teman penyandang disabilitas, seperti kursi roda, alat bantu dengar, kaki palsu dan sebagainya. Pasalnya, alat-alat tersebut merupakan alat-alat yang sangat mendesak dibutuhkan oleh teman-teman disabilitas untuk aksesibilitas dalam menjalani kehidupannya sehari-hari di tengah masyarakat.
Alhamdulillah, sampai pada penyaluran tahap 7 (tujuh) ini, kami sudah menyalurkan seperangkat kursi roda untuk sahabat disabilitas kita. Menariknya, melalui pelaksanaan program ini, relawan disabilitas di Kota Padang Panjang juga terus bertambah, mereka secara sadar mengikatkan rasa kepeduliannya atas keadaan yang dialami oleh teman-teman penyandang disabilitas yang ada di Kota Padang Panjang. Hingga saat ini, relawan disabilitas kita, tidak hanya mereka yang tergabung dalam kepengurusan organisasi saja, tetapi juga mereka yang tergolong sebagai masyarakat biasa, termasuk mahasiswa, jelas Alvin.
Saat ditemui di rumahnya, Ramadhan selaku Ketua DPC PPDI Kota Padang Panjang menceritakan kebanggaannya atas dukungan segenap masyarakat, termasuk relawan kami untuk mencapai visi kesetaraan hak dan kesejahteraan disabilitas yang ada di Kota Padang Panjang. “Saya tidak menyangka sebagai seorang penyandang disabilitas netra akan mampu memimpin organisasi sebesar ini, pasalnya di saat saya dilantik dahulunya, ada pernyataan dari seseorang yang mengungkapkan bahwa orang dengan disabilitas netra tidak akan bisa memimpin organisasi ini.
Namun, berkat koordinasi dan hubungan baik dengan masyarakat dan relawan, ternyata organisasi DPC PPDI Kota Padang Panjang dapat terus berbuat ke arah yang lebih baik. Saya mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat dan relawan yang terus mendukung organisasi ini guna mencapai visi kesetaraan hak dan kesejahteraan bagi penyandang disabilitas yang ada di Kota Padang Panjang. Tentunya, visi ini tidak akan bisa terwujud tanpa dukungan dan support dari seluruh elemen masyarakat, termasuk stakeholder terkait, tegas Ramadhan.
Kami menghimbau dan mengajak kepada seluruh donatur atau masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam mensukseskan Program Disabilitas Peduli agar dapat mengirimkan donasinya melalui Rekening BRI 0231.01.010237.53.7 atas nama DPC PPDI Padang Panjang atau langsung menghubungi Sdr. Ramadhan (Ketua DPC PPDI Kota Padang Panjang) yang beralamat di Jl. AR Sutan Mansur No. 562 RT 24 Kelurahan Balai-Balai Depan SMA Sore atau di Klinik Pijit/Urut Ramadhan dan Nia, Ajak Ramadhan. (khz)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Padang,BeritaSumbar.com,-Anggia Erma Rini Wakil ketua Komisi IV DPR RI melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan bertempat di Hotel Pangeran Beach. Padang, Minggu (11/04).
- Advertisement -

Angin Puting Beliung Porak Porandakan 8 Rumah Warga di Jorong Sianggai-Anggai

Kabupaten Solok ,BeritaSumbar.com,- Angin puting beliung menerjang rumah warga di Jorong Sianggai-anggai, Nagari Sarik Alahan Tigo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat pada sore hari Jum'at (09 April 2021).

Berusaha Kabur, DPO Narkoba Ini Tewas Ditembak Polisi

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- E Pria 32 tahun asal Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota tewas terkena timah panas Tim Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota. Pria yang berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang) tersebut berusaha meloloskan diri dari kepungan pihak berwajib pada Selasa 13/4 kemaren dengan meloncat dari lantai 2 rumahnya.
- Advertisement -

Startup Milenial Bekerja Membangun Negeri: Pelatihan Gratis Digital Marketing dengan Instagram untuk KUMKM se-Indonesia

Startup digital agency Dig.It.All untuk keseskian kalinya kembali berkontribusi dalam pengembangan kapasitas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menegah (KUMKM) yang sedang berupaya melakukan transformasi, dari bisnis tradisional brick and mortar menjadi bisnis yang mampu memanfaatkan peluang dari geliat pertumbuhan pasar online.

Bupati Padang Pariaman Kukuhkan H. Mahyudin Putra Minang, SE Cs Jadi Koordinator Pengurus Ranah dan Rantau Secara Nasional

JAKARTA - Ranah dan Rantau harus bersinergi untuk kemajuan kampung halaman. Acara Silaturahmi Ranah dan Rantau dengan Pemkab Padang Pariaman dilaksanakan di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta pada Sabtu malam (10-04-2021)
- Advertisement -

Tulisan Terkait

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Pariwisata Nagari Batu Taba Semakin Bersolek, Laksma TNI Angkasa Dipua Resmikan Mushalla Fii Sabilillah

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,-Rangkaian kegiatan terpadu yang terdiri dari peresmian mushalla fii sabilillah, sunat masal, kegiatan bernuansa alek nagari berupa 'maarak galundi', makan bajamba, dan atraksi seni budaya lainnya telah berhasil dilaksanakan di Nagari Batu Taba Kecamatan Batipuh Selatan, Minggu (11/04).

Gubernur Sumatra Barat Serahkan Sertifikat Hafiz Qur’an Kepada Santri PontrenMu Kauman

Padangpanjang, BeritaSumbar.com,- H. Mahyeldi, SP menyerahkan sertifikat tanda kelulusan sebanyak 128 bagi para penghafal Qur’an yang merupakan santriwan - Santriwati Pondok Pesantren Muhammadiyah (PontrenMu) Kauman Padang Panjang.

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...
- Advertisement -