32 C
Padang
Jumat, Januari 22, 2021
Beritasumbar.com

Barang Bukti Menumpuk, Kapolres Pariaman Himbau Pemilik Kendaraan Untuk Mengambil Di Mapolres
B

Kategori -

Pariaman, beritasumbar.com . Kapolres Kota Pariaman AKBP Andry Kurniawan menghimbau kepada masyarakat pemilik kendaraan yang masih menumpuk di halaman Kantor Satlantas Pariaman agar dapat mengambilnya tentunya dengan membawa perlengkapan serta surat surat kendaraan tersebut.
Sepanjang bukti sah kami dari Pihak Kepolisian Resort Pariaman tidak akan mempersulit bahkan diberikan pelayanan gratis alias tidak dipungut biaya imbuh Andry dalam jumpa Pers di Halaman Kantor lantas Pariaman himbau Andry.
Sebanyak 119 unit kendaraan bermotor roda dua dan roda empat hasil tilang dan laka lantas terhitung tahun 2014 sampai November 2019.
Barang Bukti tersebut sampai sekarang masih menumpuk di Halaman Satlantas Pariaman.
Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan didampingi Kasatlantas Iptu Muhammad Sugindo Serta Kanit Laka IPDA Afrizal mengatakan dalam jumpa pers pada Selasa (7/6)
“Hari ini kita lakukan pengecekan terhadap Barang Bukti baik Roda dua maupun roda empat maupun R4 yang sudah cukup halaman Satlantas Polres Pariaman dan kita juga sudah lakukan koordinasi dengan pihak kejaksaan ternyata ini adalah hasil dari kegiatan penindakan selama 2014 sammpai November 2019 baik tilang maupun Lakalantas,” ujar Kapolres
Dari hasil Tilang yang belum diambil sampai sekarang 64 Unit BB dan 55 bb dari laka lantas yang sampai sekarang belum diambil oleh pemiliknya.
“Kami masih berkoordinasi dengan pihak pengadilan maupun kejaksaan dan mungkin tindak lanjutnya dengan mencari orang yang memiliki kendaraannya ini,” ulasnya”
“Setelah dilakukan pengecekan Andry cukup heran dengan pemilik kendaraan tersebut kok tidak diambil”
“Apakah pemiliknya memang tidak punya biaya untuk tebus tilang atau belum bayar pajak, atau cicilan kredit atau bahkan mungkin juga hasil dari tindak pidana,” tuturnya.
Kendaraan tersebut telah dilakukan pengecekan Nomor rangka dan Nomor mesin.
“Kalau ada masyarakat yang merasa memiliki dan mengetahui data dari kendaraannya silahkan segera untuk mengambilnya di Satlantas Polres Pariaman,” Himbau Andry.
Sementara itu Kasi Pratut (Pra penuntutan) Kejaksaan Pariaman Rahmi Riski mengatakan jumlah tilang yang masuk dari tahun kemarin sabanyak 5000 buah, 80% diantaranya sudah ditebus. (syamsul)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan

Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.
- Advertisement -

Sopir 2 Dan Kernet Bus ALS Dibekuk Jajaran Polres Sijunjung

Jajaran Satreskrim Polres Sinjujung akhirnya berhasil ungkap kasus kematian salah seorang warga Tanjuang Gadang beberapa hari Lalu. Dua orang Pelaku pembunuh OK (40) berhasil dibekuk. Sementara dua lainnya masih masuk daftar pencarian orang.

Dalam Prokes Sekdako Payakumbuh Ke Sekolah, Kunjungi Siswa Dari Keluarga Tak Mampu

Dalam sidak protokol kesehatan ke berapa sekolah yang dilakukan Sekretaris Daerah Rida Ananda, Rabu (20/1), terungkap laporan dari Kepala SMPN 4 Payakumbuh Mardiyus kalau ada siswanya yang tinggal di rumah tidak layak huni, memperihatinkan, sehingga Sekda tersentuh dan ingin melihat langsung kondisinya.
- Advertisement -

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

IMM Pariaman dan Padang Pariaman Peduli Korban Banjir Solok

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Pariaman dan kabupaten Padang Pariaman melaksanakan aksi sosial peduli terhadap korban banjir Solok. Kegiatan aksi sosial itu dilaksanakan di jalan protokol Kota Pariaman, Senin, 18 Januari 2021.

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.
- Advertisement -