30.1 C
Padang
Rabu, Mei 18, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Barang Bukti Menumpuk, Kapolres Pariaman Himbau Pemilik Kendaraan Untuk Mengambil Di Mapolres
B

Kategori -
- Advertisement -

Pariaman, beritasumbar.com . Kapolres Kota Pariaman AKBP Andry Kurniawan menghimbau kepada masyarakat pemilik kendaraan yang masih menumpuk di halaman Kantor Satlantas Pariaman agar dapat mengambilnya tentunya dengan membawa perlengkapan serta surat surat kendaraan tersebut.
Sepanjang bukti sah kami dari Pihak Kepolisian Resort Pariaman tidak akan mempersulit bahkan diberikan pelayanan gratis alias tidak dipungut biaya imbuh Andry dalam jumpa Pers di Halaman Kantor lantas Pariaman himbau Andry.
Sebanyak 119 unit kendaraan bermotor roda dua dan roda empat hasil tilang dan laka lantas terhitung tahun 2014 sampai November 2019.
Barang Bukti tersebut sampai sekarang masih menumpuk di Halaman Satlantas Pariaman.
Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan didampingi Kasatlantas Iptu Muhammad Sugindo Serta Kanit Laka IPDA Afrizal mengatakan dalam jumpa pers pada Selasa (7/6)
“Hari ini kita lakukan pengecekan terhadap Barang Bukti baik Roda dua maupun roda empat maupun R4 yang sudah cukup halaman Satlantas Polres Pariaman dan kita juga sudah lakukan koordinasi dengan pihak kejaksaan ternyata ini adalah hasil dari kegiatan penindakan selama 2014 sammpai November 2019 baik tilang maupun Lakalantas,” ujar Kapolres
Dari hasil Tilang yang belum diambil sampai sekarang 64 Unit BB dan 55 bb dari laka lantas yang sampai sekarang belum diambil oleh pemiliknya.
“Kami masih berkoordinasi dengan pihak pengadilan maupun kejaksaan dan mungkin tindak lanjutnya dengan mencari orang yang memiliki kendaraannya ini,” ulasnya”
“Setelah dilakukan pengecekan Andry cukup heran dengan pemilik kendaraan tersebut kok tidak diambil”
“Apakah pemiliknya memang tidak punya biaya untuk tebus tilang atau belum bayar pajak, atau cicilan kredit atau bahkan mungkin juga hasil dari tindak pidana,” tuturnya.
Kendaraan tersebut telah dilakukan pengecekan Nomor rangka dan Nomor mesin.
“Kalau ada masyarakat yang merasa memiliki dan mengetahui data dari kendaraannya silahkan segera untuk mengambilnya di Satlantas Polres Pariaman,” Himbau Andry.
Sementara itu Kasi Pratut (Pra penuntutan) Kejaksaan Pariaman Rahmi Riski mengatakan jumlah tilang yang masuk dari tahun kemarin sabanyak 5000 buah, 80% diantaranya sudah ditebus. (syamsul)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img