24.8 C
Padang
Jumat, April 23, 2021
Beritasumbar.com

Barang Bukti Menumpuk, Kapolres Pariaman Himbau Pemilik Kendaraan Untuk Mengambil Di Mapolres
B

Kategori -

Pariaman, beritasumbar.com . Kapolres Kota Pariaman AKBP Andry Kurniawan menghimbau kepada masyarakat pemilik kendaraan yang masih menumpuk di halaman Kantor Satlantas Pariaman agar dapat mengambilnya tentunya dengan membawa perlengkapan serta surat surat kendaraan tersebut.
Sepanjang bukti sah kami dari Pihak Kepolisian Resort Pariaman tidak akan mempersulit bahkan diberikan pelayanan gratis alias tidak dipungut biaya imbuh Andry dalam jumpa Pers di Halaman Kantor lantas Pariaman himbau Andry.
Sebanyak 119 unit kendaraan bermotor roda dua dan roda empat hasil tilang dan laka lantas terhitung tahun 2014 sampai November 2019.
Barang Bukti tersebut sampai sekarang masih menumpuk di Halaman Satlantas Pariaman.
Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan didampingi Kasatlantas Iptu Muhammad Sugindo Serta Kanit Laka IPDA Afrizal mengatakan dalam jumpa pers pada Selasa (7/6)
“Hari ini kita lakukan pengecekan terhadap Barang Bukti baik Roda dua maupun roda empat maupun R4 yang sudah cukup halaman Satlantas Polres Pariaman dan kita juga sudah lakukan koordinasi dengan pihak kejaksaan ternyata ini adalah hasil dari kegiatan penindakan selama 2014 sammpai November 2019 baik tilang maupun Lakalantas,” ujar Kapolres
Dari hasil Tilang yang belum diambil sampai sekarang 64 Unit BB dan 55 bb dari laka lantas yang sampai sekarang belum diambil oleh pemiliknya.
“Kami masih berkoordinasi dengan pihak pengadilan maupun kejaksaan dan mungkin tindak lanjutnya dengan mencari orang yang memiliki kendaraannya ini,” ulasnya”
“Setelah dilakukan pengecekan Andry cukup heran dengan pemilik kendaraan tersebut kok tidak diambil”
“Apakah pemiliknya memang tidak punya biaya untuk tebus tilang atau belum bayar pajak, atau cicilan kredit atau bahkan mungkin juga hasil dari tindak pidana,” tuturnya.
Kendaraan tersebut telah dilakukan pengecekan Nomor rangka dan Nomor mesin.
“Kalau ada masyarakat yang merasa memiliki dan mengetahui data dari kendaraannya silahkan segera untuk mengambilnya di Satlantas Polres Pariaman,” Himbau Andry.
Sementara itu Kasi Pratut (Pra penuntutan) Kejaksaan Pariaman Rahmi Riski mengatakan jumlah tilang yang masuk dari tahun kemarin sabanyak 5000 buah, 80% diantaranya sudah ditebus. (syamsul)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

SMP Hikmah Berbagi Seribu Takjil Untuk Warga Pabasko

Padang Panjang,BeritaSumbar.com, - Sebanyak SERIBU paket takjil disalurkan oleh SMP Hikmah Padangpanjang untuk warga Padang Panjang, Batipuah dan X Koto, Kemarin, Sore (21/4). Paket takjil tersebut merupakan donasi dari CV. Rocete Maninjau, sebuah bidang usaha yang bergerak dalam Tambak Ikan di Maninjau. Penyaluran takjil dilakukan di beberapa titik lokasi, yakni: Jalan lintas depan PDAM Padang Panjang, Simpang Padang Silaing Atas, Simpang Serambi Mekkah, Batas Kota Kacang Kayu, dan Simpang 4 Kampung Manggis. Penyaluran paket takjil ini dibantu oleh tenaga pendidik dan kependidikan SMP Hikmah beserta OSIS SMP Hikmah yang telah diberi tanggung jawab di setiap titik lokasi untuk penyaluran takjil tersebut.
- Advertisement -

FJKIP Pessel Siap Kawal Badan Publik

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Kabupaten Pesisir Selatan terus menggodok persiapan workshop keterbukaan informasi publik dengan peserta badan publik pemerintahan nagari.

AM Kuncoro Rilis ‘Kau Dewiku’, Lagu Kontemplasi untuk Bersyukur

Eksistensi AM. Kuncoro punya magnet tersendiri bagi industri musik Indonesia. Penyanyi asal Kota Yogyakarta tersebut hadir menyajikan karya-karya lagu anti mainstream, mengikuti idealisme bermusiknya sendiri tanpa terimbas trend musik yang ada, seperti pada lagu Kau Dewiku yang dirilis di channel YouTube Prima Founder TV dan diputar serentak di 78 stasiun radio se-Indonesia pada Selasa, 20 April 2021.
- Advertisement -

Bersama Kajati Sumbar, Wako Bersafari Ramadhan Ke masjid Muhsinin

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi bersama rombongan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat disambut hangat pengurus Masjid dan jamaah Masjid Muhsinin Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur, Sabtu (17/4).

Asyik Mabuk Lem Konsumsi Miras, 5 Remaja Diamankan Pol PP

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Di bulan suci ramadhan yang suci dan penuh berkah, Pemerintah Kota Payakumbuh terus membuktikan komitmen untuk menciptakan rasa aman dan nyaman, serta bebas dari segala bentuk maksiat dan penyakit masyarakat.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

DEMA STAIDA Payakumbuh Gelar Aksi Sosial-Edukasi Dengan Anak Yatim

Payakumbuh, beritasumbar.com - DEMA STAIDA Payakumbuh atau yang dulu dikenal dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) langsungkan kegiatan Daurah Tahfizh Juz 30 di Panti Asuhan Muhammadiyah...

Lewat Safari Ramadhan, Padang Pariaman Jalin Silaturrami-Sosialisasikan Program Pemerintah Ke Masyarakat

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Tim Safari Ramadhan Pemkab Padang Pariaman pada Rabu, (21/4) serentak berakhir melakukan kunjungan ke masjid atau musholla untuk melaksanakan Qiamuramadhan selama...

Hindari Dampak Lingkungan Saat Kelola SDA, Pemkab Sijunjung Buat KLHS

Sijunjung, beritasumbar.com - Kabupaten Sijunjung memiliki kekayaan Sumber Daya Alam yang banyak, seperti Batubara, Batu Kapur, Batu Mangan, Batu Marmar, Batu Granik, Emas dan...

Satlantas Polres Pariaman Amankan pelaku Balap Liar

Pariaman, beritasumbar.com,-Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pariaman kembali amankan puluhan kendaraan roda dua yang ditunggangi para Anak Baru Gede (ABG) yang hendak melakukan aksi balap liar di kawasan By Pass Kota Pariaman,Sabtu (malam) 17/4/2021.

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...
- Advertisement -