25 C
Padang
Sabtu, Mei 8, 2021
Beritasumbar.com

Diduga Melanggar Tiga UU Sekaligus, Yayasan Pesantren ICBS Membatu
D

Limapuluh Kota, Beritasumbar.com – Kisruh soal sekolah islam terpadu Insan Cendikia Boarding School (ICBS) terus berlanjut. Pasalnya sekolah yang diduga melanggar UU No.41 tentang Kehutanan, UU No.32 tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, juga RTRW Kabupaten Limapuluh Kota No.7 tahun 2012 itu, menuai pro dan kontra ditengah – tengah masyarakat.
Anggota dewan daerah pemilihan Harau dan Kecamatan Payakumbuh, Marsanova Andesra diketahui membeberkan soal status ICBS yang berada di kawasan hutan lindung, “juga melanggar budaya gotong royong masyarakat yang ketika diundang oleh Jorong tidak satu pun perwakilan ICBS yang hadir,” katanya.
Hal itu ditanggapi serius oleh Humas ICBS Sony Sandra, ia mengatakan “terkait perizinan yang disebutkan itu sekarang memang masih sedang diurus, sudah dilakukan audiensi dengan 15 orang pihak Pemkab dari berbagai dinas (OPD). Tapi persoalan hutan lindung, kita ada dapat surat dari kehutanan kalau itu bukan kawasan hutan lindung, walau bukan kawasan pendidikan,” katanya via Whatsapp, Selasa (7/1).
Terkait masalah dengan masyarakat setempat Sonny Sandra juga menegaskan, “Mereka mengundang disaat kita sedang sibuk urusan PPDB, lagian yang ngundang adalah Jorong, kita akan menghadiri kalau yang mengundang adalah Nagari.” Tegasnya.
Ia juga menyangkal aduan dari masyarakat yang tidak senang dengan kehadiran ICBS itu, “bahasa masyarakat bawah tu cuma tiga orang, bisa kita cek dan buktikan nanti. Mereka dulu minta jatah tiket kepada kita, tapi kita kurang tahu juga apa yang mereka maksud. Soal kampung eropa ICBS juga tidak ada saham 1 persen pun disana,” imbuhnya.
Lebih lanjut Sonny mengatakan, “kita memberi kontribusi ke Nagari itu resmi dengan data, seperti bantuan – bantuan yang merata untuk ke dua jorong. Ini persoalan administratif, jadi kita hanya mau berurusan dengan pihak pemerintah terendah yaitu Nagari. Kalau Nagari menghadirkan Niniak Mamak dan unsur lainnya, lalu melakukan audiensi juga tidak masalah. Kita tidak ingin ada kepentingan pribadi disana,” tukuknya.
Terpisah pihak Yayasan sendiri seolah tak mau menanggapi masalah yang terjadi di Jorong Lubuak Limpato Harau itu, mantan ketua yayasan Mustafa sejak menjabat jadi anggota DPRD Kota Payakumbuh sudah mengundurkan diri dan dirinya mengaku tidak mempunyai nomor HP Ketua yayasan yang baru, “namanya ustad Roni Patihan, LC nomor HP nya tidak ada,” katanya kepada Beritasumbar.com via whatsapp. (frp)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Gercep PK IMM Kasman singodimedjo Berbagi Sembako

Padang BeritaSumbar.com,- Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IKM) Kasan Singodimedjo berbagi sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kota Padang pada Minggu 2/5. Kegiatan ini diadakan sehari usai melakukan santunan yatim di panti asuhan Aisiyah Lubuk Begalung.
- Advertisement -

Rojanah Rilis Perdana Single ‘Algoritma Cinta’ di 60 Radio se-Indonesia

Keunikan vokal Rojanah dalam mengusung genre musik dangdut remix modern punya potensi tersendiri di industri musik Tanahair. Gadis molek asal kota kembang Bandung tersebut merilis single perdananya yang berjudul Algoritma Cinta, yang diputar serentak di 60 stasiun radio se-Indonesia pada Selasa, 6 April 2021.

Tim Mata Elang Ringkus Pelaku Narkoba

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Tim Opsnal Mata Elang Sat Resnarkoba Polres Pariaman kembali berhasil meringkus seorang pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu inisial AP (33) di Desa Palak Aneh, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman. Rabu 5/5/2021 sekira pukul 23:00 WIB
- Advertisement -

Jelang Idul Fitri, Gema Sehat Juken BKKBN Sumbar Bagi-Bagi Sembako untuk Kaum Dhuafa di Padang

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Persatuan Juang Kencana Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Sumatera Barat (Juken BKKBN Sumbar) melalui Gerakan Amal Sedekah Harian Anggota (Gema Sehat) mendistribusikan paket sembako kepada warga dhuafa di Kota Padang, pada Kamis (6/5/2021).

Wantan Wabup Limapuluh Kota Gelar Silaturahmi Dengan Awak Media

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Mantan Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan bersilaturahmi bersama tokoh masyarakat Luak Limopuluah dan anggota Balai Wartawan di Sarilamak, Kamis (6/5).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Jelang Idul Fitri, Gema Sehat Juken BKKBN Sumbar Bagi-Bagi Sembako untuk Kaum Dhuafa di Padang

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Persatuan Juang Kencana Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Sumatera Barat (Juken BKKBN Sumbar) melalui Gerakan Amal Sedekah Harian Anggota (Gema Sehat) mendistribusikan paket sembako kepada warga dhuafa di Kota Padang, pada Kamis (6/5/2021).

DPRD Limapuluh Kota Telah Bentuk Pansus Aset

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Deni Asra menyampaikan kalau panitia khusus (pansus) aset telah disepakati dalam rapat paripurna DPRD, beberapa waktu lalu.

Wantan Wabup Limapuluh Kota Gelar Silaturahmi Dengan Awak Media

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Mantan Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan bersilaturahmi bersama tokoh masyarakat Luak Limopuluah dan anggota Balai Wartawan di Sarilamak, Kamis (6/5).

Serahkan 100 Paket Sembako Untuk Petugas Kebersihan, Wabup Sijunjung: Terima Kasih Emersia Grup

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah menyerahkan 100 paket sembako bantuan Emersia Grup untuk petugas kebersihan yang ada di Lingkungan Pemkab Sijunjung. Penyerahan paket...

Tujuh OPD Kota Padang Panjang Peroleh Hak Akses Data Perseorangan Penduduk

Padang Panjang, beritasumbar.com - Sebanyak tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang telah memperoleh hak akses terhadap data perseorangan penduduk. "Ini...

Bupati Pimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2021 Di Polres Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Bupati Limapuluh Kota pimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Singgalang 2021 pada Rabu 5/4. Apel pasukan ini sekaligus pengecekan akhir kesiapan pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait, seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas, di Mapolres Limapuluh Kota.

Bupati Sijunjung Imbau ASN Hingga Masyarakat Salurkan Zakat Lewat Baznas

Sijunjung, beritasumbar.com - Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir mengimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai BUMN, BUMD di daerah itu supaya menyerahkan zakat kepada  Baznas...

Temui Kaban Geologi, Wabup RKN: SK Geopark Harau Insya Allah Akhir Mei

Bandung,BeritaSumbar.com, - Wakil Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) berkunjung ke Kepala Badan Geologi Kementrian ESDM, di Bandung.

Siapkan SPAM Regional Batang Maek Kuniang, pemkab Audiensi Dengan Pemprov dan BWSS V Padang

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com,- Untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Kabupaten Lima Puluh Kota melalui Sistem Penyedia Air Minum (SPAM), Biro Kerja Sama Provinsi Sumatera Barat, Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang dan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat lakukan audiensi dengan Bupati Safaruddin DT. Bandaro Rajo. Audiensi itu terkait program SPAM regional Batang Maek Kuniang sebagai peningkatan tata kelola penyedian air minum layak dan aman di daerah.

Anggota DPR RI Rezka Oktoberia Tampung Aspirasi, Warga Minta Akses Penghubung Bukik Limbuku-Payobasuang

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Sejumlah tokoh masyarakat Nagari Bukik Limbuku, Kecamatan Harau, Lima Puluh Kota menyampaikan aspirasi kepada anggota DPR RI, Rezka Oktoberia...
- Advertisement -