Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Saat awak sedang berkoordinasi di kantor Koramil01/Pyk, Rabu (25/3) malam tentang rencana penyemprotan disinfektan untuk pencegahan Covid-19 di Payakumbuh, perhatian media tertuju kepada bingkisan yang tertulis Masker Bantuan Dari Yanuar Ghazali, SE, Anggota DPRD Kota Payakumbuh.

Diam-diam ternyata anggota dewan dari Partai PDIP ini tersentuh hatinya untuk membantu ditengah kelangkaan masker yang terjadi akibat merebaknya wabah Covid-19. Yanuar Ghazali menjadi anggota DPRD Kota Payakumbuh yang pertama kali membantu masker dan bahan baku pembuatan disinfektan dalam pencegahan Covid-19.

Media kemudian menghubungi dan mewawancara Yanuar Ghazali alias An Udo, saat ditanyakan dirinya menjawab hal ini tidak perlu dibesar-besarkan, sebagai bagian dari masyarakat dirinya ingin ikut membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Bantuan itu akan diserahkan nanti ke Posko Covid-19, selain itu kita juga akan menyerahkan tambahan bantuan bagi petugas di posko, supaya petugas yang piket terpenuhi lah konsumsinya,” kata Udo.

Udo menyebut masker sudah langka, bahan hand sanitizer dan disinfektan juga sudah langka, dirinya mengupahkan pembuatan masker ke tukang jahit dan dirinya membeli sendiri di toko.

“Kita sebagai Wakil Rakyat, berbuat untuk membantu pemerintah dalam menangani Covid-19, agar kasusnya Zero di Payakumbuh. Kita tidak ingin kecolongan,” ungkapnya.

An Udo juga mengucapkan terimakasih kepada Pemko, jajaran TNI dan Polri yang sudah bermandi peluh dalam menjalankan tugas menangani penyebaran Covid-19 di Payakumbuh.

“Kita bersinergi demi masyarakat, semoga Allah melindungi kita dari bahaya Covid-19, mari kita tunjukkan kebersamaan kita dalam menghadapi ujian ini,” pungkas Udo yang merupakan Ketua DPC Partai PDIP Kota Payakumbuh.

Sementara itu, Danramil01/Pyk Kapten Czi Joni Forta menyebut An Udo waktu itu bertanya tentang kondisi terkini dalam menghadapi Covid-19, diceritakan masker, hand sanitizer, dan disinfektan untuk pencegahan mulai langka, dan bahan-bahannya susah didapatkan.

“Karena kelangkaan itu beliau mencarikan dan mencoba membantu memenuhinya, alhamdulillah besok, Kamis (26/3) pagi akan diserahkan ke Posko Covid-19, terimakasih kepada anggota dewan kita yang sudah mau membantu meringankan kerja tim gugus tugas dan mendukung kegiatan kita, semoga anggota dewan lain ikut membantu, sedikit banyaknya kita terima dengan senang hati,” kata Kapten Joni Forta. (Rel)

loading...