23 C
Padang
Selasa, Januari 19, 2021
Beritasumbar.com

Bank Nagari Serahkan Deviden Ke Pemkab Pessel
B

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan menerima dividen 2020 dari Bank Nagari sebesar Rp 9.391.482.440. Dividen tahun 2020 itu diserahkan oleh Pemimpin Cabang Bank Nagari Painan, Almayzar kepada Bupati Pesisir Selatan, H.Hendrajoni, Jumat (8/5) di kantor bupati setempat.
Bupati Hendrajoni dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pihak Bank Nagari yang telah menjalin kerjasama dengan baik dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan selama ini.
“Mudah-mudahan kedepan Bank Nagari lebih maju lagi, dan terus berkontribusi bagi pembangunan daerah serta peningkatan perekonomian masyarakat. Kita mengapresiasi berbagai langkah yang dilakukan Bank Nagari selama ini, terutama dalam peningkatan perekonomian masyarakat,” ucapnya.
“Dengan kemajuan Bank Nagari, juga akan berdampak terhadap kemajuan daerah Kabupaten Pesisir Selatan. Kita berharap setiap tahun dividen yang diterima Pemkab Pesisir Selatan terus bertambah,” ucapnya.
Disisi lain disebutkan, saat ini masyarakat sangat membutuhkan akses perbankan untuk peningkatan usaha ekonomi di semua sektor. Keberadaan Kantor Kas untuk mendekatkan pelayanan Bank Nagari yang ada di kecamatan juga diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat terhadap perbankan.
“Ke depan diharapkan setiap kecamatan memiliki Kantor Kas yang dilengkapi dengan ATM. Kami berharap kepada Bank Nagari meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus menggerakkan ekonomi masyarakat sesuai potensi yang ada,” pintanya.
Lebih lanjutnya, pemerintah daerah beserta jajarannya dan masyarakat telah mempercayai Bank Nagari selama ini. Kemudian Bank Nagari telah memberikan andil yang cukup besar bagi pembangunan daerah, sekaligus peningkatan ekonomi masyarakat. Kemudian setiap tahun menyalurkan dana CSR Pendidikan dan melaksanakan bakti sosial lainnya.
Sementara Pemimpin Bank Nagari Cabang Painan, Almayzar menyebutkan, dividen dari Bank Nagari tahun 2020 sebesar Rp 9.391.482.440 itu merupakan pembagian laba atas penyertaan modal Pemkab Pesisir Selatan.
“Karena merupakan pembagian laba penyertaan modal, maka penyerahannya dilakukan setiap tahun. Saya berharap penyertaan modal ini lebih ditingkatkan lagi dimasa mendatang,” harapnya.(humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Dengan Dana CSR, PT HKI Bantu Perbaikan Jalan Di Lareh Sago Halaban

Upaya keras dan perjuangan masyarakat Lasahan untuk perbaikan infrastruktur jalan utama di Kecamatan Lareh Sago Halaban yang menghubungkan Payakumbuh-Tanah Datar ini akhirnya berbuah manis dan segera terwujud, setelah sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda mengadakan perbahasan final yang bertempat di ruangan Kantor Camat Lareh Sago Halaban pada Rabu (13/01) siang.
- Advertisement -

Gugatan SALAM Terhadap Sengketa Pilkada Limapuluh Kota Terregistrasi MK

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Gugatan Pasangan Darman Sahladi-Maskar, M Dt. Pobo (SALAM) terhadap hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota tahun 2020 terregistrasi...

Beberapa Ivent Besar di Disparpora Kota Payakumbuh Terancam Batal Dilaksanakan

Mengingat pandemi covid-19 di Payakumbuh belum sepenuhnya berakhir, beberapa event besar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kota Payakumbuh terancam batal di laksanakan di tahun 2021.
- Advertisement -

Dengan Dana CSR, PT HKI Bantu Perbaikan Jalan Di Lareh Sago Halaban

Upaya keras dan perjuangan masyarakat Lasahan untuk perbaikan infrastruktur jalan utama di Kecamatan Lareh Sago Halaban yang menghubungkan Payakumbuh-Tanah Datar ini akhirnya berbuah manis dan segera terwujud, setelah sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda mengadakan perbahasan final yang bertempat di ruangan Kantor Camat Lareh Sago Halaban pada Rabu (13/01) siang.

Riza Falepi : JK Pensiun, Saya dan Wartawan Merasa Kehilangan

Rapat Koordinasi Pemko Payakumbuh di awal tahun 2021 terasa berbeda. Karena juga ada momen perpisahan dengan pejabat yang memasuki purna tugas atau pensiun di Kafe Agam Jua, Kawasan Batang Agam, Rabu (13/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021 – 2024 dilantik

Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Turun Tinjau Lokasi Banjir Dan Longsor, Kapolres Pessel Serahkan Bantuan

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.Ik turun menuju lokasi longsor di Kampung Langgai, Nagari Ganting Mudiak Utara Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan. Lokasi longsor ini ada sekitar 35 km dari jalan nasional yang melintasi kabupaten ini.
- Advertisement -