Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Sekitar 100 orang mengikuti seminar Muttawif dan Tour Leader Opportunity Prensentation (MTOP) dengan tema “Permudah Langkah Menuju Tanah Suci” bersama di Rektur Utama Aet Travel Indonesia PT Penjuru Wisata Negeri, Rizki Kurniawan Nakasri di Hotel Minang Jaya, Lubuak Aluang, Rabu (4/9).

Dalam acara tersebut, Rizki Kurniawan Nakasri menjelaskan, di saat calon jamaah umroh ketika mendaftar ke salah satu biro perjalanan umroh yang memiliki izin, setelah itu semua data calon jamaah di entri di data Sisko Patuh pada kementerian agama dan setelah terdaftar baru mendapatkan surat perjalanan umroh.

Dan lagi katanya, dengan sistem ini semuanya harus di bayar lunas seperti hotel, bus, dan tiket, kalau semua ini sudah dilunasi baru bisa mendapatkan visa. “Jadi, perusahaan biro perjalanan umroh harus melunasi hotel di Saudi Arabia, transportasi serta tiket pesawat, kalau tidak perusahaan biro perjalanan umroh tidak mendapatkan visa,” ujar Rizki Kurniawan Nakasri yang di dampingi Area Manager Aet Travel Indonesia PT Penjuru Wisata Negeri, Efrizal Syuaib dan Kepala Cabang Aet Travel PT Penjuru Wisata Negeri Padang Pariaman, Anasrul.

Selain itu, Rizki Kurniawan Nakasri juga menjelaskan tentang haji tanpa antri atau haji khusus yang langsung berangkat pada musim haji tahun 2020.
Dalam acara itu semua peserta sangat puas dengan penjelasan Di Rektur Utama Aet Travel Indonesia PT Penjuru Wisata Negeri, karena peserta bisa mengetahui tentang biro perjalanan umroh berizin yang sesuai dengan ketentuan kementerian agama. (bus)

loading...