Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Camat Payakumbuh Utara Desfitawarni terima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Relawan desa lawan Covid 19 dari Universitas Riau, Kamis (28/5/2020) di Kantor Camat Payakumbuh Utara.

Sebanyak 9 orang mahasiswa ini akan melaksanakan KKN selama masa tanggap wabah covid 19 di Kota Payakumbuh. 9 orang mahasiswa ini dibagi penempatannya ke beberapa kelurahan yang ada di Kecamatan Payakumbuh utara diantaranya adalah Kelurahan Ikua Koto dibalai, Taratak Padang Kampuang, Ompang Tanah Sirah, Tigo Koto diateh, Tigo koto dibaruah, Napar, Balai tongah koto, Koto kociak kubu tapak rajo dan Kapalo Koto dibalai.

Salah satu mahasiwa tersebut adalah Wulan Dari, Mahasiswa Fakultas Ilmu Keperawatan ini sangat bersemangat melaksanakan setiap tahapan kegiatan yang sudah direncanakan dalam KKN kali ini.

Wulan yang direncanakan melakukan KKN di Kelurahan Kapalo Koto dibalai nantinya bergabung bersama para relawan lainnya menjadi anggota satuan tugas (satgas) anti Covid-19.

“Berbagai kegiatan yang akan saya lakukan adalah memberikan informasi kepada masyarakat tentang virus Corona ini, termasuk turut serta melakukan pendataan dan pembagian bantuan kepada warga di daerah tersebut,” ujar Wulan

Camat Payakumbuh Utara Desfitawarni mengatakan dengan hadirnya mahasiswa KKN disini bisa membawa dampak positif diantaranya dapat bekerja sama untuk menghimbau masyarakat mencegah penyebaran covid 19.

Desfitawarni juga menyampaikan bahwa akan melakukan pendampingan agar ilmu mahasiswa bisa diterapkan ke masyarakat.
“Kita akan melakukan pendampingan khusus, agar ilmu yang dimiliki mahasiswa sewaktu kuliah, bisa dibagi dan diterapkan kepada masyarakat”, pungkasnya.(humas)

Baca Juga: Informasi Terbaru Penanganan Covid-19 Sumatera Barat
loading...