27 C
Padang
Kamis, Mei 16, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

5 Warga Jadi Korban gigitan Anjing Di Palupuah
5

Kategori -
- Advertisement -

Agam,BeritaSumbar.com, —Warga Kecamatan Palupuah kabupaten Agam resah dan cemas dengan adanya anjing yang mengganas sampai menggigit warga. Hingga Selasa (7/1) tercatat 5 korban sudah digigit anjing. Hingga Selasa siang, kondisi kelima korban masih dalam pengawasan tim medis puskesmas Palupuah.
Informasi yang diperoleh awak media dari Nong Rianto Dt.Maruhun Kasi. PMN Palupuah menyebutkan, aksi anjing yang menggigit warga itu sudah berlangsung sejak Minggu (5/1) sampai Selasa (7/1), dan tercatat 5 korban sudah menjadi korban.
Kelima korban disebutkan, sudah dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis dan kini masih dalam pemantauan tim medis.
Kelima korban masing-masing Djawahir (82) yang digigit anjing di betis kanan di Batang Anggang Nan VII, Minggu (5/1), kemudian korban yang digigit Selasa (7/1) sekitar pukul 10.30 WIB, masing-masing Axelo, (8) yang digigit di lengan atas, Trisna Anggraini, di betis kiri, Latif,(10) digigit di kaki kiri, Abi,(12) dan Iqbal,(11) digigit di lutut kanan.
”Kelima korban masih dalam pemantauan dan pengawasan tim medis, gejala lain tidak ada,” ulas Nong Rianto lagi. Kasus gigitan anjing di Palupuah itu, sudah meresahkan masyarakat setempat, dan pihak pemerintah setempat tengah mempersiapkan langkah- langkah lebih lanjut.
Selasa 7/1 siang anjing tersebut berhasil dilumpuhkan dan dibunuh oleh warga. Selanjutnya dibawa ke laboratorium hewan di Baso yang diperiksa, terutama kemungkinan ada gejala rabies atau penyakit lain yang diidap anjing tersebut.(*/ https://kaba12.co.id/   )

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img