29 C
Padang
Minggu, April 11, 2021
Kategori -

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Polres Pesisir Selatan mengadakan Survei Tata Kelola Eksternal Polres 2021 intuk mendorong perbaikan kinerja Kepolisian Republik Indonesia, khususnya di jajaran Polres Pesisir Selata. Penilaian Indeks Tata Kelola (ITK) tersebut bertempat di aula pertemuan Mapolres Pessel, Kamis (8/4/2021). 

Survei Tata Kelola Polres Pessel ini dilakukan dengan mengisi kuesioner dan melibatkan berbagai profesi seperti, tokoh agama, tokoh masyarakat, Kemenag, anggota DRPD, Kejaksan Negeri Pessel, akademisi, media massa, Ormas, FKUB, Pemerintah Daerah, Kesbangpol, Badan Pertanahan Nasional (Daerah), Dinas Sosial, Badan Intelijen Daerah (Binda), TNI Kodim 0311 Pessel, Asosiasi Pengusahan Perkebunan, Asosiasi Buruh, Organisasi Kepemudaan, LSM dan lainnya.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo, S.IK., MM melalui Kabag Ren AKP. Suhendri Yatno  dan perwakilan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Pesisir Selatan  dengan resmi membuka acara Survei Tata Kelola Eksternal Polres Pessel 2021 tersebut. 

Menurut Kabag Ren, kuesioner penilaian Eksternal Tata Kelola Polres Pessel tersebut dimaksudkan untuk melihat dari dekat sejauh mana respon masyarakat dan elemen terkait terhadap kinerja Polres Pesisir Selatan. Diharapkan kuesioner ini dilakukan secara jujur, terbuka dan sesuai kondisi ril yang terjadi. 

“Kita harapkan survei Tata Kelola secara kuesioner dan online bisa diisi sesuai dengan pengalaman dan pengetahuan, melihat bagaimana Polres Pessel dan jajaran Polsek yang ada di lapangan. Para peserta menjawab pertanyaan sekitar 46 pertanyaan melalui kuesioner dan online,” ulasnya

Bagi masyarakat ingin mengetahui kegiatan jajaran Polres Pessel dan juga Polsek, pihaknya akan meluncurkan aplikasi Polres Pessel melayani, dimana aplikasi tersebut bisa dibuka melalui google play store via handphone. Semua informasi kegiatan lengkap menyangkut kegiatan Polres Pessel.  

“Bagaimana memberikan pelayanan optimal serta informasi pada masyarakat. Itulah tujuan Polres Pessel komit dalam mendukung penegakan hukum di daerah ini,” tegas Suhendri Yatno.

Dalam survei eksternal dari profesi tokoh masyarakat, keterbukaan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK melalui Kabag Ren bersama anggotanya telah mendapatkan apresiasi. Dengan adanya aplikasi Polres Pessel melayani, tentu masyarakat dapat mengetahui kegiatan yang dilakukan di Polres Pessel, selain juga  melaksanakan Survei Tata Kelola Eksternal Polres Pessel 2021.

Dalam kegiatan itu, Polres Pessel telah  melaksanakan perjanjian kerjasama ( MOU) antara Polres Pesisir Selatan dengan Badan Pusat Statistik (Daerah) tentang penelitian, pengkajian, analisis dan penilaian pelaksanaan ITK online POLRI dan pembangunan ZI menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani). 

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Musda Golkar Bukittinggi Berlansung Panas

Bukittinggi, BeritaSumbar.com,- Musda ke X Partai Golkar Kota Bukittinggi berlansung panas. proses pemilihan ketua DPD Partai Golkar Kota Bukittinggi yang dilansungkan di hotel Dymens Bukittinggi pada Kamis 8/4 berlansung penuh interupsi dan nyaris ricuh.
- Advertisement -

BNPT: Perkuat Sinergi Antar Lembaga Untuk Cegah Terorisme

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Rapat Koordinasi dalam Rangka Penandatanganan Dokumen Kesepakatan Rencana Aksi Kementerian/Lembaga Dalam Program Penanggulangan Terorisme di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Barat, dan Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021 pada Kamis, 8 April 2021 di Hotel Pullman, Jakarta.

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...
- Advertisement -

Santri Ponpes Al Jauhar IKHD Kota Duri Senang Ke Sentra IKM Randang Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Tidak bisa dipungkiri lagi saat ini Kota Payakumbuh dengan brandingnya The City of Randang sudah menjadi bagian dari destinasi wisata bagi semua kalangan, baik berasal dari dalam maupun luar Sumatera Barat.

SIKOCI Helat Festival Mentari

Hari ini Selasa (6/4) sekitar pukul 10.00 WIB, Festival Mentari yang ditaja oleh Serikat Koreografer Cinta Indonesia (Sekoci) akan dibuka di Taman Budaya Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di Padang. Sepuluh koreografer muda Sumbar siap menampilkan karya terbaik mereka dalam iven tersebut
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ustadz Orange, Sampaikan Tausiah di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Ustadz Narlis Nazar, yang dikenal dengan Ustadz Orange ini, memberikan Tausiah agama di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan Kamis (8/4).

Danlantamal II Teluk Bayur Siap Kerjasama Kembangkan Kampung Bahari Di Kawasan Mandeh

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Komandan Pangkalan Utama TNI AL/II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E.,M.M.,M.Si memastikan siap jalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, dalam hal pengembangan potensi budidaya ikan kerapu di kawasan objek wisata bahari Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan

Tersangka Jambret, Dibekuk Tim Opsnal Macan Kumbang

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Satu tersangka jambret berinisial " IM ' (23) warga Lumpo, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, dalam hitungan jam berhasil dibekuk Tim Opsnal Macan Kumbang Satreskrim. Senin (22/3) pukul 15.00 Wib.

Kodim 0311/ Pessel gelar Vaksinasi

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Selama dua hari, Kodim 0311/ Pessel mengadakan kegiatan Vaksinasi Covid - 19. Kegiatan tersebut Kodim 0311/ Pessel menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Pessel.

Peringatan HPI, Lisda Hendrajoni momen penting meningkatkan kapasitas perempuan Indonesia

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Peringatan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada hari Senin (8/3) mendapat tanggapan dari Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi Nasional Demokrat Lisda Hendrajoni.

Bersama IKAB Pessel, Wabup Sambut Kunjungan IKAB Kota Palembang

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Jarak bukan menjadi halangan dalam menjalin Silaturrahmi, ini dilakukan Ikatan Keluarga Agam Bukit Tinggi ( IKAB) Kota Palembang, dengan Ikatan Keluarga Agam Bukit Tinggi ( IKAB), Kabupaten Pesisir Selatan. Kemarin, Minggu (7/3) kemaren.

Kapolda Sumbar Gelar Safari Kambtibmas Ke Polres Pessel

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol.Drs.Toni Harmanto, M.H melakukan kunjungan safari Kamtibmas ke Polres Pesisir Selatan, Kamis (4/3) pukul 08.00 Wib. Yang berlangsung di Aula Bhayangkara Endra Dharmalaksana Polres Pesisir Selatan diikuti pejabat tinggi Polda Sumbar.

3 Orang Bandar Dan Pemakai Narkoba Dibekuk Tim Sapu Jagat Polres Pessel

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Opsnal Sapu Jagat Resnarkoba Polres Pesisir Selatan menangkap tiga orang pemakai dan pengedar narkoba jenis ganja juga sabu - sabu di dua tempat berbeda. Di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan. Rabu (3/3).

Kapolres Ajak Warga, Ikut Berikan Informasi Ilegal Logging maupun Karhutla.

Komitmen tegas disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.IK menindak lanjuti arahan dan intruksi dari Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam rangka mencegah serta meminimalisir kebakaran hutan, bencana alam dan ilegal logging.

Ketua KPU Pessel : Epaldi Bahar Ajak Segala Lapisan Masyarakat Hormati Putusan MK

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD), Pesisir Selatan Epaldi Bahar mengajak seluruh semua lapisan masyarakat menghormati putusan/ ketetapan Mahkamah Konstitusi ( MK), untuk bersama disikapi sebagaimana mestinya.
- Advertisement -