25.5 C
Padang
Senin, Oktober 18, 2021
spot_imgspot_img
Kategori -
- Advertisement -

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Polres Pesisir Selatan mengadakan Survei Tata Kelola Eksternal Polres 2021 intuk mendorong perbaikan kinerja Kepolisian Republik Indonesia, khususnya di jajaran Polres Pesisir Selata. Penilaian Indeks Tata Kelola (ITK) tersebut bertempat di aula pertemuan Mapolres Pessel, Kamis (8/4/2021). 

Survei Tata Kelola Polres Pessel ini dilakukan dengan mengisi kuesioner dan melibatkan berbagai profesi seperti, tokoh agama, tokoh masyarakat, Kemenag, anggota DRPD, Kejaksan Negeri Pessel, akademisi, media massa, Ormas, FKUB, Pemerintah Daerah, Kesbangpol, Badan Pertanahan Nasional (Daerah), Dinas Sosial, Badan Intelijen Daerah (Binda), TNI Kodim 0311 Pessel, Asosiasi Pengusahan Perkebunan, Asosiasi Buruh, Organisasi Kepemudaan, LSM dan lainnya.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo, S.IK., MM melalui Kabag Ren AKP. Suhendri Yatno  dan perwakilan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Pesisir Selatan  dengan resmi membuka acara Survei Tata Kelola Eksternal Polres Pessel 2021 tersebut. 

Menurut Kabag Ren, kuesioner penilaian Eksternal Tata Kelola Polres Pessel tersebut dimaksudkan untuk melihat dari dekat sejauh mana respon masyarakat dan elemen terkait terhadap kinerja Polres Pesisir Selatan. Diharapkan kuesioner ini dilakukan secara jujur, terbuka dan sesuai kondisi ril yang terjadi. 

“Kita harapkan survei Tata Kelola secara kuesioner dan online bisa diisi sesuai dengan pengalaman dan pengetahuan, melihat bagaimana Polres Pessel dan jajaran Polsek yang ada di lapangan. Para peserta menjawab pertanyaan sekitar 46 pertanyaan melalui kuesioner dan online,” ulasnya

Bagi masyarakat ingin mengetahui kegiatan jajaran Polres Pessel dan juga Polsek, pihaknya akan meluncurkan aplikasi Polres Pessel melayani, dimana aplikasi tersebut bisa dibuka melalui google play store via handphone. Semua informasi kegiatan lengkap menyangkut kegiatan Polres Pessel.  

“Bagaimana memberikan pelayanan optimal serta informasi pada masyarakat. Itulah tujuan Polres Pessel komit dalam mendukung penegakan hukum di daerah ini,” tegas Suhendri Yatno.

Dalam survei eksternal dari profesi tokoh masyarakat, keterbukaan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK melalui Kabag Ren bersama anggotanya telah mendapatkan apresiasi. Dengan adanya aplikasi Polres Pessel melayani, tentu masyarakat dapat mengetahui kegiatan yang dilakukan di Polres Pessel, selain juga  melaksanakan Survei Tata Kelola Eksternal Polres Pessel 2021.

Dalam kegiatan itu, Polres Pessel telah  melaksanakan perjanjian kerjasama ( MOU) antara Polres Pesisir Selatan dengan Badan Pusat Statistik (Daerah) tentang penelitian, pengkajian, analisis dan penilaian pelaksanaan ITK online POLRI dan pembangunan ZI menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani). 

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img