29 C
Padang
Senin, Juli 26, 2021
Beritasumbar.com

Musda X DPD Golkar Kota Bukittinggi Melanggar AD dan ART
M

Kategori -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Ketua Pimpinan Sidang Musda X DPD GOLKAR Kota Bukittinggi, Aguswanto mengatakan, Musyawarah Daerah ke X kota Bukittinggi pada 8 April 2021 telah melanggar AD dan ART partai GOLKAR.

Demikian disampaikan kepada media ini melalui pesan WhatsApp, Jumat (9/4/2021) dini hari.

Aguswanto menerangkan, bahwa ia telah memimpin sidang, telah berjalan dengan aman. Saat sampai pada paripurna ke-4, tetang pencalon, timbul masalah ada surat dukungan ganda pimpinan kecamatan ke kepada dua calon.

Berdasarkan AD dan ART partai, jika dukungan ganda maka pencalonan menjadi persyaratan 30 persen calon menjadi batal.

“Maka dengan itu, pimpinan sidang atas persetujuan peserta musda menskors sidang sampai waktu tidak ditentukan,” jelas Aguswanto.

Aguswanto dipilih peserta menjadi ketua pimpinan ini menerangkan bahwa, Kamasril Katik Nan Kayo melanjutkan sidang tanpa dihadiri unsur DPD GOLKAR Provinsi Sumbar, dan mensyahkan calon serta menyatakan terpilihnya Kamasril Katik Nan Kayo, jelas yang nyata-nyata melanggar AD dan ART partai GOLKAR.

Aguswanto yang telah diberi mandat untuk memimpin sidang Musda X GOLKAR kota Bukititinggi dengan fakta dan bukti materil ketika memimpin sidang, melaporkan proses Musda ke X itu ke DPD partai GOLKAR provinsi Sumbar.

Jubir partai GOLKAR provinsi Sumbar ini, berharap semoga DPD GOLKAR provinsi Sumbar agar bisa memutuskan persoalan musda X kota Bukittinggi.

Menurut Aguswanto, pihak Kamasril Katik Nan Kayo beserta kawan-kawan telah mengangkangi AD dan ART partai GOLKAR.

Untuk diketahui, Musda ke-X Partai Golkar Kota Bukittinggi di hotel Dymens, Kamis (8/4/2021), berlansung ricuh. Kericuhan terjadi pada saat akan dilakukan pemilihan Ketua DPD Golkar Bukittinggi periode 2021 – 2026.

Ketua Pimpinan Sidang Musda X DPD GOLKAR Kota Bukittinggi, Aguswanto mengatakan, sidang diskor dengan batas waktu tidak ditentukan. Usai keluar ruang sidang, beberapa kader Golkar marah dan bahkan ada yang membanting gelas hingga pecah.

Musda yang sejatinya akan memilih Ketua DPD GOLKAR kota Bukittinggi akhirnya terhenti. Para pendukung dua kandidat, yakni mantan Sekretaris Golkar Bukittinggi, Kamasril Katik Nan Kayo dan Dedi Chandra terlibat argumen.

Setelah kandidat dari Dedi Chandra meninggalkan lokasi Musda. Keributan di ruang sidang masih berlangsung. Amarah dari pendukung Kamasril Katik Nan Kayo, dilontarkan ke Yulman Hadi, sebelumnya menjabat Plt Ketua DPD Golkar Bukittinggi.

Suasana Musda dirasa kurang kondusif, akhirnya Yulman Hadi meninggalkan Musda. Yulman Hadi dan Aguswanto, tak terlihat lagi di lokasi Musda.Termasuk kandidat dari Dedi Chandra, juga tidak berada di lokasi.

Dianggap telah mulai kondusif, Musda X DPD GOLKAR kota Bukittinggi lalu dilanjutkan oleh tiga unsur anggota sidang yakni, Khasmirudin, Vina Kumala dan Permaideni, meski tanpa adanya Yulman Hadi dan Ketua Pimpinan Sidang Musda X DPD GOLKAR Kota Bukittinggi Aguswanto.

Sidang berlangsung tanpa adanya Ketua Pimpinan Sidang Musda X DPD GOLKAR kota Bukittinggi tersebut, menetapkan Kamasril Katik Nan Kayo sebagai Ketua DPD Golkar Bukittinggi 2021 – 2026.

Ketua terpilih DPD Golkar Bukittinggi, Kamasril Katik Nan Kayo mengatakan, terpilih sebagai ketua DPD Golkar Bukittinggi, ia akan siap memenangkan parti pada Pilpres untuk Bukittinggi dan Pileg 2024.

“Saya siap membawa Golkar sebagai partai pemenang di 2024 mendatang,” tegas Kamasril. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

HUT Adhyaksa, Ini Capaian Kinerja Kejari Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sijunjung, Sumatera Barat meraih beberapa keberhasilan dalam menggungkap berbagai kasus dan penyelamatan uang negara, sedikitnya ada Rp.4,5 miliar...
- Advertisement -

Kakankemenag Padang Panjang Pimpin Sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri Melalui Aplikasi MySAPK BKN

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang Gelar Kegiatan Sosialisasi Tetang Pemutakhiran Data Mandiri Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Aplikasi MySAPK BKN di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Senin (26/07/2021)

Padang Panjang PPKM Level 4, Kakankemenag Ikuti Rapat Bersama Walikota

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang diwakili Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Wahyu Salim mengikuti Rapat Persiapan Pelaksanaan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 23 Tahun 2021 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 serta Evaluasi Pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Padang Panjang, Rabu (21/07/2021)
- Advertisement -

Khutbah Arafah Di Masjid Namirah

Khutbah Arafah dari Masjid Namirah tanggal 9 Dzulhijjah 1442 Hijriyyah/19 Juli 2021 Masehi disampaikan oleh Fadhilatu Syaikh Dr. Bandar bin Abdul Aziz Balilah Hafizhahullah (semoga Allah menjaganya).

Kapolres Sijunjung Pimpin Gelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos Malam Ini

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Dalam rangka menggelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos pada malam hari ini Kamis malam, sesuai dengan Instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh Polda dan Polres se-Indonesia untuk menggelar Apel dengan dilanjutkan melakukan patroli skala besar pembagian bantuan sosial (bansos).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kamasril CS Tolak Dedi Chandra Ketua DPD Golkar Bukittinggi

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Golkar Kota Bukittinggi pada Jumat (9/7/2021), bertempat di kantor DPD Golkar Provinsi Sumatera Barat, di Kota...

Yuen Karnova Bisa Jabat Sekdako Bukittinggi hingga 2023

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Bukittinggi, Yuen Karnova yang saat ini sedang mengambil cuti besar, berpotensi menjadi sekdako di kota tersebut hingga...

Perselisihan Kabag Adum IPDN Bukittinggi dengan Rekanan, Ini Penyebabnya

Bukittinggi, beritasumbar.com - Setiap orang tidak luput dari kesalahan. Namun demikian, terkadang kesalahan dialami seseorang, bukan akibat kelalaian dirinya, melainkan efek dari pekerjaan yang...

Pemko Bukittinggi Minta Hentikan Aktifitas Perdagangan Sembako di BTC

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Para pedagang sembako yang berjualan di seputaran Banto Trade Center (BTC), agar mengosongkan sendiri kawasan tersebut dari aktifitas perdagangan. Hal itu menyusul...

Rekanan Disuruh Kerja, IPDN Bukittinggi Tak Membayar…?

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Malang benar nasib dialami CV. Gres Bram Karya. Disuruh mengerjakan sejumlah kegiatan di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Regional Bukittinggi, Sumatera...

Makmurkan Masjid Tawakkal, Deny Satriadi Datangkan Ustad Terkenal Ceramah

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Patut dicontoh, apa yang dilakukan pengurus Masjid Tawakkal Surau Bacamin Magek, Kabupaten Agam. Ustad terkenal sengaja didatangkan berceramah guna memakmurkan Masjid...

Bersihkan Kawasan Potensi Banjir, Erman Safar: Ikhtiar Tanggulangi Banjir

Bukittinggi, beritsumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), membersihkan kawasan yang berpotensi menyebabkan genangan air maupun banjir...

Pelayanan KB Sejuta Akseptor di Bukittinggi, Fiona: Sejalan dengan Kegiatan Pemerintah

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, melaksanakan kegiatan Pelayanan KB Sejuta Akseptor di tiga kecamatan yang ada di kota itu pada Kamis, (24/06/2021). "Kegiatan...

Siswa Kelas X SMAN 3 Bukittinggi Belajar di Bawah Ancaman Maut

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Sebanyak lima lokal siswa kelas X SMA Negeri 3 Kota Bukittinggi belajar di bawah ancaman maut, menyusul lokal merupakan aula yang...

TPS Bukittinggi akan Dipantau CCTV

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi akan memasang CCTV di tempat pembuangan sampah (TPS), guna memantau warga membuang sampah tidak pada jamnya. "Sebanyak 15...
- Advertisement -