29 C
Padang
Minggu, April 11, 2021
Beritasumbar.com

Musda X DPD Golkar Kota Bukittinggi Melanggar AD dan ART
M

Kategori -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Ketua Pimpinan Sidang Musda X DPD GOLKAR Kota Bukittinggi, Aguswanto mengatakan, Musyawarah Daerah ke X kota Bukittinggi pada 8 April 2021 telah melanggar AD dan ART partai GOLKAR.

Demikian disampaikan kepada media ini melalui pesan WhatsApp, Jumat (9/4/2021) dini hari.

Aguswanto menerangkan, bahwa ia telah memimpin sidang, telah berjalan dengan aman. Saat sampai pada paripurna ke-4, tetang pencalon, timbul masalah ada surat dukungan ganda pimpinan kecamatan ke kepada dua calon.

Berdasarkan AD dan ART partai, jika dukungan ganda maka pencalonan menjadi persyaratan 30 persen calon menjadi batal.

“Maka dengan itu, pimpinan sidang atas persetujuan peserta musda menskors sidang sampai waktu tidak ditentukan,” jelas Aguswanto.

Aguswanto dipilih peserta menjadi ketua pimpinan ini menerangkan bahwa, Kamasril Katik Nan Kayo melanjutkan sidang tanpa dihadiri unsur DPD GOLKAR Provinsi Sumbar, dan mensyahkan calon serta menyatakan terpilihnya Kamasril Katik Nan Kayo, jelas yang nyata-nyata melanggar AD dan ART partai GOLKAR.

Aguswanto yang telah diberi mandat untuk memimpin sidang Musda X GOLKAR kota Bukititinggi dengan fakta dan bukti materil ketika memimpin sidang, melaporkan proses Musda ke X itu ke DPD partai GOLKAR provinsi Sumbar.

Jubir partai GOLKAR provinsi Sumbar ini, berharap semoga DPD GOLKAR provinsi Sumbar agar bisa memutuskan persoalan musda X kota Bukittinggi.

Menurut Aguswanto, pihak Kamasril Katik Nan Kayo beserta kawan-kawan telah mengangkangi AD dan ART partai GOLKAR.

Untuk diketahui, Musda ke-X Partai Golkar Kota Bukittinggi di hotel Dymens, Kamis (8/4/2021), berlansung ricuh. Kericuhan terjadi pada saat akan dilakukan pemilihan Ketua DPD Golkar Bukittinggi periode 2021 – 2026.

Ketua Pimpinan Sidang Musda X DPD GOLKAR Kota Bukittinggi, Aguswanto mengatakan, sidang diskor dengan batas waktu tidak ditentukan. Usai keluar ruang sidang, beberapa kader Golkar marah dan bahkan ada yang membanting gelas hingga pecah.

Musda yang sejatinya akan memilih Ketua DPD GOLKAR kota Bukittinggi akhirnya terhenti. Para pendukung dua kandidat, yakni mantan Sekretaris Golkar Bukittinggi, Kamasril Katik Nan Kayo dan Dedi Chandra terlibat argumen.

Setelah kandidat dari Dedi Chandra meninggalkan lokasi Musda. Keributan di ruang sidang masih berlangsung. Amarah dari pendukung Kamasril Katik Nan Kayo, dilontarkan ke Yulman Hadi, sebelumnya menjabat Plt Ketua DPD Golkar Bukittinggi.

Suasana Musda dirasa kurang kondusif, akhirnya Yulman Hadi meninggalkan Musda. Yulman Hadi dan Aguswanto, tak terlihat lagi di lokasi Musda.Termasuk kandidat dari Dedi Chandra, juga tidak berada di lokasi.

Dianggap telah mulai kondusif, Musda X DPD GOLKAR kota Bukittinggi lalu dilanjutkan oleh tiga unsur anggota sidang yakni, Khasmirudin, Vina Kumala dan Permaideni, meski tanpa adanya Yulman Hadi dan Ketua Pimpinan Sidang Musda X DPD GOLKAR Kota Bukittinggi Aguswanto.

Sidang berlangsung tanpa adanya Ketua Pimpinan Sidang Musda X DPD GOLKAR kota Bukittinggi tersebut, menetapkan Kamasril Katik Nan Kayo sebagai Ketua DPD Golkar Bukittinggi 2021 – 2026.

Ketua terpilih DPD Golkar Bukittinggi, Kamasril Katik Nan Kayo mengatakan, terpilih sebagai ketua DPD Golkar Bukittinggi, ia akan siap memenangkan parti pada Pilpres untuk Bukittinggi dan Pileg 2024.

“Saya siap membawa Golkar sebagai partai pemenang di 2024 mendatang,” tegas Kamasril. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Mengintip PAUD Negeri Percontohan Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Sebagai satu-satunya daerah di Pulau Sumatera yang memiliki sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Negeri Percontohan, Kota Payakumbuh terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia sejak dari usia dini.
- Advertisement -

Ustadz Orange, Sampaikan Tausiah di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Ustadz Narlis Nazar, yang dikenal dengan Ustadz Orange ini, memberikan Tausiah agama di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan Kamis (8/4).

Angin Puting Beliung Porak Porandakan 8 Rumah Warga di Jorong Sianggai-Anggai

Kabupaten Solok ,BeritaSumbar.com,- Angin puting beliung menerjang rumah warga di Jorong Sianggai-anggai, Nagari Sarik Alahan Tigo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat pada sore hari Jum'at (09 April 2021).
- Advertisement -

Danlantamal II Teluk Bayur Siap Kerjasama Kembangkan Kampung Bahari Di Kawasan Mandeh

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Komandan Pangkalan Utama TNI AL/II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E.,M.M.,M.Si memastikan siap jalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, dalam hal pengembangan potensi budidaya ikan kerapu di kawasan objek wisata bahari Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan

Dipercaya Jadi Pengisi Soundtrack Film, Heniikun Bay Optimis Rilis Album Trilogy ke Dua

Eksistensi Heniikun Bay punya daya tarik tersendiri bagi para penikmat musik di Tanah Air pada saat ini. Kesuksesan grup musik asal Kota Yogyakarta tersebut merilis Extended Play (EP) album trilogy pertama Hexalogy Yakin Wae, membuat mereka optimis untuk meluncurkan album trilogy ke dua yang akan dirilis pada Senin 12 April 2021 di channel YouTube Prima Founder TV.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Wako Erman Safar Ditunjuk Sebagai Ketua Alumni SMALBI 2020 – 2023

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar ditunjuk sebagai Ketua Alumni SMA Negeri 5 Kota Bukittinggi, atau yang lebih akrab disebut alumni SMALBI...

Pilih Bukittinggi Tempat Acara, Pemkot Apresiasi KPU Provinsi

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat, karena telah memilih Bukittinggi sebagai tempat penyelenggaraan Rapat Evaluasi...

Musda Golkar Bukittinggi Berlansung Panas

Bukittinggi, BeritaSumbar.com,- Musda ke X Partai Golkar Kota Bukittinggi berlansung panas. proses pemilihan ketua DPD Partai Golkar Kota Bukittinggi yang dilansungkan di hotel Dymens Bukittinggi pada Kamis 8/4 berlansung penuh interupsi dan nyaris ricuh.

Andre Minta Kader Kerja Keras Untuk Hadapi Pemilu 2024

Bukittinggi, BeritaSumbar.com,- Rabu 7/4 malam rakorda Gerindra Sumbar digelar. Rapat Konsolidasi dan Koordinasi Daerah ini lansung langsung dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade.

Pasar Bawah Bukittinggi Bakal Direnovasi

Bukittinggi, BeritaSumbar.com, — Senin 5/4 Menteri Perdagaan RI Kunjungi pasar bawah Bukittinggi. Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau harga sembako dan sekaligus pemetaan rencana renovasi pasar tradisional menjadi pasar modern.

Program Erman Safar dalam RKPD Bukittinggi di 2022, Berlandaskan ABS – SBK

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) akan memprioritaskan percepatan pemulihan ekonomi dan reformasi struktural melalui pengembangan potensi lokal, yang disesuaikan dengan visi - misi...

Pertahankan Heritage di Bukittinggi, Marfendi: Banyak yang Bisa Dipatenkan di Unesco

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota Bukittinggi perlu mempertahankan heritage, dengan membuat pola dan sejarah tertulis sehingga nantinya dapat diusulkan ke Unesco. Demikian disampaikan Wali Kota...

Bukittinggi Rawan Longsor, Wawako Marfendi: Masyarakat agar Selalu Waspada

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Kota Bukittinggi rawan longsor terutama di daerah tepi ngarai. Masyarakat berada di zona merah agar selalu waspada. Demikian disampaikan Wali Kota Bukittinggi,...

RSUD Bukittinggi Sudah Bisa Terima Peserta JKN-KIS

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bukittinggi per 1 April 2021, telah bekerja sama dengan BPJS cabang kota Bukittinggi. Dengan telah ditandatangani...

Pasar Atas Bukittinggi Nol Pendapatan, Benarkah Gegara Belum Asetnya Pemkot…?

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Setelah dibangun megah pasca kebakaran 30 Oktober 2017. Kini pasar atas di Kota Bukittinggi sudah beroperasi kembali, tetapi pemerintah kota (Pemkot)...
- Advertisement -