Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Sebanyak 41 orang ODP dan OTG, yang menjalani karantina yang terdiri dari 11 (sebelas) orang berasal dari Nagari Kapuh Tarusan dan 30 orang Nagari IV Koto Hilie, sudah diambil sampel swabnya, untuk selanjutnya akan diperiksa ke labor Unand Padang. Ujar Rinaldi Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pesisir Selatan Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Pihak gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah bekerja sama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Pesisir Selatan. Jumat, (29/5).

Jubir GTPP Covid-19 Pesisir Selatan Rinaldi mengabarkan, Informasi Peserta Karantina perlu kami informasikan bahwa warga masyarakat Nagari IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas diduga kontak erat dengan seorang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Padang, semula berjumlah 27 orang bertambah menjadi 30 orang. Sampai Jumat (29/5) semua sudah masuk karantina Rusunawa Painan. Jelasnya.

“Jumlah tersebut bisa bertambah karena tim gugus tugas terus melakukan tracing terhadap orang yang kontak erat dengan kasus positif dari Padang tersebut. Kata Rinaldi.

Sementara, Hari ini tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid19. Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 tetap sebanyak 18 (Delapan belas) orang.

Ke-18 pasien positif tersebut, dengan rincian sebagai berikut, sembuh 13 (Tiga belas) Orang, meninggal 1 (satu) orang, Dirawat/karantina 4 (Empat) Orang, Dengan Rinciannya, 1 (satu) orang di Balai Diklat BPSDM Provinsi Sumatera Barat di Padang Besi, 1 (satu) orang Diklat Kemenag, dan 2 (dua) orang dikarantina di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 6 (Enam) orang, Ke-6 orang PDP tersebut, 5 (lima) orang dirawat Rumah Sakut M. Zein Painan, dan 1 (satu) orang dirawat Rumah Sakit M. Jamil Padang.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 327 orang, Selesai masa pemantauan 320 orang, Proses Pemantauan 7 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) 645 orang, Selesai Pemantauan 399 orang Proses pemantauan 246 orang, Pelaku perjalanan (Notifikasi) 7.376 orang, Selesai Pemantauan 6.853 orang, Proses pemantauan sebanyak 523 orang.

Berkaitan dengan penanganan Covid-19 di pesisir selatan, untuk Pelaksanaan Karantina ODP dan OTG di Rusunawa sebanyak 228 orang, Selesai 187 orang, Sedang menjalani karantina 41 orang. 41 ODP dan OTG Dipesisir Selatan tersebut telah diambil Sampel Swabnya. Jelas Rinaldi.(humas)

loading...