26 C
Padang
Senin, Januari 25, 2021
Beritasumbar.com

41 Sampel Swab Warga Pessel Diperiksa Di Labor FK Unand
4

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Sebanyak 41 orang ODP dan OTG, yang menjalani karantina yang terdiri dari 11 (sebelas) orang berasal dari Nagari Kapuh Tarusan dan 30 orang Nagari IV Koto Hilie, sudah diambil sampel swabnya, untuk selanjutnya akan diperiksa ke labor Unand Padang. Ujar Rinaldi Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pesisir Selatan Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.
Pihak gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah bekerja sama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Pesisir Selatan. Jumat, (29/5).
Jubir GTPP Covid-19 Pesisir Selatan Rinaldi mengabarkan, Informasi Peserta Karantina perlu kami informasikan bahwa warga masyarakat Nagari IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas diduga kontak erat dengan seorang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Padang, semula berjumlah 27 orang bertambah menjadi 30 orang. Sampai Jumat (29/5) semua sudah masuk karantina Rusunawa Painan. Jelasnya.
“Jumlah tersebut bisa bertambah karena tim gugus tugas terus melakukan tracing terhadap orang yang kontak erat dengan kasus positif dari Padang tersebut. Kata Rinaldi.
Sementara, Hari ini tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid19. Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 tetap sebanyak 18 (Delapan belas) orang.
Ke-18 pasien positif tersebut, dengan rincian sebagai berikut, sembuh 13 (Tiga belas) Orang, meninggal 1 (satu) orang, Dirawat/karantina 4 (Empat) Orang, Dengan Rinciannya, 1 (satu) orang di Balai Diklat BPSDM Provinsi Sumatera Barat di Padang Besi, 1 (satu) orang Diklat Kemenag, dan 2 (dua) orang dikarantina di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat.
Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 6 (Enam) orang, Ke-6 orang PDP tersebut, 5 (lima) orang dirawat Rumah Sakut M. Zein Painan, dan 1 (satu) orang dirawat Rumah Sakit M. Jamil Padang.
Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 327 orang, Selesai masa pemantauan 320 orang, Proses Pemantauan 7 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) 645 orang, Selesai Pemantauan 399 orang Proses pemantauan 246 orang, Pelaku perjalanan (Notifikasi) 7.376 orang, Selesai Pemantauan 6.853 orang, Proses pemantauan sebanyak 523 orang.
Berkaitan dengan penanganan Covid-19 di pesisir selatan, untuk Pelaksanaan Karantina ODP dan OTG di Rusunawa sebanyak 228 orang, Selesai 187 orang, Sedang menjalani karantina 41 orang. 41 ODP dan OTG Dipesisir Selatan tersebut telah diambil Sampel Swabnya. Jelas Rinaldi.(humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Sidak Ke Sekolah, Pemko Payakumbuh : Jangan Ada Rekayasa Prokes

Menindaklanjuti rapat evaluasi pelaksanaan sekolah tatap muka, Selasa, (19/1), lalu, banyak ditemukan pasien positif Covid-19 dari kalangan tenaga pendidik. Pemko Payakumbuh melakukan sidak protokol kesehatan ke sekolah-sekolah, Rabu (20/1).
- Advertisement -

Panitia ASN Berkurban 1442 H Kota Payakumbuh Gelar Rapat Persiapan

Sukses dalam pelaksanaan ASN Berkurban tahun lalu serta lebih terkoordinirnya untuk pelaksanaan ibadah kurban tahun 2021, panitia ASN berkurban 1442 H melaksanakan rapat persiapan di ruangan Sekretaris Daerah, Selasa (19/01).

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...
- Advertisement -

Puncak Cemara Sawahlunto Pukau Decak Kagum Bundo Kanduang Sumbar Rezka Oktoberia

Anggota DPR-RI dari fraksi Demokrat dari daerah pemilihan Sumatera Barat Rezka Oktoberia didampingi Putri Yoan Clara Teken, kembali melanjutkan silaturrahmi ke kota tambang penuh sejarah Sawahlunto, Sumatera Barat, Sabtu (23/1).

Pemko Payakumbuh Ubah Kebijakan Terkait Sekolah Tatap Muka

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan mengeluarkan kebijakan baru dengan telah menerbitkan surat pemberitahuan Nomor 421.2/55/Dikdas/PYK/2021 tanggal 22 Januari 2021. Hal ini merupakan tindak lanjut hasil rapat Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh pada 20 Januari 2021 lalu,
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Gerak Cepat, Tim Opsnal Satnarkoba Polres Pessel Ciduk Tersangka dan BB

Tidak berhenti dalam memberantas narkoba di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan, tim opsnal Satnarkoba Polres Pessel kembali menciduk tersangka penyalagunaan narkoba jenis sabu - sabu, Jumat (20/1) di kampung Sikabu, Kenagarian Rantau Simalenang, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pessel.

Ketum DPP PAN H.Zulkifli Hasan, buka Musda V PAN serentak secara virtual

Partai Amanat Nasional menggelar MUSDA DPD PAN ke V yang dilaksanakan serentak secara virtual Sekabupaten/kota Sumatera Barat. Salah satunya DPD PAN, Kabupaten Pesisir Selatan ini.

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...
- Advertisement -