32 C
Padang
Jumat, September 17, 2021
Beritasumbar.com

163 Narapidana Lapas Sijunjung Dapat Remisi Idul Fitri 1442 Hijriyah
1

Kategori -

Sijunjung, beritasumbar.com – Sebanyak 163 narapidana di Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas ll B Muaro Sijunjung mendapat remisi Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Kepala Lapas Kelas II B Muaro Sijunjung Bistok Oloan Situngkir di ruang kerjanyabRabu (12/5) mengatakan jumlah remisi yang mereka dapatkan bervariasi, mulai dari 15 hari sampai dua bulan.

Narapidana yang mendapat remisi 15 hari sebanyak 25 orang, remisi satu bulan sebanyak 108 orang, remisi satu bulan 15 hari sebanyak 27 orang dan remisi 2 bulan satu orang, semua ini yang masuk dalam RK -l.
Sedangkan yang masuk dalam RK-ll yang dapat remisi satu bulan ada satu orang dan yang dapat remisi satu bulan lima belas hari ada satu orang juga, jelas Bistok.
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dalam sambutannya mengatakan pemberian remisi khusus hari raya idul fitri diharapkan dapat memotivasi para narapidana untuk mencapai penyadaran diri yang tercermin dari sikap dan prilaku sehari- hari serta selalu meningkatkan optimisme dalam menjalani pidana hilang kemerdekaan yang sedang di jalani.
Walaupun kasus covid-19 mengalami penurunan, yang dinyatakan positif, hal ini tidak boleh menurunkan kewaspadaan kita terhadap resiko ancaman penularan covid-19. Kemudian dalam sambutan menteri tersebut juga dihimbau kepada masyarakat dan pegawai dilingkungan Lapas termasuk pada pegawai unit pelaksanaan teknis, diharapkan dengan terlaksananya vaksinasi dapat melindungi seluruh pegawai, terutama yang memberi pelayanan langsung bagi masyarakat. Laksanakan tugas dengan penuh integritas dan penuh ketulusan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai profesional dan akuntabel, sinergi. Transparan dan inovatif. Demikian diantara penegasan sambutan menteri Hukum dan HAM, jelas Bistok.
Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir dalam kunjunganya ke Lapas Muaro Sijunjung pada Selasa (11/5) siang, berharap seluruh narapidana untuk selalu menjaga protokol kesehatan covid-19.)
Kemudian kepada seluruh warga binaan untuk selalu berperan aktif dalam segala bentuk program binaan dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar tatatertib dan hukum di Lapas ini, pesan Bupati.
Dalam kunjungan ini bupati juga berharap kepada seluruh jajaran yang ada di lapas Muaro Sijunjung untuk melakukan komunikasi, bimbingan serta ayomi yang baik warga binaan. Selepas keluar dari menjalankan masa hukuman, mereka bisa hidup rukun dengan keluarga dan masyarakat lingkungannya, harap Bupati Beny.( Alim)Sijunjung, Berita Sumbar— Sebanyak 163 ( Seratus Enam Puluh Tiga) orang Narapidana di Lembaga Permasyarakatan (LP) klas ll B Muaro Sijunjung mendapat remisi Hari Raya Idul Fitri, kata Kepala Lapas Bistok Oloan Situngkir di ruang kerjanya. Rabu (12/5). Adapun jumlah remisi yang mereka dapatkan bervariasi. Mulai dari 15 hari sampai 2 (dua) bulan. Narapidana yang mendapat remisi 15 hari sebanyak 25 ( dua puluh lima) orang, remisi 1 ( satu) bulan sebanyak 108 ( seratus delapan) orang, remisi 1 bulan 15 hari sebanyak 27 orang dan remisi 2 bulan satu orang, semua ini yang masuk dalam RK -l. Sedangkan yang masuk dalam RK-ll yang dapat remisi satu bulan ada satu orang dan yang dapat remisi satu bulan lima belas hari ada satu orang juga, jelas Bistok. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dalam sambutannya mengatakan pemberian remisi khusus hari raya idul fitri diharapkan dapat memotivasi para narapidana untuk mencapai penyadaran diri yang tercermin dari sikap dan prilaku sehari- hari serta selalu meningkatkan optimisme dalam menjalani pidana hilang kemerdekaan yang sedang di jalani. Walaupun kasus covid-19 mengalami penurunan, yang dinyatakan positif, hal ini tidak boleh menurunkan kewaspadaan kita terhadap resiko ancaman penularan covid-19. Kemudian dalam sambutan menteri tersebut juga dihimbau kepada masyarakat dan pegawai dilingkungan Lapas termasuk pada pegawai unit pelaksanaan teknis, diharapkan dengan terlaksananya vaksinasi dapat melindungi seluruh pegawai, terutama yang memberi pelayanan langsung bagi masyarakat. Laksanakan tugas dengan penuh integritas dan penuh ketulusan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai profesional dan akuntabel, sinergi. Transparan dan inovatif. Demikian diantara penegasan sambutan menteri Hukum dan HAM, jelas Bistok. Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir dalam kunjunganya ke Lapas Muaro Sijunjung pada Selasa (11/5) siang, berharap seluruh narapidana untuk selalu menjaga protokol kesehatan covid-19.) Kemudian kepada seluruh warga binaan untuk selalu berperan aktif dalam segala bentuk program binaan dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar tatatertib dan hukum di Lapas ini, pesan Bupati. Dalam kunjungan ini bupati juga berharap kepada seluruh jajaran yang ada di lapas Muaro Sijunjung untuk melakukan komunikasi, bimbingan serta ayomi yang baik warga binaan. Selepas keluar dari menjalankan masa hukuman, mereka bisa hidup rukun dengan keluarga dan masyarakat lingkungannya, harap Bupati Beny.( Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Ikut Prihatin Atas Kebakaran Pasar Bawah, Partai Gerindra Bantu 200 Nasi Bungkus

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Kebakaran menghanguskan ratusan los tempat menjual berbagai macam kebutuhan harian di Pasar Bawah Kota Bukittinggi, Sabtu (11/9/2021) dini hari, telah menimbulkan...
- Advertisement -

Saat PLEK, Poktan Diminta Catat Biaya-Usaha Tani

Sijunjung, beritasumbar.com - Tenaga Ahli (TA) keuangan pedesaan IPDMIP Regional  II, Sri Sumaryani meminta peserta Pelatihan Literasi Edukasi dan Keuangan (PLEK) membiasakan diri mencatat biaya...

Warga Pasaman Diminta Kritis Hadapi Konten Daring

Pasaman,BeritaSumbar.com, — Dosen Komunikasi UPNVJ, Rut Rismanta Silalahi mengajak warga Kabupaten Pasaman, Sumbar untuk berpikir kritis ketika berinteraksi dengan konten daring.
- Advertisement -

Pemkot dan Pedagang Goro Bersihkan Pasar Bawah yang Terbakar, Erman Safar: Senin Besok Pembangunan Dimulai

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Sehari pasca musibah kebakaran Pasar Pawah, Bukittinggi pada Sabtu (11/9/2021), dini hari, Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi langsung gerak cepat menggelar "Gotong...

Forum Annisa DWP Kankemenag Kota Padang Panjang Gelar Kajian Jum’at Berkah

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga beri tausyiah dalam kegiatan Jum'at Mubarakah Forum Annisa DWP Kankemenag Kota Padang Panjang di Aula Kankemenag, Jum'at (10/09/2021).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Tinjau Pelaksanaan Seleksi CPNS 2021, Bupati Lima Puluh Kota Ingatkan Prokes Covid 19 dan Motivasi Pada Peserta

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com,-- Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo melakukan peninjauan secara langsung pelaksanaan Tes Sekeksi Kemampuan Dasar (SKD) hari pertama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di SMPN 1 Kecamatan Guguak Kabupaten Lima Puluh Kota pada, Rabu (15/9/2021)

Tinjau Belajar Tatap Muka di Sekolah, Bupati: Kolaborasi Pemda dan Satgas Covid-19

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Menyikapi kondisi pandemi Covid-19 dan pembelajaran di tahun ajaran baru 2021/2022 bersifat dinamis mengacu pada kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masing-masing daerah, dan Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo meninjau dan langsung beberapa sekolah untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

Cara Aman Transaksi Elektronik, Ini Webinar Kemenkominfo RI di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota ,BeritaSumbar.com,— Era digital ditandai dengan transaksi finansial yang tidak lagi menggunakan uang tunai. Melainkan menggunakan sarana elektronik, seperti transaksi melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM), kartu debet, kartu kredit, serta transaksi yang menggunakan teknologi tinggi seperti e-banking, e-commerce, atau epayment.

Bukittinggi Apresiasi Kerja Tim Pemadam yang Menjinakkan Api di Pasar Bawah

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran tim pemadam kebakaran, yang terjun menjinakkan api membakar los dan kios...

Polres Padang Pariaman Amankan Pencuri Besi Rel Kereta Api

Padang Pariaman, beritasumbar.com -Tim Gagak Hitam Sat Reskrim Polres Padang Pariaman gabungan dengan anggota Polsek Lubuk Alung telah menangkap tersangka pencurian besi padu rel...

dr. Reisa: Daftar Vaksin Sekarang Juga, Stok Vaksin Tersedia

Jakarta,- Juru Bicara Pemerintah, dr. Reisa Broto Asmoro, mendorong masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 untuk segera mendaftarkan dirinya. Menurutnya, Bio Farma telah menyatakan siap untuk mengirim 18 juta dosis vaksin Covid-19 ke seluruh Provinsi di Indonesia di bulan September ini.

Konsepsi: Harapan & Kecemasan

Artikel Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia (ABSAB) Seri 14/1000 “Konsepsi: Harapan & Kecemasan” ------------------------------------------------------------------------------------- Oleh : H. Nofrijal, MA  Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama/IV-e Sebuah ungkapan “kau datang, aku tunggu”, demikian...

Kadis Kominfo Padang Pariaman Beberkan Tips Produktif di Dunia Maya

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com, — Melalui webinar literasi digital yang digelar secara virtual baru-baru ini, Kepala Dinas Kominfo Padang Pariaman, Zahirman membeberkan tips memanfaatkan internet secara bijak dan produktif.

Sikapi Surat Bupati Padang Pariaman, Forkopimca Ulakan Tapakih Lakukan Pengawasan dan Penertiban Usaha Tambak di Wilayahnya.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Menindaklanjuti Surat Bupati Padang Pariaman nomor 300/313/DPMPTP/VIII-2021 tentang Pengawasan dan Penertiban Pelaksanaan Kegiatan Usaha Tambak Udang, diperintahkan kepada Camat yang ada di wilayah pesisir untuk berkoordinasi dengan Forkopimca dan instansi terkait dalam pelaksanaan kegiatan.

Proyek Fisik di SMPN 1 Bukittinggi Terkesan Dikerjakan Secara Diam-diam

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Di tengah pendemi covid19, sejumlah kegiatan fisik di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi tetap berjalan, seperti yang terjadi di SMP...
- Advertisement -