24.8 C
Padang
Sabtu, Juni 19, 2021
Beritasumbar.com

163 Narapidana Lapas Sijunjung Dapat Remisi Idul Fitri 1442 Hijriyah
1

Kategori -

Sijunjung, beritasumbar.com – Sebanyak 163 narapidana di Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas ll B Muaro Sijunjung mendapat remisi Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Kepala Lapas Kelas II B Muaro Sijunjung Bistok Oloan Situngkir di ruang kerjanyabRabu (12/5) mengatakan jumlah remisi yang mereka dapatkan bervariasi, mulai dari 15 hari sampai dua bulan.

Narapidana yang mendapat remisi 15 hari sebanyak 25 orang, remisi satu bulan sebanyak 108 orang, remisi satu bulan 15 hari sebanyak 27 orang dan remisi 2 bulan satu orang, semua ini yang masuk dalam RK -l.
Sedangkan yang masuk dalam RK-ll yang dapat remisi satu bulan ada satu orang dan yang dapat remisi satu bulan lima belas hari ada satu orang juga, jelas Bistok.
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dalam sambutannya mengatakan pemberian remisi khusus hari raya idul fitri diharapkan dapat memotivasi para narapidana untuk mencapai penyadaran diri yang tercermin dari sikap dan prilaku sehari- hari serta selalu meningkatkan optimisme dalam menjalani pidana hilang kemerdekaan yang sedang di jalani.
Walaupun kasus covid-19 mengalami penurunan, yang dinyatakan positif, hal ini tidak boleh menurunkan kewaspadaan kita terhadap resiko ancaman penularan covid-19. Kemudian dalam sambutan menteri tersebut juga dihimbau kepada masyarakat dan pegawai dilingkungan Lapas termasuk pada pegawai unit pelaksanaan teknis, diharapkan dengan terlaksananya vaksinasi dapat melindungi seluruh pegawai, terutama yang memberi pelayanan langsung bagi masyarakat. Laksanakan tugas dengan penuh integritas dan penuh ketulusan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai profesional dan akuntabel, sinergi. Transparan dan inovatif. Demikian diantara penegasan sambutan menteri Hukum dan HAM, jelas Bistok.
Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir dalam kunjunganya ke Lapas Muaro Sijunjung pada Selasa (11/5) siang, berharap seluruh narapidana untuk selalu menjaga protokol kesehatan covid-19.)
Kemudian kepada seluruh warga binaan untuk selalu berperan aktif dalam segala bentuk program binaan dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar tatatertib dan hukum di Lapas ini, pesan Bupati.
Dalam kunjungan ini bupati juga berharap kepada seluruh jajaran yang ada di lapas Muaro Sijunjung untuk melakukan komunikasi, bimbingan serta ayomi yang baik warga binaan. Selepas keluar dari menjalankan masa hukuman, mereka bisa hidup rukun dengan keluarga dan masyarakat lingkungannya, harap Bupati Beny.( Alim)Sijunjung, Berita Sumbar— Sebanyak 163 ( Seratus Enam Puluh Tiga) orang Narapidana di Lembaga Permasyarakatan (LP) klas ll B Muaro Sijunjung mendapat remisi Hari Raya Idul Fitri, kata Kepala Lapas Bistok Oloan Situngkir di ruang kerjanya. Rabu (12/5). Adapun jumlah remisi yang mereka dapatkan bervariasi. Mulai dari 15 hari sampai 2 (dua) bulan. Narapidana yang mendapat remisi 15 hari sebanyak 25 ( dua puluh lima) orang, remisi 1 ( satu) bulan sebanyak 108 ( seratus delapan) orang, remisi 1 bulan 15 hari sebanyak 27 orang dan remisi 2 bulan satu orang, semua ini yang masuk dalam RK -l. Sedangkan yang masuk dalam RK-ll yang dapat remisi satu bulan ada satu orang dan yang dapat remisi satu bulan lima belas hari ada satu orang juga, jelas Bistok. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dalam sambutannya mengatakan pemberian remisi khusus hari raya idul fitri diharapkan dapat memotivasi para narapidana untuk mencapai penyadaran diri yang tercermin dari sikap dan prilaku sehari- hari serta selalu meningkatkan optimisme dalam menjalani pidana hilang kemerdekaan yang sedang di jalani. Walaupun kasus covid-19 mengalami penurunan, yang dinyatakan positif, hal ini tidak boleh menurunkan kewaspadaan kita terhadap resiko ancaman penularan covid-19. Kemudian dalam sambutan menteri tersebut juga dihimbau kepada masyarakat dan pegawai dilingkungan Lapas termasuk pada pegawai unit pelaksanaan teknis, diharapkan dengan terlaksananya vaksinasi dapat melindungi seluruh pegawai, terutama yang memberi pelayanan langsung bagi masyarakat. Laksanakan tugas dengan penuh integritas dan penuh ketulusan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai profesional dan akuntabel, sinergi. Transparan dan inovatif. Demikian diantara penegasan sambutan menteri Hukum dan HAM, jelas Bistok. Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir dalam kunjunganya ke Lapas Muaro Sijunjung pada Selasa (11/5) siang, berharap seluruh narapidana untuk selalu menjaga protokol kesehatan covid-19.) Kemudian kepada seluruh warga binaan untuk selalu berperan aktif dalam segala bentuk program binaan dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar tatatertib dan hukum di Lapas ini, pesan Bupati. Dalam kunjungan ini bupati juga berharap kepada seluruh jajaran yang ada di lapas Muaro Sijunjung untuk melakukan komunikasi, bimbingan serta ayomi yang baik warga binaan. Selepas keluar dari menjalankan masa hukuman, mereka bisa hidup rukun dengan keluarga dan masyarakat lingkungannya, harap Bupati Beny.( Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kabag Opnalev Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Drs. Hendi Handoko. MM Berkunjung Ke Sijunjung

Sijunjung,BeritaSumbar.com,- Posko Relawan Nagari Aman Tageh Kecamatan Sijunjung di kunjungi oleh Baharharkam Polri,yang diwakili oleh Kabag Opnalev Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Drs. Hendi Handoko. MM, pada Jumat(11/6). Dalam kegiatan tersebut baharkam Polri di dampingi oleh Kapolres Sijunjung AKBP Andri Kurniawan, SIK, MH dan pejabat utama Polres Sijunjung.
- Advertisement -

SPRI Siap Kembalikan Kejayaan Pariwisata Indonesia Lewat Industri Perhotelan

Pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini dampaknya terasa di berbagai sektor perekonomian. Seperti industri pariwisata, angka kunjungan wisata yang merosot tajam sangat mempengaruhi penghidupan para pelakunya, terutama bagi masyarakat kecil yang ikut membangun usaha dari sektor tersebut. Kondisi ini jadi bahasan utama bagi Sales Pejuang Revenue Indonesia (SPRI) saat menggelar Halal Bihalal pada Jumat, 11 Juni 2021 di Ballroom Hotel Aryaduta - Tugu Tani, Menteng, Jakarta Pusat.

Tebing Sunga Tergerus, Tiga Rumah Dan Satu Masjid Terancam Roboh Di Sijunjung

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Kantor Walinagari, Tiga Rumah Penduduk dan masjid Baitul Makmur Nagari Mundam Sakti Kecamatan IV Nagari Kabupaten Sijunjung, terancam roboh karena bangunan ini berdiri dipinggir sungai, tergerus oleh aliran Batang Palangki, kata Walinagari Mundam Sakti Dayusmar, diruang kerjanya dihadapan komisi ll DPRD, sekretarus Dinas PUPR kabupaten Sijunjung, Jumat (18/6) Untuk itu kami perlu melaporkan kondisi ini kepada Komisi ll DPRD serta Dinas PUPR kabupaten Sijunjung, sebelum terjadi musibah bagi warga Mundam Sakti.
- Advertisement -

Satu Orang Meninggal dan Tiga Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan tambahan satu orang masyarakat positif Covid-19 yang meninggal dunia pada Senin (14/06).

Kankemenag Padang Panjang Sosialisasi KMA No. 660 Tahun 2021

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kementerian Agama Kota Padang Panjang Sosialisasi KMA Nomor 660 tentang Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji Tahun 2021 Masehi/1442 Hijriyyah dipimpin langsung Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang bersama Kasi PHU Endang Sriyani dan jajarannya di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang,Senin (14/06/2021)
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ketua IPW Tutup Usia, Yakub ismail: Indonesia Kehilangan Salah Satu Tokoh Kritis

JAKARTA | Ketua Umum Ikatan Media Online Indonesia (IMO-Indonesia), Yakub Ismail mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) H. Neta Saputra Pane pada Rabu (16/6) sekira pukul 10.40 Wib di RS Mitra Keluarga, Bekasi Barat.

SPRI Siap Kembalikan Kejayaan Pariwisata Indonesia Lewat Industri Perhotelan

Pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini dampaknya terasa di berbagai sektor perekonomian. Seperti industri pariwisata, angka kunjungan wisata yang merosot tajam sangat mempengaruhi penghidupan para pelakunya, terutama bagi masyarakat kecil yang ikut membangun usaha dari sektor tersebut. Kondisi ini jadi bahasan utama bagi Sales Pejuang Revenue Indonesia (SPRI) saat menggelar Halal Bihalal pada Jumat, 11 Juni 2021 di Ballroom Hotel Aryaduta - Tugu Tani, Menteng, Jakarta Pusat.

POSKO BERSAMA PPIPB TAPAN TANAM 1000 POHON DI HULU DAS BATANG TAPAN

BeritaSumbar.Com (7/6/2021). Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Posko Bersama Pemuda Pelajar Islam Peduli Bencana (PPIPB) mengadakan kegiatan menanam pohon di Hulu Sungai...

Empat ASN Kemenag Kota Padang Panjag Terima Sertifikat Bimtek Fasilitator Keluarga Sakinah

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Sebanyak Empat ASN Kementerian Agama Kota Padang Panjang terima Sertifikat Bimtek Fasilitator Keluarga Sakinah

Peduli Ekonomi Daerah PK IMM Kasman Singodimedjo Kunjungi Ketua Umum KADIN SUMBAR

Padang,BeritaSumbar.com,- PK IMM Kasman Singodimedjo berkunjung dan audiensi dengan Ketua Umum Kamar Dagang Industri (KADIN) Sumatera Barat, Jumat (28/05) di sekretariat KADIN. Dalam pertemuan ini membahas tentang apa peranan mahasiswa dan pemuda dalam membantu membangkitkan perekonomian daerah.

KPU Apresiasi Kerja Nova Indra Sebagai Penyelenggara Pemilu

Padang Panjang, beritasumbar.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengapresiasi kerja Komisioner KPU Sumbar Almarhum Nova Indra sebagai penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu). Anggota KPU...

Roda Ekonomi Bukittinggi Mulai Bergerak

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Daya beli masyarakat di pasar kota Bukittinggi, berangsur-angsur mulai membaik, namun suasana perdagangan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19. Seperti terlihat di Pasar...

Bupati Sijunjung Pimpin Apel Gabungan, 198 Personil Ditugaskan Amankan Lebaran

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk melihat kesiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Bupati Sijunjung Beeny Dwifa Yuswir memimpin langsung ‎Apel gelar pasukan dalam...

BNPT Dianugerahi Gatra Innovation Awards 2021 Atas Rilis BNPT TV

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dianugerahi Gatra Innovation Awards 2021 atas Inovasi Edukasi, Kontraradikalisme, dan Deradikalisasi Melalui BNPT TV. Gatra Innovation Awards tahun ini mengangkat tema ‘Inovasi Nyata Membangkitkan Asa Masyarakat’, digelar secara daring pada Jumat, 30 April 2021.

Bersama Forkopimda, Bupati Kunjungi Warga Terdampak Bencana Banjir

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Pasca banjir di Nagari Manggilang, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin DT. Bandaro Rajo bersama dengan unsur Forkopimda meninjau langsung lokasi banjir dan menyerahkan bantuan kepada warga terdampak.
- Advertisement -