24.2 C
Padang
Rabu, Januari 19, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

163 Narapidana Lapas Sijunjung Dapat Remisi Idul Fitri 1442 Hijriyah
1

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, beritasumbar.com – Sebanyak 163 narapidana di Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas ll B Muaro Sijunjung mendapat remisi Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Kepala Lapas Kelas II B Muaro Sijunjung Bistok Oloan Situngkir di ruang kerjanyabRabu (12/5) mengatakan jumlah remisi yang mereka dapatkan bervariasi, mulai dari 15 hari sampai dua bulan.

Narapidana yang mendapat remisi 15 hari sebanyak 25 orang, remisi satu bulan sebanyak 108 orang, remisi satu bulan 15 hari sebanyak 27 orang dan remisi 2 bulan satu orang, semua ini yang masuk dalam RK -l.
Sedangkan yang masuk dalam RK-ll yang dapat remisi satu bulan ada satu orang dan yang dapat remisi satu bulan lima belas hari ada satu orang juga, jelas Bistok.
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dalam sambutannya mengatakan pemberian remisi khusus hari raya idul fitri diharapkan dapat memotivasi para narapidana untuk mencapai penyadaran diri yang tercermin dari sikap dan prilaku sehari- hari serta selalu meningkatkan optimisme dalam menjalani pidana hilang kemerdekaan yang sedang di jalani.
Walaupun kasus covid-19 mengalami penurunan, yang dinyatakan positif, hal ini tidak boleh menurunkan kewaspadaan kita terhadap resiko ancaman penularan covid-19. Kemudian dalam sambutan menteri tersebut juga dihimbau kepada masyarakat dan pegawai dilingkungan Lapas termasuk pada pegawai unit pelaksanaan teknis, diharapkan dengan terlaksananya vaksinasi dapat melindungi seluruh pegawai, terutama yang memberi pelayanan langsung bagi masyarakat. Laksanakan tugas dengan penuh integritas dan penuh ketulusan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai profesional dan akuntabel, sinergi. Transparan dan inovatif. Demikian diantara penegasan sambutan menteri Hukum dan HAM, jelas Bistok.
Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir dalam kunjunganya ke Lapas Muaro Sijunjung pada Selasa (11/5) siang, berharap seluruh narapidana untuk selalu menjaga protokol kesehatan covid-19.)
Kemudian kepada seluruh warga binaan untuk selalu berperan aktif dalam segala bentuk program binaan dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar tatatertib dan hukum di Lapas ini, pesan Bupati.
Dalam kunjungan ini bupati juga berharap kepada seluruh jajaran yang ada di lapas Muaro Sijunjung untuk melakukan komunikasi, bimbingan serta ayomi yang baik warga binaan. Selepas keluar dari menjalankan masa hukuman, mereka bisa hidup rukun dengan keluarga dan masyarakat lingkungannya, harap Bupati Beny.( Alim)Sijunjung, Berita Sumbar— Sebanyak 163 ( Seratus Enam Puluh Tiga) orang Narapidana di Lembaga Permasyarakatan (LP) klas ll B Muaro Sijunjung mendapat remisi Hari Raya Idul Fitri, kata Kepala Lapas Bistok Oloan Situngkir di ruang kerjanya. Rabu (12/5). Adapun jumlah remisi yang mereka dapatkan bervariasi. Mulai dari 15 hari sampai 2 (dua) bulan. Narapidana yang mendapat remisi 15 hari sebanyak 25 ( dua puluh lima) orang, remisi 1 ( satu) bulan sebanyak 108 ( seratus delapan) orang, remisi 1 bulan 15 hari sebanyak 27 orang dan remisi 2 bulan satu orang, semua ini yang masuk dalam RK -l. Sedangkan yang masuk dalam RK-ll yang dapat remisi satu bulan ada satu orang dan yang dapat remisi satu bulan lima belas hari ada satu orang juga, jelas Bistok. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dalam sambutannya mengatakan pemberian remisi khusus hari raya idul fitri diharapkan dapat memotivasi para narapidana untuk mencapai penyadaran diri yang tercermin dari sikap dan prilaku sehari- hari serta selalu meningkatkan optimisme dalam menjalani pidana hilang kemerdekaan yang sedang di jalani. Walaupun kasus covid-19 mengalami penurunan, yang dinyatakan positif, hal ini tidak boleh menurunkan kewaspadaan kita terhadap resiko ancaman penularan covid-19. Kemudian dalam sambutan menteri tersebut juga dihimbau kepada masyarakat dan pegawai dilingkungan Lapas termasuk pada pegawai unit pelaksanaan teknis, diharapkan dengan terlaksananya vaksinasi dapat melindungi seluruh pegawai, terutama yang memberi pelayanan langsung bagi masyarakat. Laksanakan tugas dengan penuh integritas dan penuh ketulusan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai profesional dan akuntabel, sinergi. Transparan dan inovatif. Demikian diantara penegasan sambutan menteri Hukum dan HAM, jelas Bistok. Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir dalam kunjunganya ke Lapas Muaro Sijunjung pada Selasa (11/5) siang, berharap seluruh narapidana untuk selalu menjaga protokol kesehatan covid-19.) Kemudian kepada seluruh warga binaan untuk selalu berperan aktif dalam segala bentuk program binaan dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar tatatertib dan hukum di Lapas ini, pesan Bupati. Dalam kunjungan ini bupati juga berharap kepada seluruh jajaran yang ada di lapas Muaro Sijunjung untuk melakukan komunikasi, bimbingan serta ayomi yang baik warga binaan. Selepas keluar dari menjalankan masa hukuman, mereka bisa hidup rukun dengan keluarga dan masyarakat lingkungannya, harap Bupati Beny.( Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img