29 C
Padang
Minggu, Oktober 24, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

100 Personil Gabungan, Siap Amankan Natal dan Tahun Baru di Pessel
1

Kategori -
- Advertisement -

 Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Amankan libur natal dan tahun baru,Polres Pesisir Selatan gelar apel pasukan pengamanan. Kegiatan ini ditandai dengan Membacakan amanat Kapolri Republik Indonesia.

Dalam apel gabungan operasi lilin 2020 di halaman mapolres Pessel, Senin (21/12) ditekankan enam prioritas dalam pengamanan natal dan tahun baru 2020.

” Operasi Lilin 2020, akan dilaksanakan 15 hari dari tanggal 21 Desember 2020 – 4 Januari 2021,”  membacakan amanat Kapolri RI, oleh Kapolres Pessel AKBP. Sri Wibowo.S.Ik

Dengan mengedepankan protokol kesehatan, humanis, profesional serta tidak meninggalkan penindakan preventif, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK dalam mengamankan operasi Lilin Natal dan Tahun baru 2020, akan menyiapkan 100 perasonil Polres Pessel, bersama istansi terkait.

Tujuh prioritas disampaikan dalam amanat apel gabungan operasi Lilin 2020 di Kabupaten Pesisir Selatan, yaitu deteksi dini, kepekaan dan kesiapsiagaan dalam antisipasi aksi teror dan kriminalitas, laksanakan tugas pengamanan humanis, penegakan hukum secara humanis, kerjasama sinergitas dengan istansi terkait, serta jadilah pelayanan bagi keluarga dan masyarakat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Untuk mengantisipasi penumpukan, dan kerumunan warga serta pengunjung telah menyiapkan posko pengamanan operasi lilin 2020 di Carocok Painan dan Mandeh. Termasuk juga jajaran Polsek – Polsek. 

” Bersama Istansi terkait sampai saat ini pelaksanaan Operasi Yustisi, daa rangka pelaksanaan Adaptasi Kebiasan Baru ( AKB),” kata Kapolres Pessel.

Bagi warga dan pengunjung berkunjung ke obyek wisata ada di Kabupaten Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo bersama istansi terkait tidak akan bermain dalam pelaksanaan protokol kesehatan khususnya dalam pencegahan claster baru Covid -19 di Kabupaten Pesisir Selatan. Jika kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti masker, jaga jarak dan perlangkapan lainya maka kita akan mintak pengunjung untuk berbalik arah kembali ke daerah awalnya.

Kita juga akan berlakukan satu pintu masuk dan keluar ke kawasan obyek wisata carocok Painan, dengan pengecekan ketat pada warga serta pengunjung. 

” Prokos harga mati. Kita tidak ingin ada claster baru Covid-19 dalam natal dan tahun baru di Kabupaten Pesisir Selatan,” ucap nya.

Kapolres Pesse itu juga berpesan pada seluruh personil dilibatkan dalam pengamanan Operasi Lilin 2020, tetap jaga kesehatan tetap patuhi protokol kesehatan. Dan pada warga lokal yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan dihimbau agar tidak mengadakan kegiatan tidak penting diluar yang mengundang banyak orang, tidak merayakan malam tahun baru secara berlebihan. 

Namun jika tetap ingin merayakan malam tahun baru, Sri Wibowo mengingatkan kembali agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Pada kesempatan itu, Kapolres Pessel menyempatkan pita pada perwakilan anggota dilibatkan dalam operasi lilin 2020. 

Hadir dalam apel gabungan pagi itu, Bupati Pessel diwakili Sekda Pessel.Ir. Erizon, Dandim 0311 Pessel, Kasat Pol PP dan Damkar, Kepala BPBD Pessel, Dishub, dan Dinkes. Tidak lupa Wakapolres, Kabag, Kasat serta seluruh Kapolsek. (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img