26 C
Padang
Minggu, Januari 17, 2021
Beritasumbar.com

100 Personil Gabungan, Siap Amankan Natal dan Tahun Baru di Pessel
1

Kategori -

 Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Amankan libur natal dan tahun baru,Polres Pesisir Selatan gelar apel pasukan pengamanan. Kegiatan ini ditandai dengan Membacakan amanat Kapolri Republik Indonesia.

Dalam apel gabungan operasi lilin 2020 di halaman mapolres Pessel, Senin (21/12) ditekankan enam prioritas dalam pengamanan natal dan tahun baru 2020.

” Operasi Lilin 2020, akan dilaksanakan 15 hari dari tanggal 21 Desember 2020 – 4 Januari 2021,”  membacakan amanat Kapolri RI, oleh Kapolres Pessel AKBP. Sri Wibowo.S.Ik

Dengan mengedepankan protokol kesehatan, humanis, profesional serta tidak meninggalkan penindakan preventif, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK dalam mengamankan operasi Lilin Natal dan Tahun baru 2020, akan menyiapkan 100 perasonil Polres Pessel, bersama istansi terkait.

Tujuh prioritas disampaikan dalam amanat apel gabungan operasi Lilin 2020 di Kabupaten Pesisir Selatan, yaitu deteksi dini, kepekaan dan kesiapsiagaan dalam antisipasi aksi teror dan kriminalitas, laksanakan tugas pengamanan humanis, penegakan hukum secara humanis, kerjasama sinergitas dengan istansi terkait, serta jadilah pelayanan bagi keluarga dan masyarakat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Untuk mengantisipasi penumpukan, dan kerumunan warga serta pengunjung telah menyiapkan posko pengamanan operasi lilin 2020 di Carocok Painan dan Mandeh. Termasuk juga jajaran Polsek – Polsek. 

” Bersama Istansi terkait sampai saat ini pelaksanaan Operasi Yustisi, daa rangka pelaksanaan Adaptasi Kebiasan Baru ( AKB),” kata Kapolres Pessel.

Bagi warga dan pengunjung berkunjung ke obyek wisata ada di Kabupaten Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo bersama istansi terkait tidak akan bermain dalam pelaksanaan protokol kesehatan khususnya dalam pencegahan claster baru Covid -19 di Kabupaten Pesisir Selatan. Jika kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti masker, jaga jarak dan perlangkapan lainya maka kita akan mintak pengunjung untuk berbalik arah kembali ke daerah awalnya.

Kita juga akan berlakukan satu pintu masuk dan keluar ke kawasan obyek wisata carocok Painan, dengan pengecekan ketat pada warga serta pengunjung. 

” Prokos harga mati. Kita tidak ingin ada claster baru Covid-19 dalam natal dan tahun baru di Kabupaten Pesisir Selatan,” ucap nya.

Kapolres Pesse itu juga berpesan pada seluruh personil dilibatkan dalam pengamanan Operasi Lilin 2020, tetap jaga kesehatan tetap patuhi protokol kesehatan. Dan pada warga lokal yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan dihimbau agar tidak mengadakan kegiatan tidak penting diluar yang mengundang banyak orang, tidak merayakan malam tahun baru secara berlebihan. 

Namun jika tetap ingin merayakan malam tahun baru, Sri Wibowo mengingatkan kembali agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Pada kesempatan itu, Kapolres Pessel menyempatkan pita pada perwakilan anggota dilibatkan dalam operasi lilin 2020. 

Hadir dalam apel gabungan pagi itu, Bupati Pessel diwakili Sekda Pessel.Ir. Erizon, Dandim 0311 Pessel, Kasat Pol PP dan Damkar, Kepala BPBD Pessel, Dishub, dan Dinkes. Tidak lupa Wakapolres, Kabag, Kasat serta seluruh Kapolsek. (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).
- Advertisement -

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Waspadai ! Perbudakan Intelektual dibalik Akreditasi Perguruan Tiggi

Perguruan Tinggi / Kampus adalah salah satu wadah pendidikan yang sangat berperan penting untuk kemajuan peradaban bangsa dengan mencetak para intelektual yang berkualitas. Melalui keilmuan yang dimilikinya mereka akan terjun kemasyarakat untuk menyelesaikan berbagai problem yang dihadapi.
- Advertisement -

Dengan Dana CSR, PT HKI Bantu Perbaikan Jalan Di Lareh Sago Halaban

Upaya keras dan perjuangan masyarakat Lasahan untuk perbaikan infrastruktur jalan utama di Kecamatan Lareh Sago Halaban yang menghubungkan Payakumbuh-Tanah Datar ini akhirnya berbuah manis dan segera terwujud, setelah sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda mengadakan perbahasan final yang bertempat di ruangan Kantor Camat Lareh Sago Halaban pada Rabu (13/01) siang.

Irfendi Arbi Serahkan APD Bantuan Donatur

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyerahkan bantuan mesin hand sprayer, cairan desinfektan, masker dan hand sanitizer serta vitamin bagi sekolah-sekolah, kantor wali nagari, kantor camat dan lainnya di Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota. Ia berharap bantuan donatur yang disalurkan melalui forum peduli Sumatera Barat itu mampu mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021 – 2024 dilantik

Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya.

Turun Tinjau Lokasi Banjir Dan Longsor, Kapolres Pessel Serahkan Bantuan

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.Ik turun menuju lokasi longsor di Kampung Langgai, Nagari Ganting Mudiak Utara Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan. Lokasi longsor ini ada sekitar 35 km dari jalan nasional yang melintasi kabupaten ini.

Bupati Pessel Serahkan Bantuan 8 Ton Beras

Walaupun sedang hari libur, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni tetap melaksanakan tugas nya sebagai kepala daerah, kali ini Sabtu (9/1/2021) turun ke kampung Akad, Koto Tangah, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan menyerahkan bantuan sembako pada warga terkena dampak banjir.

BPN Pessel Bagikan Sertifikat Hak Atas Tanah dan Surat Hak Atas Tanah Mandiri

Badan Pertahanan Nasional ( BPN) Kabupaten Pesisir Selatan, tahun 2021 ini mendapatkan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL), dengan sertifikat hak atas tanah ( SHT) sebanyak 1.584 ribu dan surat hak atas tanah mandiri ( SHT) sebanyak 350 bidang.

Sri Wibowo, Penggunaan Senpi Bagi Anggota Prosedurnya Ketat

Mengantisipasi penyalagunaan senjata api ( senpi) dapat membahayakan diri sendiri, keluarga, dan orang lain dalam melaksanakan tugas dilapangan, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.I.K akan melakukan penyeleksian secara ketat pada anggotanya dalam menggunakan senpi.

Dari 6 Pelaku Yang Diamankan, 3 Tidak Terbukti Memakai Narkoba

Tim Resnarkoba Polres Pesisir Selatan berhasil mengamankan tiga orang pelaku narkoba, Senin (4/1) pukuk 02.30 Wib di jalan Darwis, Kenagarian Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan dengan barang bukti satu paket ganja kering.

Tahun Baru, Anugerah Bagi 62 Orang Anggota Polres Pessel

Tahun 2021 sebanyak 62 orang anggota Polres Pesisir Selatan, mulai dari Perwira dan Bintara periode 1 Januari 2021 dan Pegawai Negeri Sipil ( PNS) periode 1 Oktober 2021. Jum'at (1/1/2021), kenaikan pangkat sendiri dipimpin langsung Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo.S.IK.

Ormas di Pessel, Dukung Penuh ” Stop Covid -19 dan Stay At Home ” di malam tahun baru 2021

Bersama Organisasi Masyarakat ( Ormas) ada di Kabupaten Pesisir Selatan, pada malam tahun baru 2021, mendukung program Pemerintah dan POLRI dalam
- Advertisement -