26.9 C
Padang
Selasa, April 13, 2021
Beritasumbar.com

100 Personil Gabungan, Siap Amankan Natal dan Tahun Baru di Pessel
1

Kategori -

 Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Amankan libur natal dan tahun baru,Polres Pesisir Selatan gelar apel pasukan pengamanan. Kegiatan ini ditandai dengan Membacakan amanat Kapolri Republik Indonesia.

Dalam apel gabungan operasi lilin 2020 di halaman mapolres Pessel, Senin (21/12) ditekankan enam prioritas dalam pengamanan natal dan tahun baru 2020.

” Operasi Lilin 2020, akan dilaksanakan 15 hari dari tanggal 21 Desember 2020 – 4 Januari 2021,”  membacakan amanat Kapolri RI, oleh Kapolres Pessel AKBP. Sri Wibowo.S.Ik

Dengan mengedepankan protokol kesehatan, humanis, profesional serta tidak meninggalkan penindakan preventif, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK dalam mengamankan operasi Lilin Natal dan Tahun baru 2020, akan menyiapkan 100 perasonil Polres Pessel, bersama istansi terkait.

Tujuh prioritas disampaikan dalam amanat apel gabungan operasi Lilin 2020 di Kabupaten Pesisir Selatan, yaitu deteksi dini, kepekaan dan kesiapsiagaan dalam antisipasi aksi teror dan kriminalitas, laksanakan tugas pengamanan humanis, penegakan hukum secara humanis, kerjasama sinergitas dengan istansi terkait, serta jadilah pelayanan bagi keluarga dan masyarakat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Untuk mengantisipasi penumpukan, dan kerumunan warga serta pengunjung telah menyiapkan posko pengamanan operasi lilin 2020 di Carocok Painan dan Mandeh. Termasuk juga jajaran Polsek – Polsek. 

” Bersama Istansi terkait sampai saat ini pelaksanaan Operasi Yustisi, daa rangka pelaksanaan Adaptasi Kebiasan Baru ( AKB),” kata Kapolres Pessel.

Bagi warga dan pengunjung berkunjung ke obyek wisata ada di Kabupaten Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo bersama istansi terkait tidak akan bermain dalam pelaksanaan protokol kesehatan khususnya dalam pencegahan claster baru Covid -19 di Kabupaten Pesisir Selatan. Jika kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti masker, jaga jarak dan perlangkapan lainya maka kita akan mintak pengunjung untuk berbalik arah kembali ke daerah awalnya.

Kita juga akan berlakukan satu pintu masuk dan keluar ke kawasan obyek wisata carocok Painan, dengan pengecekan ketat pada warga serta pengunjung. 

” Prokos harga mati. Kita tidak ingin ada claster baru Covid-19 dalam natal dan tahun baru di Kabupaten Pesisir Selatan,” ucap nya.

Kapolres Pesse itu juga berpesan pada seluruh personil dilibatkan dalam pengamanan Operasi Lilin 2020, tetap jaga kesehatan tetap patuhi protokol kesehatan. Dan pada warga lokal yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan dihimbau agar tidak mengadakan kegiatan tidak penting diluar yang mengundang banyak orang, tidak merayakan malam tahun baru secara berlebihan. 

Namun jika tetap ingin merayakan malam tahun baru, Sri Wibowo mengingatkan kembali agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Pada kesempatan itu, Kapolres Pessel menyempatkan pita pada perwakilan anggota dilibatkan dalam operasi lilin 2020. 

Hadir dalam apel gabungan pagi itu, Bupati Pessel diwakili Sekda Pessel.Ir. Erizon, Dandim 0311 Pessel, Kasat Pol PP dan Damkar, Kepala BPBD Pessel, Dishub, dan Dinkes. Tidak lupa Wakapolres, Kabag, Kasat serta seluruh Kapolsek. (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Wako Erman Safar Ditunjuk Sebagai Ketua Alumni SMALBI 2020 – 2023

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar ditunjuk sebagai Ketua Alumni SMA Negeri 5 Kota Bukittinggi, atau yang lebih akrab disebut alumni SMALBI...
- Advertisement -

Santri Ponpes Al Jauhar IKHD Kota Duri Senang Ke Sentra IKM Randang Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Tidak bisa dipungkiri lagi saat ini Kota Payakumbuh dengan brandingnya The City of Randang sudah menjadi bagian dari destinasi wisata bagi semua kalangan, baik berasal dari dalam maupun luar Sumatera Barat.

Munas IV Akbarindo Canangkan Profesionalisme Masyarakat Jasa Konstruksi untuk Pembangunan Indonesia

Sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalisme masyarakat jasa konstruksi dalam mewujudkan pembangunan Indonesia, Asosiasi Kontraktor Bangunan Konstruksi Indonesia (Akbarindo) mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) IV pada Kamis, 8 April 2020 di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta.
- Advertisement -

Pemko Payakumbuh Mulai Lebih Awal Tender Pengadaan Barang Dan Jasa Tahun Anggaran 2021

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Memulai tender pengadaan barang dan jasa untuk tahun anggaran 2021 lebih awal yaitu sejak Desember lalu, Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ), Bagian PBJ & Dalbang Kota Payakumbuh menjadi tempat study tiru beberapa daerah di Pulau Sumatera.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Padang,BeritaSumbar.com,-Anggia Erma Rini Wakil ketua Komisi IV DPR RI melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan bertempat di Hotel Pangeran Beach. Padang, Minggu (11/04).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ustadz Orange, Sampaikan Tausiah di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Ustadz Narlis Nazar, yang dikenal dengan Ustadz Orange ini, memberikan Tausiah agama di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan Kamis (8/4).

Danlantamal II Teluk Bayur Siap Kerjasama Kembangkan Kampung Bahari Di Kawasan Mandeh

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Komandan Pangkalan Utama TNI AL/II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E.,M.M.,M.Si memastikan siap jalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, dalam hal pengembangan potensi budidaya ikan kerapu di kawasan objek wisata bahari Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Polres Pesisir Selatan mengadakan Survei Tata Kelola Eksternal Polres 2021 intuk mendorong perbaikan kinerja Kepolisian Republik Indonesia, khususnya di jajaran Polres Pesisir Selata. Penilaian Indeks Tata Kelola (ITK) tersebut bertempat di aula pertemuan Mapolres Pessel, Kamis (8/4/2021).

Tersangka Jambret, Dibekuk Tim Opsnal Macan Kumbang

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Satu tersangka jambret berinisial " IM ' (23) warga Lumpo, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, dalam hitungan jam berhasil dibekuk Tim Opsnal Macan Kumbang Satreskrim. Senin (22/3) pukul 15.00 Wib.

Kodim 0311/ Pessel gelar Vaksinasi

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Selama dua hari, Kodim 0311/ Pessel mengadakan kegiatan Vaksinasi Covid - 19. Kegiatan tersebut Kodim 0311/ Pessel menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Pessel.

Peringatan HPI, Lisda Hendrajoni momen penting meningkatkan kapasitas perempuan Indonesia

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Peringatan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada hari Senin (8/3) mendapat tanggapan dari Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi Nasional Demokrat Lisda Hendrajoni.

Bersama IKAB Pessel, Wabup Sambut Kunjungan IKAB Kota Palembang

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Jarak bukan menjadi halangan dalam menjalin Silaturrahmi, ini dilakukan Ikatan Keluarga Agam Bukit Tinggi ( IKAB) Kota Palembang, dengan Ikatan Keluarga Agam Bukit Tinggi ( IKAB), Kabupaten Pesisir Selatan. Kemarin, Minggu (7/3) kemaren.

Kapolda Sumbar Gelar Safari Kambtibmas Ke Polres Pessel

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol.Drs.Toni Harmanto, M.H melakukan kunjungan safari Kamtibmas ke Polres Pesisir Selatan, Kamis (4/3) pukul 08.00 Wib. Yang berlangsung di Aula Bhayangkara Endra Dharmalaksana Polres Pesisir Selatan diikuti pejabat tinggi Polda Sumbar.

3 Orang Bandar Dan Pemakai Narkoba Dibekuk Tim Sapu Jagat Polres Pessel

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Opsnal Sapu Jagat Resnarkoba Polres Pesisir Selatan menangkap tiga orang pemakai dan pengedar narkoba jenis ganja juga sabu - sabu di dua tempat berbeda. Di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan. Rabu (3/3).

Kapolres Ajak Warga, Ikut Berikan Informasi Ilegal Logging maupun Karhutla.

Komitmen tegas disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.IK menindak lanjuti arahan dan intruksi dari Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam rangka mencegah serta meminimalisir kebakaran hutan, bencana alam dan ilegal logging.
- Advertisement -