26 C
Padang
Kamis, Oktober 21, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Bantu Petani Atasi Hama Babi, PORBBI kota Payakumbuh Gelar Buru Massal
B

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Hama babi sangat berdampak terhadap hasil pertanian masyarakat. Seperti di sepanjang perbukitan jalan lingkar kota Payakumbuh Barat. Menyikapi keluhan masyarakat petani di kelurahan Payolansek tersebut, PORBBI Kota Payakumbuh gelar alek berburu lokal.

PORBBI kota Payakumbuh langsung menggelar kegiatan Buru Babi pada Minggu, tanggal 20 Desember 2020. Kegiatan ini dalam rangka membantu masyarakat khususnya petani.

Ketua PORBBI kota Payakumbuh Robby Setiady mengatakan bahwa kegiatan ini digelar untuk menjawab keluhan masyarakat yang resah dengan hama babi hutan yang merusak tanaman mereka.

“Karena sekarang ini kita dalam masa Pandemi Covid-19 maka kita ambil kebijakan untuk melaksanakan Buru Lokal saja. Ini dilakukan untuk membatasi jumlah keramaian sesuai dengan protap dari satgas Covid-19 Payakumbuh”, ujar Robby.

Dalam perburuan pada hari Minggu ini tercatat 40 ekor hama babi hutan mati terbunuh. Ini disebabkan wilayah di balik bukit yaitu Piladang juga ikut membantu. (Rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img