25.7 C
Padang
Minggu, April 18, 2021
Beritasumbar.com

Janda Cerai Mati Yang Idap Kanker Mata Di Suayan
J

Kategori -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Permohonan Dana Pengobatan Untuk Nurpima (48) tahun terus bergulir dari para relawan. Janda yang ditinggal mati oleh suaminya itu harus hidup dengan penyakit kanker mata yang dideritanya.

Warga Jorong Suayan Tinggi, Nagari Suayan, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota itu saat ini menurut keterangan Pemuda Nagari Suayan, Agus Salim kepada media, Minggu (20/12), malam mengatakan keadaan beliau sekarang masih memprihatikan, luka di wajah beliau makin parah, bahkan kedua mata beliau sudah tidak bisa melihat dan ulat yang ada di luka itu terus keluar.

“Beliau tidak bisa makan, setiap kali makan langsung muntah, begitu juga obat yang di minum juga tidak bisa, Sabtu pagi pihak keluarga membawa beliau ke RS tapi RSUD Payakumbuh tidak sanggup dan akan dioper ke RS M.Jamil Padang, tapi tidak bisa di berangkatkan sekarang karena kendala rujukan, rencana kami Ibu Nurpima akan dibawa Hari Senin ke Padang,” ujarnya.

Bahkan, ironisnya lagi kondisi ibu itu cukup memprihatinkan, selain tidak ada suami, beliau hidup bersama 3 orang anak beliau. Yang tua laki-laki sudah bekerja sebagai karyawan biasa di Kota Payakumbuh, sedangkan anaknya dua orang lagi masih sekolah.

Sementara itu, Misparizon Dt. Momat Kayo selaku Wali Nagari Suayan menyampaikan bantuan terus digalang untuk ibu Nurpima, baik dari donatur maupun dari relawan di Luak Limopuluah dan perantau.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang telah meringankan kesulitan warga kami, semoga menjadi amal ibadah, aamiin,” kata Wali Nagari Suayan.

Sementara itu, tokoh Muda Luak Limopuluah Bayu Vesky menyesalkan ada warga Limapuluh Kota yang hidup dalam kondisi memprihatinkan seperti itu, luput dari tanggungan Pemerintah Kabupaten.

“Dinas Sosial, Kesehatan dan Baznas Limapuluh Kota, tolong turun tangan,” kata Bayu.

“Selain itu, Camat. Bukankah sudah ada laporan nagari,” katanya.

Padahal, dalam kondisi seperti ini, negara harus hadir. “Siapa representasi negara? Ya Pemkab itu, padahal kalau seriusi mau diobati, diurus, anggarannya tidak akan sebanding dengan biaya perjalanan dinas,” kata Bayu Vesky.

Ironisnya, didapat kabar, janda miskin itu belum juga dikirim rawat ke M Djamil Padang, lantaran menunggu surat rujukan. “Kondisi darurat, emergency, surat menyurat bisa lama. Ini bahaya,” kata pengurus KITA Pusat itu.

Informasi yang diterima redaksi pada Pagi Senin 21/12/20, ibu Nurpima sudah dibawa ke RSUP Dr M Djamil Padang. (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...
- Advertisement -

Sarang Tawon Di Depan SPBU Ngalau Dibasmi Damkar Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Keberadaan sarang tawon di pohon pelindung tepatnya di depan SPBU Ngalau, Jalan Soekarno Hatta sangat meresahkan warga. Hal itu diketahui berawal dari postingan di grup facebook Informasi Payakumbuh dan Limapuluh Kota, ada warga yang mengingatkan pengendara untuk hati-hati dengan adanya keberadaan sarang tawon tersebut pada Sabtu, 10 April 2021 sore.

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...
- Advertisement -

Pengurus Karang Taruna Se-Kota Padang Panjang Sepakat Laksanakan Pesantren Leadership Ramadhan

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,- Permasalahan sosial yang muncul di tengah masyarakat tidak dapat dipungkiri salah satunya juga disebabkan karena pemuda itu sendiri. Masih banyaknya pemuda yang tidak bisa menentukan arah masa depannya secara jelas, terkadang membuat mereka mengambil jalan pintas yang berujung pada tindakan kriminal, seperti mengonsumsi Narkoba dan prilaku yang mengganggu ketertiban umum lainnya.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Padang,BeritaSumbar.com,-Anggia Erma Rini Wakil ketua Komisi IV DPR RI melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan bertempat di Hotel Pangeran Beach. Padang, Minggu (11/04).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Berusaha Kabur, DPO Narkoba Ini Tewas Ditembak Polisi

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- E Pria 32 tahun asal Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota tewas terkena timah panas Tim Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota. Pria yang berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang) tersebut berusaha meloloskan diri dari kepungan pihak berwajib pada Selasa 13/4 kemaren dengan meloncat dari lantai 2 rumahnya.

Diusia 180 Tahun Usung Perwujudan Limapuluh Kota Yang Madani,Beradar dan Berbudaya Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan satu dari sembilan belas Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat yang memiliki luas wilayah 3.354,30 Km² . Kabupaten Lima Puluh kota terdiri dari 13 Kecamatan, 79 Nagari, dan 401 Jorong.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI / Kepala Bappenas Suharso Monoarfa Kunjungi Lima Puluh Kota

Lima puluh Kota, BeritaSumbar.com,- Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI / Kepala Bappenas Suharso Monoarfa melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Lima Puluh Kota, Jumat, (9/4/2021). Turut hadir Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Anggota DPR RI Rezka Oktoberia dan Nurhayati, Bupati Lima Puluh Kota, Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Forkopimda, dan Kepala OPD.

Pasca Bencana Angin Kencang, Kantor Wali Nagari Sungai Balantiak Belum Diperbaiki.

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan rusaknya Kantor Walinagari Sungai Balantiak Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50Kota. Sebagian atap kantor tersebut terbang dibawa angin dan salah satu gonjongnya patah.

Atlit Tenis Meja Limapuluh Kota Lolos Ke Tingkat Nasional di Ajang Pekan Olahraga Pelajar

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Atlit tenis meja putri asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ulfah Septy Annisa, dipastikan lolos ke tingkat nasional dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Kota Padang sejak 6-8 April 2021 kemarin.

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

DPRD Lima Puluh Kota Dorong Pemda Tangkap Peluang Ekonomi Yang Ditawarkan Gubernur Jawa Barat

Lima Puluh Kota,  - Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra mendorong pemerintah daerah setempat agar segera mengambil peluang ekonomi yang ditawarkan Gubernur...

Masuk Bursa Capres 2024, Ridwan Kamil: Kalau Jalannya Terbuka Saya Bismillah

Payakumbuh, beritasumbar.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan kesiapan dirinya untuk maju sebagai Calon Presiden RI 2024 apabila memang jalan untuk maju terbuka. Pria yang...

Kunjungi Payakumbuh, Ridwan Kamil Buka Peluang Pemasaran Produk UMKM-Pertanian Luak Limopuluh Di Jabar

Payakumbuh, beritasumbar.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka peluang untuk pemasaran hasil produk Usaha Mikro, Kecil dan menengah (UMKM) serta pertanian dari Kota...

Pemkab Lima Puluh Kota Ajukan Dana Rehab Rekon Pasca Bencana 42 Miliar Ke BNPB

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com- Untuk penanganan pascabencana yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Lima Puluh Kota sejak beberapa tahun terakhir, Bupati setempat mengajukan anggaran...
- Advertisement -