32 C
Padang
Minggu, Mei 19, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Jalan Penghubung Sungai Limau Dan Sungai Garinggiang Tertimbun Material Longsor
J

- Advertisement -

Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Akibat longsor, badan jalan di Kecamatan Sungai Limau yang menghubungkan dengan Kecamatan Sungai Garinggiang tertimbun oleh onggokan tanah, dan hal itu disebabkan hujan lebat yang mengguyur semenjak malam Sabtu (4/8) hingga siang Minggu (5/8). Akibat longsor tersebut, jalan milik pemerintah provinsi itu tidak bisa dilewati baik untuk kendaraan roda empat maupun roda dua.
Kepada wartawan, salah saorang warga setempat, Aji Jurahman (33) mengatakan longsor tersebut terjadi sekitar Minggu pukul 06.00 WIB. Padahal sebelumnya warga masih bisa melewatinya dengan kendaraan. Selain menutup jalan katanya, longsor tersebut juga menumbangkan satu tiang listrik sehingga memadamkan listrik ke arah Kecamatan Sungai Geringging, karena aliran sungai masih deras maka tidak ada jalan alternatif terdekat guna menghindar dari dampak longsor tersebut. “Bahkan sebuah komunitas sedang kemping di Batang Sungai Limau ikut mengungsi,” ujarnya.
Sementara itu, untuk jalan alternatif yang dapat dilewati untuk menghindarkan longsor tersebut yaitu dengan melalui Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu, lalu Kampuang Dadok Nagari Kuranji Hulu, dan Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu. Meskipun tidak ada korban jiwa namun dapur rumah di dekat lokasi ditimbun longsor tersebut. “Saya masih takut kembali ke rumah karena hujan masih mengguyur, takutnya longsor lagi,” kata korban yang rumahnya terdampak longsor, Ratnawilis (32).
Dengan musibah ini katanya, ia berharap pihak terkait segera membersihkan material longsor dan memasang beton penahan longsor khususnya untuk manara listrik tegangan tinggi yang berada di belakang rumahnya. Apalagi lokasi manara tersebut terletak di puncak bukit di mana lokasi longsor itu berada. “Apabila tidak segera maka manara ini akan roboh dan menimpa rumah warga,” ujarnya. (bus)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img