25 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pasar Sungai Limau Terendam
P

Kategori -
- Advertisement -

Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Pasar Sungai Limau digenangi air, hal itu terjadi meluapnya air Batang Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, pasar tempat transaksi antara pedagang dengan masyarakat itu terhenti yang biasanya pasar beroperasi sekitar pukul 07.00 wib tertunda hingga pukul 09.00 wib dan itupun dengan manfaatkan trotoar. “Jumat (27/7) lalu Pasar Sungai Limau juga direndam air namun tidak separah sekarang,” kata warga setempat, Ojibek (27) di Sungai Limau, Minggu (5/8).
Untuk hari ini, lanjutnya air merendam pasar mulai sekitar pukul 05.55 WIB dan mulai surut sekitar pukul 08.00 WIB. Warga lainnya, Eri Ritko (44) berharap pemeritah setempat memasang beton penahan di tepi sungai agar hal serupa tidak terjadi kembali. “Beton itu diperlukan untuk menahan air Batang Sungai Limau apalagi lokasi pasar yang rendah,” katanya.
Dan sekarang katanya, memperkirakan ketinggian air yang merendam pasar tersebut mulai dari 40 centimeter hingga satu meter. Salah seorang pedagang, Nando (30) mengatakan dirinya masih menutup kedainya karena menurutnya daya beli berkurang karena daerah itu masih diguyur hujan.
Namun sejumlah pedagang lainnya mulai membersihkan kedainya dengan memanfaatkan air sisa luapan Batang Sungai Limau. Selain merendam pasar, luapan air tersebut juga merendam sebuah masjid yang berada di dekat pasar tersebut. (bus)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img