31 C
Padang
Kamis, Juni 13, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

 PPNI Kota Payakumbuh Gelar Pengabdian Masyarakat di Parit Rantang
 

- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Payakumbuh menggelar pengabdian masyarakat di Puskesmas Parit Rantang, Kota Payakumbuh. Kegiatan berlangsung dari pagi, pukul 08.00 wib sampai pukul 11.00 wib, Sabtu (18/5).

Dalam kegiatan tampak hadir , Ns.Yulia, S.Kep, selaku ketua DPD PPNI Kota Payakumbuh, serta pengurus lainnya, Ns. Yen Merry, S.Kep, dan Ns. Helfiyani, S.Kep serta perwakilan pengurus PPNI dari Komisariat RSUD dr Adnaan WD, Rumah Sakit Yarsi, dan Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh.

Selain itu, kegiatan pengabdian masyarakat difasilitasi oleh Ns. Chintya Fitri Al Yani, S.Kep,  Kepala Puskesmas Parit Rantang dan Kepala Tata Usaha  Puskesmas Parit Rantang, Ns.Maria Susanti, S.Kep. Seraya didampingi puluhan perawat yang menggunakan baju batik merah maron. Dan, dihadiri oleh puluhan masyarakat.

“Tujuan kegiatan pengabdian masyarakat ini, sebagai peringatan 50 tahun berdirinya PPNI. Sekaligus peringatan hari perawat internasional yang jatuh pada bulan Mei,” ungkap Yulia.

Selanjutnya, Yulia menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan berupa deteksi dini Penyakit Tidak Menular (PTM) pada masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Parit Rantang. Sasarannya adalah pasien Prolanis.

“Untuk kelancaran kegiatan, kami menjalin kerjasama dengan Puskesmas Parit Rantang, kami juga melibatkan Prodia untuk pemeriksaan laboratorium. Serta mengumpulkan masyarakat yang telah kami data sebelumnya untuk dilakukan pemeriksaan serta diberi penyuluhan,” tambahnya.

Diakhir kegiatan, Yulia mengucapkan terima kasihnya kepada pihak- pihak yang telah mendukung atas telah terlaksananya kegiatan pengabdian masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Parit Rantang. “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan kami,” tutupnya. (AW).

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img