28.1 C
Padang
Sunday, October 25, 2020

Wow, 1.900 Personel TNI-POLRI Amankan Kunker Jokowi

Pangkalpinang – TNI dan Polri mengerahkan 1.900 personel untuk mengamankan kunjungan kerja dua hari Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Saat ini sekitar 600 personel TNI-Polri sedang mengamankan kunker Presiden Jokowi di beberapa daerah di Pulau Belitung,” kata Komandan Korem 045 Garuda Jaya, Kolonel (Inf) Murlin Muryadi di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia menyebutkan, sisanya sebanyak 1.300 personel TNI-Polri dikerahkan untuk melakukan pengamanan di Kota Pangkalpinang, Pulau Bangka.

“Saat ini personel yang disiagakan di Kota Pangkalpinang sedang melakukan simulasi pengamanan di titik-titik yang akan dikunjungi Presiden Jokowi beserta rombongan,” ujarnya menambahkan.

Agenda Presiden Jokowi di Pulau Belitung pada Sabtu pagi adalah meresmikan Pelabuhan Tanjung Batu di Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, dilanjutkan dengan meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kemaritiman juga di Tanjung Batu.

Presiden Jokowi juga diagendakan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) bagi 33 orang perwakilan warga di Manggar, Kabupaten Belitung Timur.

“Sekitar pukul 15.00 WIB Presiden Jokowi beserta rombongan dijadwalkan tiba di Bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang,” ujarnya.

Ia menambahkan agenda kunjungan kerja Presiden Jokowi di Kota Pangkalpinang atau di Pulau Bangka pada Sabtu sore dan malam hari di antara berbuka puasa secara pribadi, shalat Tarawih dan istirahat di Hotel Novotel.

Pada Minggu (21/6) pagi Presiden dijadwalkan membagikan KIP, KIS dan KKS di Kelurahan Tua Tunu, Kota Pangkalpinang dan meninjau sejumlah pabrik pengolahan bijih timah (smelter) di kota itu sebelumnya bertolak ke Jakarta.

“Saat ini pengamanan kunker Presiden Jokowi di Pulau Belitung aman kondusif dan terkendali dan mudah-mudahan pengamanan di Pulau Bangka juga berjalan aman dan kondusif,” ujarnya.

 

(Ant/rfk)

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Andre Rosiade Reses Ke Pelosok Nagari Sijunjung

Sijunjung, Berita Sumbar-- Anggota DPR-RI fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade melakukan reses ke pelosok nagari di Kabupaten Sijunjung, Sabtu (24/10).

KONI Kota Payakumbuh Dan UNP Jalin Kemitraan Pembinaan Atlit

Payakumbuh,- Berolahraga menjadi hal yang penting dan harus dilakukan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Karena aktivitas olah raga dapat meningkatkan kebugaran dan...

Andre Rosiade Reses Ke Pelosok Nagari Sijunjung

Sijunjung, Berita Sumbar-- Anggota DPR-RI fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade melakukan reses ke pelosok nagari di Kabupaten Sijunjung, Sabtu (24/10).

MTQ Di Tengah Pandemi, 5 Camat Di Payakumbuh Optimis Sukses Dan Saling Bersaing Sehat Raih Juara Umum

Payakumbuh --- Semangat 5 camat dalam mensukseskan MTQ Nasional ke XXXIX tingkat Kota Payakumbuh pada tahun 2020 sangat luar biasa. Setelah rapat...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polres Inhil Ungkap Narkoba, 50 KG Sabu Berhasil Diamankan

Riau, - Sat Narkoba Polres Inhil patut diapresiasi karena berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis shabu seberat 50 kilo, di Perkebunan milik PT...

Sekolah Online Ditengah Pandemi, Masyarakat Sungai Salak Tanjung Emas Terhalang Jaringan

Tanah Datar,- Wabah virus covid 19 masih terasa efeknya hingga saat ini, bahkan kepelosok desa/ nagari sekalipun. Ditengah kasus...

Pimpinan Pondok Gontor Wafat, Alumni Gontor Berduka

KH DR ( HC) Syukri Zarkasy MA Selaku Pimpinan pondok modern darussalam gontor ponorogo jawa timur wafat dikediamannya pada hari rabu 21/10/20...

Perbumma Adat Nusantara Kupas Prospek dan Solusi Peningkatan Penyediaan Pangan Nusantara

JAKARTA – Hari Pangan Sedunia yang ke XL pada tanggal 16-Oktober 2020, moment yang tepat bagi Perbumma Adat Nusantara dan KUP Suta...
- Advertisement -