[dropcap color=”#000000″ font=”0″]D[/dropcap]unia teknologi yang semakin maju memberikan kemudahan bagi banyak penggunannya. Namun sepertinya harus mulai hati-hati jika ingin menggunakan teknologi satu ini.

Hati-hati pakai headset yang biasa digunakan pada telepon genggam agar lebih memudahkan percakapan. Hati-hati pakai headset yang juga biasa digunakan untuk mendengarkan musik dari berbagai perangkan MP3 yang tersedia saat ini.

Hati-hati pakai headset ini bukan tanpa alasan karena inilah yang kemudian membunuh seorang wanita di Filipina.

Dilansir dari akun media sosial seorang public figur Filipina, Crizelle de Vera, serang wanita menggunakan headset di telinganya yang terhubung pada sebuah telepon genggam dan telepon genggam tersebut terhubungan pada listrik karena kehabisa batrai sehingga di charger.

Naas bagi wanita tersebut, wanita tersebut tertidur dan lupa melepaskan headsetnya. Charger yang terhubung ke telepon genggam mulai panas, kemudian terbakar dan teraliri oleh arus listrik sehingga mengalir ke telinga wanita tersebut.

Belum diketahui wanita tersebut menggunakan headset apakah sambil menelepon atau sambil mendengarkan musik.

Hal ini harus menjadi perhatian bersama. Hati-hati pakai headset jangan lalai sehingga berakibat pada kerugian diri sendiri.

 

(rfk)
loading...