Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,Apresiasi patut disampaikan pada masyarakat di Painan, Kabupaten Pesisir Selatan pada malam Idul Fitri 1441H, tidak terlihat arak – arakan pawai kendaraan warga melaksanakan pawak takbir keliling.

Untuk mengantisipasi hal itu, jajaran Polres Pesisir Selatan melaksanakan patroli wilayah, mulai dari Kawasan Pantai Carocok, Pasar Painan

, Simpang Ajinomoto, Taman Sipora, Pospam Bukit putus  Simpang UHA dan terminal sago.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, S.IK memimpin langsung apel malam dalam rangka mengantisipasi kegiatan takbiran keliling dan Penertipan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Wilayah Hukum Polres Pessel. Minggu (24/5)

” Tindakan teguran, himbuan dan pemahaman pada warga yang melaksanakan kegiatan takbir arak – arakan atau konvoi. Berdasarkan Surat Edaran dari Gubernur dan Bupati tentang Pelarangan Takbiran keliling, agar dikedepankan, tegas Kapolres Pessel, Cepi Noval.

Kapolres Pessel itu mengingatkan pada anggotanya tetap memperhatikan kondisi situasi, sehingga tidak membahayakan masyarakat dalam berkendara maupun pada tempat-tempat yang tertentu yang menjadi penyebab timbulnya suatu permasalahan.

Larangan untuk takbiran arak – arakan sesuai surar edaran Gubernur dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan di maksudkan dalam rangka mengantisipasi penyebaran pendemi Covid -19.

” Apalagi saat ini Kabupaten Pesisir Selatan sedang melaksanakan Pemberlakukan Sosial Berskala Besar ( PSBB). Dalam rangka memutus mata rantai Covid -19,” kata Cepi Noval.

Dan pada jajaran Polsek dirinya agar tetap bersiaga di wilayahnya masing – masing, dan melakukan patroli di wilayahnya.

Berdasarkan pantuan di lapangan, Painan dan sekitarnya tidak terlihat arakan – arakan pawai kendaraan warga melaksanakan takbir keliling. (*)

Bacaj Juga: Kalaksa BPBD Kota Payakumbuh Dan 5 Warga Lainnya Positif Covid-19

loading...